Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

_Hell_Avatar border
TS
_Hell_
Joker Terima 8 Menit Apresiasi di Venice Film Festival 2019
Joker Terima 8 Menit Apresiasi di Venice Film Festival 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Film Joker yang dibintangi Joaquin Phoenix mendapat apresiasi besar saat pemutaran perdana di Venice Film Festival, Italia, Sabtu (31/8). Penonton memberikan 'standing ovation' (tepuk tangan sambil berdiri) selama delapan menit kepada film besutan sutradara Todd Phillips tersebut.

Menurut Variety, sambutan hangat bukan hanya diberikan saat pemutaran perdana saja. Dua pemutaran khusus media pun turut memberikan apresiasi besar terhadap film tersebut dengan tepuk tangan meriah dan sorak-sorai ketika nama Phoenix muncul di credit penutup.

Film Joker merupakan bagian dari semesta DC Comics yang diproduksi sebagai lepasan dari seri Batman. Kisahnya, berfokus pada cerita asli tentang latar belakang kehidupan karakter Joker yang memiliki nama asli Arthur Fleck (diperankan Phoenix).

Arthur Fleck merupakan seorang komedka yang berusaha keras meraih kesuksesan demi mewujudkan impiannya. Alih-alih berhasil, ia justru diolok-olok, bahkan lewat siaran tv nasional oleh pembawa acara Robert De Niro. Di samping itu, ia juga kerap diperlakukan tak adil oleh lingkungan sekitar.

Tekanan yang setiap hari dihadapi lantas membuat Arthur berubah menjadi dalang kriminal. Ia kehilangan pikiran sehat dan akhirnya, menjadi penjahat tituler yang kerap membuat onar di Gotham City.

Atas peran sebagai Arthur, Phoenix digadang-gadang bakal melaju ke Oscar, mengikuti jejak Heath Ledger yang menang berkat karakter Joker satu dekade silam.

Film ini dilaporkan terinspirasi dari Taxi Driver and The King of Comedy karya Martin Scorsese. Sementara kisahnya diadaptasi dari novel klasik Batman karya Alan Moore and Brian Bolland, 'The Killing' Joke yang memperkenalkan asal-usul karakter tersebut.

Film Joker direncanakan tayang di bioskop pada 4 Oktober 2019.


https://www.cnnindonesia.com/hiburan...festival-2019
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
985
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan