Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

polozzzAvatar border
TS
polozzz
All about Parnis and Marina Militare
Saya lihat banyak sekali kaskuser yang memiliki Parnis maupun Marina Militare namun thread khusus yang membahas Brand Homage ini sepertinya belum ada.

Spoiler for Marina Militare Luminous GMT:


Parnis sebagai brand yang memproduksi homage merek-merek terkenal, terutama Panerai, menjadi salah satu pilihan diantara para pecinta jam tangan yang ingin menikmati desain-desain legendaris namun tetap dalam harga terjangkau.

Ini adalah Homage dari jam Panglima TNI Moeldoko yang santer dibicarakan akhir-akhir ini

Spoiler for Homage IWC Pilot Top Gun:


emoticon-Matabelo

Karena harga jam tangan mewah saat ini, relatif cukup mahal, maka mengoleksi jam tangan yang mempunyai desain homage dari model terkenal merupakan pilihan terbaik. Istilah homage sendiri, mempunyai arti yaitu penghormatan atau tribute. Didalam dunia horology, arti homage merujuk kepada penghormatan akan sebuah desain jam tangan yang legendaris atau ikonik.

Spoiler for Homage IWC Portuguese:


Homage tentu berbeda dengan replika. Jika replika adalah menjiplak secara utuh sebuah jam, termasuk menjiplak brand dan kemasan jam tangannya, homage lebih ke meniru desain classic yang ikonik dan sudah habis hak paten desainnya, tetapi tidak menjiplak secara utuh dan tetap mencantumkan nama brand sendiri atau independen. Biasanya, homage yang dibuat secara custom tidak mencantumkan nama brand di jamnya.

Spoiler for Marina Militare:


Tentu saja apresiasi kalangan pecinta jam tangan terhadap jam tangan homage sangat berbeda apresiasinya terhadap jam replika atau palsu

Di kaskus juga ada thread yang membahas soal Homage

Homage kaskus

Positifnya apresiasi pecinta jam terhadap jam tangan homage, ditandai dengan banyaknya komunitas dan forum yang membahas homage di dunia nyata maupun dunia maya.

Brand yang membuat homage dengan kualitas bagus seperti Parnis pun cukup positif sambutannya dikalangan pecinta jam tangan.

Parnis membuat line produknya sendiri yaitu Marina Militare untuk produk homage yang berbasis Panerai Luminor dan Radiomir. Marina Militare yang dalam bahasa Italy mempunya arti angkatan laut.

Spoiler for Marina Militare:


Pada line Marina Militare ini, cukup banyak variasi produk homage Panerai yang dibuat Parnis. Parnis membuat variasi ukuruan dari 40mm, 44mm sampai yang terbesar 47mm.

Marina Militare 47mm


Variasi mesin dan komplikasi mesinnya pun cukup banyak, terdapat variasi seperti GMT, Chronograph, power reserve dll.

Marina Militare Chronograph


Dari sisi finishing, Parnis membuat finishing yang berbeda pada produknya, terdapat finishing brushed, polish bahkan PVD coating. Selain itu, kualitas strap yang dipasangkan di jam-jam buatan parnis juga mempunyai kualitas cukup bagus.

Marina Militare PVD Coating


Parnis Diver 200m


Parnis menggunakan beberapa mesin atau movement yang kualitasnya cukup baik seperti Seagull dan Miyota. Seagull sendiri adalah sala satu brand jam tangan yang cukup dihormati didunia, berasal dari negri tirai bambu, Cina. Seagull membuat desain dan mesinnya sendiri (in house).

Kualitas mesin buatan Seagull cukup mendapat apresiasi positif di berbagai forum jam tangan dan kalangan pecinta jam. Sedangkan Miyota merupakan movement buatan Citizen (Jepang) yang artinya kualitasnya cukup terjamin.

Keindahan mesin buatan Seagull


Tidak diragukan lagi, bahwa Parnis membuat jam tangan homage yang berkualitas dengan mesin yang berkualitas tapi tetap dengan harga terjangkau.

Jika anda penggemar desain legendaris Panerai, IWC maupun Rolex, tapi tetap dalam harga terjangkau dan tidak ingin membohongi diri sendiri, cukup adil jika Parnis Marina Militare dijadikan salah satu pelengkap koleksi anda.

emoticon-Toast

Foto dan artikel dari berbagai sumber:

haniffunk
forums.watchuseek.com
google.com
Diubah oleh polozzz 29-04-2014 03:37
tata604
tata604 memberi reputasi
1
36.9K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan