Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uratkumbangAvatar border
TS
uratkumbang
Ada Erick Thohir dan Bakrie di Gundala
Jakarta - PT Screenplay Bumilangit Produksi atau Bumilangit Studios, anak usaha PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek), bersama Legacy Pictures resmi baru saja merilis penayangan perdana film Gundala. Film ini akan menjadi pintu gerbang bagi pembuatan film superhero di Indonesia.

Rencananya, Bumilangit Studios akan membuat tujuh film superhero asli Indonesia lagi setelah Gundala. Mulai dari Si Buta dari Gua Hantu, Maza, Godam, Aquanus, Mandala, Sri Asih, dan Tira.

Selain didukung induk usaha EMTEK Grup, Bumilangit juga disokong oleh dua investor papan atas yakni bos Mahaka Media Erick Thohir, dan emiten media PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) milik keluarga Bakrie.

Dalam salah satu unggahan Instagramnya, Erick Thohir menuliskan penilaiannya terhadap hadirnya Bumilangit Studios. Katanya, hal ini menjadi langkah baik bagi Indonesia untuk memperkenalkan kebudayaan beserta nilai-nilainya di mata dunia melalui karya kreatif hasil anak bangsa.

"Dengan adanya karya kreatif ini saya optimis bahwa negara kita mampu untuk menjadi negara pop-culture dengan nilai-nilai kebudayaan yang digemari oleh masyarakat dunia. Saya juga berharap adanya Jagat Sinema Bumilangit dapat mengangkat nilai-nilai ke-Indonesiaan kita agar dapat lebih digemari di masyarakat Indonesia dan tidak kalah bersaing dengan karakter superhero-superhero yang diimpor dari luar negeri," kata Erick dalam akun Instagramnya dikutip dari CNBC Indonesia, Minggu (1/9/2019).

Erick berharap agar pelaku industri kreatif makin bergairah dalam mengembangkan karyanya untuk bersaing di segala level. Baik nasional maupun internasional.

"Semoga setelah ini, para pelaku industri kreatif akan semakin bergairah dan semangat untuk mengembangkan karya-karya mereka untuk dapat bersaing baik level nasional maupun internasional."

Erick menegaskan pelaku industri harus terus membangun dan mengembangkan hasil karya Asli Indonesia. Dia mengungkapkan kebanggaannya bisa menjadi bagian dari proyek besar Jagat Bumilangit.

"Bangga bisa dipercaya menjadi bagian dari Keluarga Bumilangit. Jagat Bumilangit, bangga karya Indonesia," tulis Erick.

Bukan cuma Erick, emiten PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) milik keluarga Bakrie juga ikut terjun ke dalam bisnis film dengan menggandeng Bumilangit Studios. Strategi itu dilakukan perseroan agar tidak hanya mengandalkan pendapatan dari bisnis televisi free to air (FTA) yang saat ini masih dominan.

"Investasinya cukup signifikan, ada beberapa investor yang garap bisnis ini, Gundala dan tentunya akan ada series superheroes yang muncul di awal tahun dan pertengahan tahun depan," kata Direktur Visi Media Asia Neil Ricardo Tobing, saat paparan publik di Menara Bakrie, Selasa (29/5/2019).

Neil menyebutkan, investasi yang digelontorkan untuk menggarap film Gundala mencapai di atas Rp 30 miliar, namun dirinya enggan menyebutkan berapa banyak kontribusi pihaknya. Bahkan, ia menyebut film tersebut menjadi salah satu film lokal dengan biaya produksi paling mahal di Indonesia.

Presiden Direktur VIVA Anindya Novyan Bakrie pernah mengatakan bahwa prospek industri film di Indonesia cukup potensial. Dengan menggandeng Jagat Sinema Bumilangit, bukan tidak mungkib Indonesia bisa memiliki DC Comics atau Marvel Cinematic Universe dengan kearifan lokal.

"Intinya grup VIVA kerja sama Bumilangit dan mitra lain, kita percaya dalam creating heroes," kata Anin Bakrie, sapaan akrabnya, saat wawancara eksklusif bersama CNBC Indonesia di Bakrie Tower, Kamis (24/5/2019).


Sumur: https://m.detik.com/finance/berita-e...rie-di-gundala

Keren nih gan. Akhirnya kita punya SuperHeru eeh SuperHero..
0
1K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan