CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
RESMI! Istana Minta Dukungan Amerika Jaga Kedaulatan Indonesia di Papua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6d241165b24d556666ba4c/resmi-istana-minta-dukungan-amerika-jaga-kedaulatan-indonesia-di-papua

Istana Minta Dukungan Amerika Jaga Kedaulatan Indonesia di Papua

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 10
Balasan post Sjofn
Quote:


emoticon-Leh Uga
Quote:


asal mau terbuka, kooperatif, dan tidak ada pelanggaran HAM gk masalah. pengecualian untuk negara2 arab kaya seperti saudi, uae, kuwait, mereka mitra strategis amerika dan untuk membendung pengaruh iran, hezbollah, dan hamas
Diubah oleh tiyorahmat
Quote:


Krn yg hoby ngomporin wilayah utk merdeka itu biasanya amerika dan australi kroninya.
Makanya di mintai komitmennya dulu...
Quote:


Ada benarnya....
Kesian. Sudah tua... Rentang interval waktunya sudah tipis. Manusia.
Quote:


Faktanya seperti itu gan. Tapi orang indonesia gk mau mengakui bahwa kita juga kebantu berkat amerika ngebom kota dijepang
emoticon-Shakehand2
Quote:


dutertek bisa apa gan? ngurusin ISIS di mindanao aja kewalahan. setidaknya kalo minta bantuan amerika timbal baliknya mereka cuma minta bagian sedikit papua, daripada cinak yg mintak bagian seluruh wilayah indonesia dibikinkan pabrik2 cinak, bahkan pekerjanya didatangkan dari sana emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Life.EternaL dan soljin7 memberi reputasi
Diubah oleh tiyorahmat
Quote:


Nah ini!! Suara mereka kan menggelegar kalo masalah usik mengusik NKRI, kenapa ngga lepasin mereka aja kejalan jalan papua emoticon-thumbsup
Quote:


emang iya gak bisa apa2 terus kenapa dia hanya meminta pasukan indonesia yang dateng bukan dari negara lain?artinya indonesia mampu buat ngehandle khususnya di bidang militer. Dua2nya gak bener gan kan makanya ane bilang cina dan amrik sama2 licik.
Indonesia mampu dengan kemampuan diri sendiri tanpa bantuan negara lain emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Lha proklamasi aja kan gara2 anak2 muda "pendek akal" main culik, maksa soekarno proklamasi.
Aslinya soekarno kan maunya dipersiapkan matang2.....

Tapi inilah, kadang2 keputusan2 besar yg penting lahir gara2 semangat "just do it".
profile-picture
profile-picture
GagaHRSWN dan yunda.me memberi reputasi
Minta Daulat Ke Negara Rampok, Bocah Bocah Bocah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
edowarsss dan soljin7 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
indonesia sedang memancing di air keruh
Quote:


agan belum cukup dewasa. puber chauvinis emosi yg menggebu2 emoticon-Ngakak

bertindak seenaknya kenak embargo. embargo alutsista, embargo ekonomi, teknologi (yang ini sangat bergantung dengan amerika) dan akan dicap negara fasis. sekarang jaman keterbukaan bukan jaman perang dunia emoticon-Ngakak
Balasan post pinkypatrick
Quote:


emang niatnya gitu bre MALIN emoticon-Wakaka G
Quote:


Cepat atau lambat perang akan muncul kembali gan emoticon-Belgia
Indonesia kaya akan sumber daya alam (khususnya rempah2) agan jadi mama loreng yak ngebaca2 dari kartu tarot emoticon-Leh Uga sampe sok2 nebak umur gitu emoticon-Leh Uga banyak loh negara2 yang ada di belakang indonesia bisa buat teknologi mereka sendiri emoticon-Jempol so jika hal itu terjadi dengan hal2 embargo segala macem ane yakin indonesia mampu kok (tergantung pemerintahannya pintar atau tidaknya) banyak orang pinter dan jenius tinggal pemerintah kelola seperti negara jepang emoticon-I Love Indonesia
Kenapa cuman amerika dan cina aja yg diajak. Mending ajak rusia. Mereka butuh bahan mentah yg banyak di kita. Juga butuh space port di biak papua. Rusia juga cukup didapati tangguh dukung rezim assad yg dimusuhi dunia (barat) dan isis.
Lihat 1 balasan
ya moga2 aja keadaan kembali aman dan kondusif emoticon-Recommended Seller:
selain itu gabung dengan amerika, bisa membasmi radikal2 bhangsat sampe ke akar2nya
Quote:


Hahahaha....
Ini sindiran halus atau memang suruh amerika berhenti jadi dalang kerusuhan?
Atau memang gak ngerti samasekali kalo amerika maen di kerusuhan kmaren?

Kenapa amerika? karena dia pemilik lama saham mayoritas Freeport. Apa dikira setelah punya mayoritas saham Freeport amerika diem & finefine aja?

Kalo kepentingannya diganggu, sudah jelas amerika ini maen kotor. Molai bikin kerusuhan, bikin separatisme, ndalangi kudeta, sampe bikin negara krisis ekonomi yg ujung2nya tumbangin rezim.
Ini sebenernya final warning dari amerika: jangan kau ganggu periok emasku di Papua.
Rezim PDIP ini mau lawan amerika? silahkan. Risikonya Papua lepas atau negara krisis sekaligus rezim tumbang ganti rezim yg pro amerika. Lagian di Papua juga ada cina ( di blok Tangguh) dan Indonesia politiknya lagi condong ke cina. & cina lawan perang dagang amerika. Makin ada alasan buat amerika maen kotor. Bayangkan, seandainya rezim tumbang amerika 2x untung: dapat Papua & bisa install rezim yang pro amerika.
Solusinya gampang, balikin itu saham Freeport ke pemilik lama. Indonesia minta aja 30 atau 40 persen produksinya, lumayan bisa jd underliying untuk ngeprint rupiah. Atau palakin itu Freeport dengan 5 atao 6 kali pajak yg lebih besar.

Realisitis saja. Diatas kertas kita jauh dari kuat untuk tanding dengan amerika & cina.
profile-picture
profile-picture
GagaHRSWN dan kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 5 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di