hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Jangan Lupa Cuci Muka! Tidur dengan Wajah Bermakeup Hanya Akan Membahayakan Wajahmu!
Hal apa sih yang biasanya Sista lakukan sebelum tidur?

Nonton TV?
Cek Hp?
Voice Call sama doi?


Hmm, kalau itu mah ga wajib-wajib banget untuk dilakukan.
Ga Sista lakukan juga ga masalah kok.

Tapi ada satu hal lain yang wajib banget Sista kerjakan sebelum tidur.
Saking wajibnya, kalau kamu ga melakukannya akan ada efek cukup buruk yang menimpamu.

Ada yang tau?

MEMBERSIHKAN MAKEUP

Yap! Benar!

Hal ini wajib banget untuk kamu lakukan setiap sebelum tidur. Kenapa? Karena kalau Sista lupa melakukannya, keringat, minyak, dan debu dari segala macam akivitas yang Sista lakukan seharian akan menempel di wajahmu dan akan menimbulkan masalah pada wajah cantikmu, di antaranya adalah...



Penuaan Dini



Di antara semua wanita di dunia ini, pasti tak ada satu pun wanita yang ingin mengalami penuaan dini. Bahkan saking tak ingin mengalami penuaan, setiap wanita pasti akan menggunakan berbagai macam produk kulit yang bisa mencegah terjadinya penuaan dini. Tapi ternyata mencegah penuaan dini tak hanya dapat terwujud dengan menggunakan produk-produk anti penuaan dini, Sis. Kebiasaan mu dalam mebersihkan makeup sebelum tidur juga bisa menjadi salah satu solusi mencegah penuaan dini.


Tersumbatnya Pori-pori Wajah



Makrup yang Sista gunakan pada wajahmu akan menutup pori-pori wajahmu. Nah, kalau dibiarkan seharian dan diaplikasikan secara berulang tanpa dibersihkan setiap harinya hanya akan membuat pori-porimu tertutup dan bisa menimbulkan jerawat serta komedo pada wajahmu. Jadi agar wajah cantikmu tidak rusak dengan hadirnya jerawat dan komedo yang diakibatkan oleh penumpukan makeup di wajah, Sista harus rajin membersihkan makeup sebelum tidur ya. Ada baiknya agar Sista melakukan pembersihan wajah dengan cara double cleansing agar sisa makeupmu dapat terangkat dengan sempurna.


Komedo Hitam



Sista pasti tau kan, untuk menghindari kulit kering, kulit akan menghasilkan minyak secara alami untuk melembabkan wajah. Nah, kalau Sista tak membersihkan wajahmu dari makeup, pori-pori yang tersumbat akibat penumpukan sisa makeup ini akan menghambat pelepasan minyak. Hal ini akan membuat sel kulit mati menumpuk dan juga membuat pori-porimua menjadi semakin besar. Kalau pori-pori sudah membesar Sista malah akan sering mengalami komedo dan jerawat.


Infeksi Mata



Salah satu bagian wajah yang tak lupa untuk diberi sentuhan makeup adalah mata. Bahkan tak sedikit wanita yang senang bermain makeup pada bagian mata, misalnya dengan menggunakan eye shadow, maskara, dan juga eye liner. Tapi kerajinan kamu menggunakan produk kecantikan pada mata harus berbanding lurus dengan kerajinanmu membersihkan sisa-sisa makeupnya ya. Karena jika Sista tak membersihkan makeup-makeup di bagian mata sebelum tidur, akan membuat bulu matamu jadi rapuh dan mudah rontok serta folikel rambut kecil dan kelenjar sebaceous di kelopak mata menjadi tersumbat yang akan membuat matamu mengalami infeksi dan juga peradangan.


Bibir Mengering



Tak jarang ada bagian-bagian yang terlewat saat membersihkan sisa-sisa makeup pada wajah. Salah satu bagian yang sering terlewat adalah bibir. Padahal tidak membersihkan sisa lipstick pada bibir juga memiliki efek yang ga kalah bahayanya loh. Penggunaan liptsick ternyata juga dapat menutup pori-pori di sekitar bibir menjadi tertutup yang akhirnya akan membuat bibir kering dan juga membuat timbulnya komedi di kulit sekitar bibir.



Nah, agar Sista tidak mengalami hal-hal yang membahayakan wajahmu, maka Sista harus rajin-rajin untuk membersihkan makeup pada wajahmu ya. Pokoknya jangan biarkan makeup tidur bersamamu!



SUMBER
aldysadi
cheria021
kudanil.la
kudanil.la dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4.6K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan