ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
Social Media Week 2019 Siap Ajak Netizen Ber-MedSos dengan Bertanggung Jawab



Social Media Week akan kembali digelar tahun 2019 ini setelah sempat vakum sepanjang 2018 lalu GanSis. Rencananya Social Media Week 2019 (SMW 2019) bakal digelar selama lima hari penuh mulai tanggal 11 November 2019 hingga 15 November 2019 bertempat di The Hall, Senayan City, Jakarta. Keseruan apa yang akan dihadirkan dalam gelaran tahun ini? Apa bedanya dari tahun-tahun sebelumnya?

Dibawa kembali ke Jakarta oleh Merah Cipta Media, SMW 2019 menghadirkan tema besar 'Stories: With Great Influence Comes Great Responsibilites'. Berkembangnya media sosial dari tahun ke tahun memunculkan banyak sosok yang populer di berbagai platform yang pada akhirnya jadi panutan buat para generasi muda khususnya Generasi Z (dan yah mungkin Millennials). Mereka yang mendapat titel "Influencer" ini jadi sosok yang tak hanya dipuja tetapi juga jadi role model buat para followers mereka. Nah salah satu fokus yang ingin disampaikan lewat event Social Media Week 2019 ini adalah bagaimana menggunakan media sosial dengan bertanggung jawab.

Tentu saja di balik segala macam hal positif yang bisa didapatkan di media sosial, terselip juga sekelumit hal negatif yang tidak bisa dihindari. Makanya itu Social Media Week 2019 akan menghadirkan pembicara-pembicara yang ahli di bidangnya untuk sama-sama memberikan edukasi untuk masyarakat digital tidak hanya mereka yang jadi followers saja tetapi juga para influencer khususnya tentang bagaimana bertanggung jawab dalam menggunakan platform media sosial.

"Media sosial adalah platform yang nggak akan hilang tapi justru makin kuat. Kita harus tahu bagaimana menggunakannya dan sama-sama belajar bertanggung jawab dalam bermedia sosial,"  ujar Antonny Liem, Chairman dari Social Media Week Jakarta dan CEO Merah Cipta Media.

Nggak cuma ditujukan untuk para "netizen" yang menggunakan media sosial untuk hiburan sehari-hari mereka, SMW 2019 juga menyasar para media creator, developer, marketer, dan brand strategist dari beragam industri kreatif untuk mengembangkan brand mereka serta mendapat insight dan wawasan terkini tentang perkembangan media sosial.



"Social Media Week adalah sebuah konferensi global yang ditujukan juga buat industri, marketing, dan brand di mid level seniority ke atas. Kami ingin memberikan edukasi dengan menghadirkan para ahli untuk berdiskusi (mengenai media sosial) juga untuk show and grow buat bisnis dan brand untuk cultivate engagement mereka,"  tambah Antonny.

Yang ingin di-highlight juga di Social Media Week 2019 ini adalah soal isu-isu mengkhawatirkan tentang media sosial terkait dengan penyebaran hoaks hingga efek depresi yang diakibatkan oleh berbagai platform berbagi di internet ini. Dengan sama-sama belajar menjadi lebih bertanggung jawab, diharapkan mereka yang hadir di SMW 2019 bisa lebih aware lagi tentang hal-hal negatif ini dan tetap menggunakan media sosial di jalur kebenaran.

Sederet pembicara sudah dipastikan akan hadir untuk Social Media Week 2019. Di antaranya ada Dina Bhirawa dan Donny Eyastha dari TIKTOK, Karen Cheng dari 9GAG, Angga Dwimas Sasongko dan Adriano Qalbi dari Visinema Pictures, Oddie Randa dari Gushcloud, Alaina Appleman dari Facebook, Dwi Adriansah dari Twitter, Dimas Djayadiningrat, dan sekitar 150 pembicara dan komunitas lainnya yang akan diumumkan lewat media sosial resmi SMW 2019 nanti. Sedikit bocoran, kabarnya Atta Halilintar juga akan jadi pembicara di sini lho!



Buat pecinta Esports, SMW 2019 juga akan ada sesi khusus yang didedikasikan untuk para pecinta Games. Antonny Liem menjelaskan dihadirkannya Esports di SMW 2019 juga demi memberikan edukasi dan penegasan bahwa menjadi seorang atlet Esports adalah sebuah karier yang menjanjikan.

Tiket Social Media Week 2019 sudah bisa didapatkan di tiket.com dalam beberapa penawaran access passdalam harga yang berbeda. Untuk informasi lebih lanjut tentang jadwal dan pembicara bisa langsung dilihat di smwjakarta.com.

Ramaikan, GanSis!


:terimakasih

sevenfiveseven
sevenfiveseven memberi reputasi
1
2.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan