Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Penuh Mistis, Ini Wujud Penunggu Tol Cipularang Menurut Furi Harun
Penuh Mistis, Ini Wujud Penunggu Tol Cipularang Menurut Furi Harun

Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipularang KM 91 arah Jakarta. Sebanyak 21 mobil saling menabrak dan kejadian itu menewaskan sampai detik ini 6 orang.
Secara detail, kejadian ini terjadi pada hari ini, Senin (2/9/2019) pukul 13.00 WIB. Lokasi kejadian Tol Cipularang sendiri masuk ke wilayah Paris Munjul, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat. Karena kejadian ini, arus lalu lintas mengalami kepadatan di Plered KM 95-KM 91 arah Jakarta.

Sementara itu, banyak video di Twitter yang memperlihatkan peristiwa kecelakaan ini. Tidak hanya antar mobil kecil saja, kecelakaan beruntun ini juga membuat beberapa mobil bak besar ikut kena imbasnya.
 Penuh Mistis, Ini Wujud Penunggu Tol Cipularang Menurut Furi Harun

Bahkan, dalam video yang dibagikan akun Twitter @jayakabajay terlihat di sana tabrakan terjadi cukup panjang dan api membakar hangus beberapa mobil. Kepulan asap hitam pun masih terlihat di sekitar tempat kejadian.

Dari video itu juga ledakan-ledakan yang ditimbulkan api yang terus berkobar terdengar. Hal ini tentu menjadi ketakutan bagi pengendara lain yang berada di ruas jalan sebaliknya pun korban selamat yang mungkin masih terjebak di dalam mobilnya.

Dapet dari grup Whatsapp: Tabrakan beruntun di KM 92 Tol Cipularang. Ada sekitar 21 mobil yang tabrakan. Serem abis. [url=https://S E N S O RnzA9ymLRzZ][color=#337ab7]pic.twitter.com/nzA9ymLRzZ[/color][/url]— Paman Bajay (@jayakabajay) September 2, 2019

Penerawangan Furi Harun
Mengetahui kabar duka ini, Okezone lantas menghubungi perempuan indigo Furi Harun untuk coba melihat apa yang terjadi di Tol Cipularang melalui pandangannya. Kemudian, bagaimana nasib para korban tidak selamat di mana beberapa di antaranya hangus terbakar?

Furi menjelaskan kalau Tol Cipularang KM 91 sampai KM 97 itu energinya luar biasa. Di situ juga ada penunggunya yang sampai sekarang masih berdiam di sana.
"Wujudnya gemuk, laki-laki, seperti raksasa, dan dia mengenakan celana pendek," papar Furi melalui sambungan telepon, Senin (2/9/2019).

Penuh Mistis, Ini Wujud Penunggu Tol Cipularang Menurut Furi Harun

Furi pun tak menampik kalau kejadian kecelakaan beruntun ini ada kaitannya dengan malam satu Suro. Sebab, ada kebercayaan yang dia pegang di mana tanggal 1 sampai 3 Suro itu setiap orang diminta untuk hati-hati dalam perjalanan.


Makanya, di malam satu suro itu beberapa orang ada yang melakukan puasa mutih atau juga menyucikan barang pusakanya jika punya. Furi melanjutkan, ada tanggal khusus yang dianggap riskan kecelakaan yaitu tanggal 1 Suro, 3 Suro, dan Kliwon.

"Jadi, untuk pengendara, siapkan fisik, mental, dan jangan ngelamun. Kemudian, saya juga menyarankan untuk bunyikan klakson sebelum memasuki area Tol Cipularang KM 91 sampai KM 97," pesan Furi.


https://lifestyle.okezone.com/read/2...-harun?page=1

emoticon-Takut DISADARI ATAU TIDAK MANUSIA HIDUP BERDAMPINGAN DENGAN MAHKLUK HALUS

ASAL JANGAN DIUSIK TEMPAT TINGGALNYA

TURUT BERDUKA BUAT PARA KORBAN emoticon-Sorry

Keberadaan Jin Berdasarkan Ayat Al Qur’an Karim.

Bangsa Jin, sesungguhnya adalah benar-benar ada, seperti yang tertulis dalam Al-Qur'an pada QS. Al-Hijr ayat : 27:
Artinya : Dan sesungguhnya Kami telah ciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering yang berasal dari lumpur hitam yang diberi bentuk. Dan kami telah ciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas.

Hanya keberadaan Jin memang tidak bisa dilihat dengan mata biasa. Karena, seperti ditulis pada QS. Al-A'rof : 27 :
Artinya : Sesungguhnya ia (jin) dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari sutatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.
Sebenarnya ditidak tampaknya mereka sangat menguntungkan buat manusia dan merupakan Rahmat Allah kepada manusia, karena keberadaan Jin yang jumlahnya lebih banyak daripada manusia akan membuat manusia kesulitan untuk dapat hidup berdampingan.
Seperti disebutkan diatas, bangsa jin termasuk makhluk ghaib, tidak bisa kita lihat tetapi sesungguhnya ada. Karena mereka gaib, tentunya mereka tidak terikat dengan unsur kemanusiaan yang bersifat materialistik, seperti penyakit dsb. Otomatis umur mereka lebih panjang daripada manusia. Sehingga populasi jin lebih banyak daripada manusia. Inilah kenapa bangsa jin lebih banyak daripada manusia. Ayat Al-Quran Al-A'rof : 179 membuktikan kalau jin juga berpopulasi seperti manusia :
Kutipannya Al-A'rof : 179 : 'Mereka (Manusia & Jin) itu seperti binatang ternak'
Juga karena sifat jin yang gaib, sehingga mereka tidak terikat dengan ruang (space) seperti yang manusia butuhkan. Ruangan seukuran 1 meter persegi mungkin didiami oleh ribuan jin. Mari kita kaji ayat QS. Al-Quran surat Al-Naml : 39 :
Artinya : Aku (Jin Ifrit) sanggup membawanya (singasana Balqis) kepada baginda (Nabi Sulaiman) sebelum baginda berdiri dari persidangan ini. Sesungguhnya aku cukup mampu berbuat demikian lagi dipercaya.
Ayat ini membuktikan bila jarak yang jauh bukanlah masalah buat bangsa jin. Karena ketidakterikatan mereka pada ruang, mudah saja mereka bepergian ketempat yang jauh dalam sekejap, atau tinggal pada ruang yang dalam ukuran manusia sangat kecil.

✔ Rupa 'Jin'.

Sesuai penciptaanya, sesungguhnya bangsa jin terbuat dari api, seperti yang tertulis pada QS. Al-Arof : 12 :
Artinya : Saya (Iblis) lebih baik daripadanya (manusia). Engkau ciptakan saya dari api, dan engkau ciptakan dia dari tanah.

Dan bangsa jin mampu keluar masuk pada benda-benda lain termasuk manusia tanpa dapat dihambat.

Dalam hadits Bukhari disebutkan Nabi bersabda :
Artinya : Sesungguhnya Ifrit, sebagian dari golongan Jin semalam menggangu saya, agar saya berhenti melakukan sholat, namun Allah melindungi saya lalu saya mau mengikatnya pada teras masjid sampai pagi hari agar kamu dapat melihatnya. Tetapi saya ingat kepada nabi Sulaiman (kemampuan menguasai Jin yang Allah berikan kepadanya) yang pernah berkata : Ya Allah, ampunilah saya dan berilah saya kerajaan yang tidak pantas bagi orang-orang sesudah saya. (Lihat Saba': 12).

Sedangkan penampakkan sebagian bangsa jin, yaitu iblis bisa menyerupai apa saja sesuai dengan bentuk-bentuk yang diinginkannya, ini sesuai dengan keinginannya yang tertuang dalam surat Shad: 82-83 :
Artinya : Iblis menjawab: 'Demi kekuasaan Engkau, aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-Mu yang mukhlis diantara mereka.'
Jadi dalam rangka menyesatkan manusia, Iblis dapat merubah dirinya kedalam bentuk apa saja yang diinginkannya.

✔ Golongan Jin.

Jin berbeda dengan malaikat, dimana semua malaikat pasti beriman.
Seperti juga manusia, sesungguhnya bangsa jin terdiri dari banyak golongan, tetapi dipisahkan dalam 2 kelompok besar, yaitu golongan pertama, yang beriman kepada Allah dan telah menjadi mukmin. Sedang golongan kedua yang bangkang kepada Allah, biasa disebut kafir. Mari kita lihat QS. Al-Jin : 11 :
Artinya : Dan bahwasanya di antara kami (bangsa Jin) ada orang-orang yang sholeh, dan adapula yang tidak demikian. Kami menempuh jalan yang berbeda-beda.

Kewajiban jin sama dengan kewajiban manusia, yaitu menyembah Allah dan melaksanakan seluruh perintah-Nya, seperti tertuang dalam surat Adz-Dzariyat : 56 :
Artinya : Dan Aku ciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku.

Demikian juga balasan atas segala pengingkaran manusia dan jin lakukan, Allah akan berikan balasan kepada manusia dan jin neraka yang sama seperti dalam Al-Quran surat Al-A'rof : 179 :
Artinya : Dan sesungguhnya telah Kami ciptakan untuk isi neraka Jahanam kebanyakan dari jin dan manusia (untuk mereka yang kafir).

Jin yang beriman dalam proporsi yang sama dengan yang kafir, keberadaan jin yang beriman ini banyak disebutkan dalam Al-Qur'an diantaranya dalam QS. Al-Jin : 1-2 :
Artinya : Katakanlah hai Muhammad, 'Telah diwahyukan kepadaku, bahwa sekelompok jin telah mendengar Al-Qur'an, lalu mereka berkata : Kami telah mendengarkan pembacaan Al-Qur'an yang menakjubkan. Yang memberi petunjuk kepada jalan yang benar. Lalu kami beriman kepadanya. Dan kami sekali-kali tidak akan mempersekutukan seorangpun dengan Tuhan kami.'

Disini sangat jelas bila ada sebagian golongan jin yang mukmin. Termasuk dalam golongan pembangkang adalah :
1). Iblis.
Seperti tertuang dalam ayat Al-Qur'an surat Al-Baqaroh : 34 :
Artinya : Dan ingatlah ketika Kami berfirman kepada malaikat; Bersujudlah kepada Adam; Maka mereka bersujud selain daripada Iblis.
Bangsa Iblis ini golongan jin yang sangat jahat, bahkan Allah telah menangguhkan umurnya hingga akhir zaman dalam tugasnya untuk menyesatkan manusia, seperti yang tertulis dalam Al-Quran surat Shad : 80-81:
Artinya : Allah berfirman : 'Sesungguhnya kamu (bangsa iblis) termasuk orang-orang yang diberi tangguh, sampai kepada hari yang telah ditentukan waktunya (hari kiamat)'.

2). Syaitan.
Seperti tertuang dalam ayat Al-Qur'an surat Al-An'am : 112 :
Kutipannya : Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan dari bangsa manusia (orang yang memiliki sifat dasar seperti syaitan) dan dari bangsa jin.

3). Dan banyak lainnya. Seperti Ifrit, Maradah, A'wan, Ghawwashun, Thayyarun, Tawabi', Qurona', 'Ammar dsb. Dimana mereka bertugas untuk menipu daya manusia agar mengikuti jejak mereka nantinya, yaitu menghuni neraka jahanam.
Diubah oleh nevertalk 03-09-2019 04:17
brentie
aloha.duarr
aloha.duarr dan brentie memberi reputasi
2
4.1K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan