CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mengenal Kratom, Daun Ajaib Asal Kalimantan yang Banyak Diekspor ke Amerika
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6c9eccb840887b3514afef/mengenal-kratom-daun-ajaib-asal-kalimantan-yang-banyak-diekspor-ke-amerika

Mengenal Kratom, Daun Ajaib Asal Kalimantan yang Banyak Diekspor ke Amerika

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
wah sayang sekali diekspor terus, ayo dong pemerintah lebih perhatiin lagi yg gini ginian, sama kayak daun bungkus papua tuh yg banyak peminatnya dari luar negeri. kita itu kaya loh, contohnya ini nih emoticon-Ngakak
Balasan post ev103
saya pengguna kratom, tidak ada efek negatifnya boss. Pemerintah yg sok tau bhw itu bahaya
disalah satu kecamatan dihulu mahakam (kota bangun) daun ini kratom atau kedemba (bahasa lokal) sdh lama diperjual belikan oleh pengepul : basah 4000/kg, kering 10000/kg, bubuk 25000/kg
Wah, baru tahu nech, cari dimana, yah ? emoticon-Traveller
ama daon muda bagusan mana gan?wkkwkwkwk
Baru tau ane emoticon-Matabelo
makasih buat infonya om TS emoticon-2 Jempol
Banyak disalah gunakan sebagai narkoba ini
bikin terbang
Apa cuma ada di kalimantan aja nih


Quote:

Ane jg baru tau nih
Balasan post prince.cerberus
Quote:


daun sorga itu... produk unggulan dari negara atjehnistan ... bukan produk lokal indonesia emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Hm, baru denger ada tanaman namanya kratom. Kelihatannya menarik gitu manfaatnya asal nggak berlebihan konsumsinya.
boleh di coba ini gan penghilang cemas, kadang kadang sy cemas klo beli barang lupa bawa duit... 🤣
Mengenal Kratom, Daun Ajaib Asal Kalimantan yang Banyak Diekspor ke Amerika
Seperti ini gan kemasannya ??
kratom is marijuana made in indonesia in culuture mode emoticon-Cool
bukan narkotika ini
bikin rileks nih kayaknya
banyak informasi yang kurang jelas.
saya adalah pelaku bisnis kratom dan mengekspor bubuk kratom ke USA dari tahun 2016.
para petani yang sebelumnya menggantungkan hidup dari tanaman karet sekarang semua beralih menanam daun kratom karena meraka sudah tidak bisa mengandalkan karet sebagai mata pencahariannya.
kratom sangat mudah dibudidayakan dan lebih cepat untuk menghasilkan uang daripada karet.
jika pemerintah bisa mengatur regulasi yang jelas untuk tanaman kratom maka pemerintah juga akan mendapatkan manfaat ekonomi dan tentu juga berdampak kepada para petani yg menggantungkan hidup dari tanaman kratom, belum lagi lapangan pekerjaan yg dapat terserap dari bisnis kratom.
pemerintah perlu memikirkan langkah yang tepat agar tidak mematikan mata pencaharian petani dan lapangan pekerjaan.
perlu di ketahui bahwa kami masyarakat kalimantan lebih senang mengekspor bubuk kratom karena menghasilkan nilai ekomoni utk petani dan para pekerja lainnya.
profile-picture
profile-picture
AdelineNordica dan red.putation memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dijawa ada ga nih gan
wahh ane baru tau ada daun ginian gan
Halaman 3 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di