CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mulai Ngeluh, Pendukung Jokowi Kecewa Iuran BPJS Dinaikkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6b4990f0bdb2090318bef3/mulai-ngeluh-pendukung-jokowi-kecewa-iuran-bpjs-dinaikkan

Mulai Ngeluh, Pendukung Jokowi Kecewa Iuran BPJS Dinaikkan

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 7
no komeng,
ane bkn peserta BPJS,...
profile-picture
profile-picture
bek0n dan kakekane.cell memberi reputasi
wakakakaa, cebong lemah iman itu mah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post kazuraba
Quote:


Harusnya langsung mati. Kalau sakit sdh miskin kasihan sama keluarga yg ditinggalkan.
Kaga bole egois juga donk buat yg sakit.
Bener ngga???
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post Mahmudz
Bisa, via aplikasi juga skrng bisa, syaratnya sdh terdaftar jdi anggota minimal setahun.
profile-picture
profile-picture
kiryu06 dan kakekane.cell memberi reputasi
Menurut gw wajar sih kalo para cebong ngeluh.. karena mereka beneran bayar iuran bpjs.. emoticon-Malu (S)

Yang kurang ajar kan kaum kampret.. udah d bayarin subsidi bpjs.. sekalipun ga d bayarin jenisnya juga yg nunggak.. tapi paling kenceng teriak protes iuran bpjs naik.. kan goblog.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Quote:


Mau presiden nya Jokowi kek, prabowo kek, tokek kek...selama permasalahan utamanya defisit BPJS gak di sembuhin ya bakalan tekor terus..

Biarpun iuran sejuta/bulan...juga bakalan tekor BPJS
Siapa tau ada mismanagement didalam tubuh BPJS/Rumah Sakit nya,,,semisal mark up tagihan atau harga pelayanan yang tidak sesuai seharusnya...

Atau ada juga masalah mental pesertanya...yang sekedar daftar, gak bayar iuran...

Jaadi...disini yg dirugikan ya semuanya, bukan cuma rakyat, tapi juga pemerintah...yang merugikan...ya semuanya..bukan cuma pemerintah,,,juga rakyat...

Teruuussss....yang diuntungkan siapa???yaa kalau memang defisit terjadi karena hal yg ane sebutin diatas,,,berarti yg beruntung adalah tikus pemain Mark up tagihan dan tarif,,,sama tikus tukang daftar tanpa ikut bayar cicilan tapi ngikut berobat pake BPJS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 5 lainnya memberi reputasi
seru nih kalo ex cebong dan ex kampret bersatu, bakalan jadi apa yaa emoticon-Betty (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
tsnya kayaknya ga kerja ga punya duit
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
keputusan konyol dari Jokowi dan Srimul, bukanya benerin defisit yang ada malah turun kelas massal dan penunggakan massal emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Memang gila sih kalo dinaikkan 2x lipat n itu bukan solusi..

Rakyat yg ngemplang bpjs gak ditagih..., dinaiikin.., ngemplang lagi.., naikin lagi..., ngemplang lagi...., naikin lagi.., dst.

Harusnya yg gak bayar dikasih sanksi.., jgn diobatin biar mau bayar tunggakan plus denda juga..., tapi masukin asuransi jiwa dengan tertanggung bpjs.., jadi kalo mampos..,n bpjs dapat penggantian..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Gitu aja ngeluh, klo bayar ndak pernah sakit mewek, klo pas sering sakit ketawa ada pengobatan. Dasar kamprettt
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
yeeaahh...situ sehat sehat pasti karena situ merasa hebat dan mampu mengurus diri sendiri bukan? tapi giliran situ sakit dan harus masuk RS yg butuh biaya banyak maka situ akan kelabakan cari dukungan dana. mentok2 kalau tidak dapat hal yg paling logis dilakukan adalah menyalahkan pemerintah. apalagi para haters, yaa tembak paling pucuk sekalian heehehe...tapi ya sudahlah, emang rempong itu masih budaya yg kental melekat di sebagian masyarakat +62 kok. waktu premi sebelum ini ane yakin kok yg rempong2 ini buanyaaaak yg belumbpartisipasi di bpjs kesehatan, atau terpaksa ikut pas lagi sakit atau butuh doang misal istri melahirkan dll.

ingat ya wahai saudaraku yg rempongs....KESEHATAN ITU MAHAL HARGANYA!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 2 lainnya memberi reputasi
miskin ga bayar pajak aja banyak mau, udah sukur dikasih asuransi semua ditanggung cuman dengan gocap emoticon-Big Grin

Cari noh di negara lain ga ada yg begitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masterofcoin
Ana ingin para cebong mati menderita jadi ana dukung kebijakan ini. Kalau bisa naikin yg lain lagi emoticon-DP emoticon-DP
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh pemburu.kobokan
salahnya itu pejabat si bpjsnya goblok yg bikin terjadi penunggakan, krn salah bikin sistem, padahal sm jokowi udah dipercayakan...tp salah mempercayai orang, skrg tunggakan sudah semakin kacau akibat 1 org yg ga becus jalanin instansi BPJS

udah goblok tapi kenapa gajinya gede ya itu dirutnya? emoticon-Bingung pecaaattt! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Hmm sebagai pemacu juga si agar kita lebih semangat bekerja dan semangat menjaga kesehatan kita hehe,rejeki materi dan rejeki kesehatan gaada yang tau,tapi sudah tugas kita berusaha.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
semoga dengan naiknya bpjs pelayanan nya makin bagus klo bisa tambain plus2 kaya pp wkwkw
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1. dikira pendukung wiwi kek pendukung wowo,manggut2 aja yg penting bapak senang!..emoticon-Big Grin pendukung wiwi kan rata2 realistis. Pendukung wowo rata2 "asal bukan wiwi"
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

2. gw setuju d naik-an pak. terutama iuran bpjs nya PNS/ASN atau org2 yg berekonomi mapan!..tp klo utk org yg belum mapan, baiknya d pikirkan lagi!..
emoticon-Cool
Sebenarnya gue yakin buat pak jokowi pun keputusan ini udah super duper sangat2 berat untuk diambil. Jangan pikir caci maki ke beliau krn keputusan ini ga masuk perhitungan, gue yakin dia jg udah memprediksi cercaan atas keputusan yg kontroversial ini.

Tapi itu kalo diliat dari sudut pandang negatif, yaitu berat nyicil. Tapi kalo kita coba untuk berpikir positifnya, dgn serempak seluruh indonesia dinaikan iuran jadi 100%, maka program BPJS udah mulai membaik keuangannya, dgn begitu pelayanan pun bisa lebih ditingkatkan.

Sebenarnya gue mau pake perbandingan negara maju yg pajaknya utk kesehatan itu jauh lebih tinggi, & membuat pelayanan kesehatan di negara2 maju tsb bener2 the best, bahkan di amrik sendiri program kesehatan gigi itu tottaly free! Itu yg susah nyari bulek amrik yg punya gigi ga rata alias gingsul, sangat2 jarang.. TAPI.. gue coba fair utk gak membandingkan dgn negara maju, krn gue tau kita belum setingkat mereka, tapi coba kasih aja kesempatan dulu gan, setahun setelah kenaikan iuran bpjs, apakah bener pelayanan makin baik? atau sama aja?

Sebenarnya kalo solusi gue pribadi buat pak presiden adalah, mendingan program BPJS dihilangkan aja, jadi rakyat pun seneng ga perlu nyicil lagi. Lho terus soal kesehatan gimana kalo ada orang yg kena penyakit atau apa gitu? Yudh itu sih cuek aja, kebanyakan orang indonesia sendiri skrg jg cuek kok sama jangka panjangnya..

Btw sebenarnya ini PE'ER juga buat MenKes, siapa suruh gagal membuat rakyat sehat? sehingga yang masuk RS & penggunaan BPJS jadi bengkak? Nah disini akarnya.. Harusnya soal gaya hidup sehat udah mulai gencar dilaksanakan & tegas.. Razia lah secara masif jajanan pinggir jalan, sertifikasi, atau apalah, masih banyak cara yg bisa dilakukan Menkes utk meningkatkan taraf kesehatan rakyatnya.

*IMHO
profile-picture
profile-picture
dell656 dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh anitsuya
Jangan bikin malu gabener dong naik dikit aja ngeluh


Mulai Ngeluh, Pendukung Jokowi Kecewa Iuran BPJS Dinaikkan
profile-picture
profile-picture
samradler dan mafias.official memberi reputasi
Halaman 2 dari 7


GDP Network
Beritagar โ€ข Bolalob โ€ข Garasi โ€ข Historia โ€ข IESPL โ€ข Kincir โ€ข Kurio โ€ข Opini โ€ข Womantalk
ยฉ 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di