CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Arsitektur /
Forum All about Renovasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005417510/forum-all-about-renovasi

Forum All about Renovasi

Tampilkan isi Thread
Halaman 260 dari 264
Quote:


Rencananya open space, untuk roof garden dengan pot dan sejenisnya.
Saya sudah coba searching bagaimana aplikasi lantai panel, dan untuk ukuran lantai 8 x 5 m, dapat dimensi balok yang cukup besar, min 300 x 150, dengan asumsi span 2.5 m sepanjang 8 m. Itu pun kurang dari spec yang butuh lebar besi 2 x 6.5 cm plus 3 cm untuk grout.
Wajarkah ?
Jadi mahal besinya dibanding lantainya.
Quote:


Sebenarnya Om.... bila sdh diperhitungkan menggunakan perhitungan ukuran Balok Induk (1/12 X Bentang), itu perhitungan Ideal... sekarang tinggal, fungsi dari lantai yg akan digunakan, apakah menahan Beban maksimal, atau beban Ringan. Nah kalau pun ukuran Besi nya mau dikecilkan ukuran nya, bisa2 aja om... dan Sah2 saja, tinggal tadi kata ane, beban yang akan menumpang diatas Plat lantainya, yakinkan bahwa itu tidak akan membebankan Lebih dari daya dukung Struktur. nah begitu om....
Bila untuk biaya, terlalu mahal, perhitungkan jangka waktu penggunaan, dan kecepatan waktu nya. Bila tidak terburu2, saran nya sih, menggunakan yang konvensional (balok cor beton).

Semoga membantu Om, info ini....

Salam.

Quote:


Terima kasih infonya Om.
Kalau di forum ini ada yang bisa bantu instalasi, silakan PM.
Posisi saya di Bekasi.

Terima kasih
om2 mungkin ada yg tinggal disekitaran Bekasi atau Jakarta deket2 bekasi.

mau nanya, beli printilan bahan bangunan selain pasir semen batu, yg rekomended dimana ya..?

lagi mau mulai bangun rumah. biasanya kan yg mahal aksesoris2nya..

makasih om2 🙏😊
Untuk agan2 semua yg mau renovasi rumah atau kantor,ane distributor dorma..hardaware untuk pintu kaca,pintu otomatis dll..bisa hubungi 085383022262
Mohon info dari agan2 disini,
Klo rumah LT:6x12 dan LB:6x8 (1 Lantai)
existing:
-garasi
-2 kamar tidur
-1 kamar mandi
-ruang tamu/keluarga
-dapur

Mau direnovasi jadi 2 Lantai
-penambahan 2 kamar tidur
-balkon,dsb

Kira2 biayanya habis berapa ya?
Apakah lantai 1 bisa dipertahankan untuk menghemat biaya?
Makasih.
moga ga salah kamar emoticon-Leh Uga

ane ada atap full dak 9x12m rencana mau buat kosan 5 kamar, itungan kasar dana yg mesti disiapin berapa ya? istilahnya itungan per meter gitu..
rencana mo pk hebel + atap galva pasir + keramik level medium + kusen pintu jendela perlu spare dana berapa ya? ini ada 150-200 juta masih maju mundur emoticon-Ngakak

maklum masih umur 2x gan, wawasan baru satu sloki emoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gan, untuk toren air kapasitas 500 liter selain merk penguin ada merk apa lagi yang bagus ya?
Quote:


Merk BUANA om

IMB

Gan mau tanya.. ane rencana mau renov rumah.. mo nambah area sedikit di lt 2 (paling 2 meteran) (rumah ane 1.5 lantai) buat jemuran.. sama mau ganti2 bahan lantai (udha kusam) + cat ulang rumah... itu perlu imb ga yah? Imb rumah lama masih ada si.. takut d datengin petugas aneh2 pas renov... emoticon-Mewek
Bikin imb lama ga sih? Denger2 bisa sampe setaun g beres2 horror...
Diubah oleh valabal
Hai Agan-agan emoticon-Shakehand2
ane ingin share sedikit ni.

ada yang rumahnya bermasalah? butuh cat baru? dapur baru? teras baru? tenang, percayakan hal itu bersama kami, dengan tim dan manajemen dalam bidang jasa renovasi bangunan yang profesional, siap menjadikan rumah agan yang sekarang menjadi rumah yang agan impikan selama ini.

S-Terior bergerak dibidang jasa kontraktor renovasi rumah yang berpusat di kota batam

Jadi tunggu ape lagi? Mulailah contact kami untuk saran/pertanyaan serta untuk menemukan info lebih lanjut

Whatsapp : +6281266153668
Instagram : https://www.instagram.com/steriordesign/
Facebook : https://www.facebook.com/S-Terior-18...36429316459849
Quote:


Udah termasuk konten/perabot?

Apa bangunan saja?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Tanya Seputar Komposisi Adukan Semen Pasir

Dear Agan pesohor,

Langsung aja, ane mau nannya karena ane ga paham soal campuran adukan semen pasir.

Jadi ane mau lantai depan rumah ane, biasa lantai dari adukan semen aja gak pake keramik keramik segala.

Nah, volumnya kurang lebih 6 m x 1.5 m x 0.2 m.

Kira kira ane butuh nya berapa sak semen dan berapa pasirnya ya? Ane buntu banget soal ilmu tukang.

Bingung mau pesen 3/4 kubik (1 bak kijang) atau 1 engkel atau perlu berapa karung. Takut kelebihan atau malah kekurangan.

Mohon rekomendasinya ya.

Makasih.
Quote:


iseng coret2 aaah
lantai depan hanya untuk diinjak orang (beban relatif ringan) atau kendaraan (beban berat) gan?
klo hanya orang cukup campuran semen dan pasir..
itu yakin ketebalan lantai 20cm? atau hanya 2 cm?
menurut volume 6x1,5x0,2=1,8M3
campuran semen : pasir bisa 1:3 atau 1 : 5 (1 semen : 5 pasir)

jadi kebutuhan pasir 5/6x1,8=1,5M3 pasir
kebutuhan semen 1/6x1,8=0,3M3 semen

volume pasir mobil berbeda2 tiap kendaraan..kurang lebih bak kijang sekitar 0,6m3..bak engkel kecil sekitar 1m3..bak engkel sedang sekitar 2-4M3

untuk semen 1 sak sekitar 0,024m3
jadi butuh 12,5 - 13 sak ukuran 50kg
ditambah butuh acian 1-2 sak

salam
profile-picture
carplus memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


iseng coret2

iya omgan makannya diatas ane tanya 20 cm atau 2 cm.
dan ane tanya keperluannya untuk beban berat atau ringan.
klo tebel mending diurug lebih hemat.

salam
profile-picture
kasurbobrok memberi reputasi
Quote:


iseng coret2 aah

bener gan diurug aja..bisa pakai puing atau tanah merah, jangan lupa dipadatkan setelah diurug, agar tidak ada lubang2 yg berpotensi digunakan oleh binatang...
urug kira2 15 cm an...kemudian baru di lapis campuran semen+pasir+air seperti biasa.

untuk materialnya bisa seperempat dari yg ane hitung diatas gan..sisanya urugan...lebih hemat kan?

salam
Diubah oleh drfashionsolo
Numpang tanya Gan :
Kebetulan saya sedang renovasi rumah, sekarang sudah masuk tahap pasang bata dan lantai kerja.

1. Untuk acian dinding, bila menggunakan acian mortar yang sudah jadi, apakah masih butuh cat dasar sebelum cat warna ?

2. Untuk dinding lama yang akan dicat ulang dengan warna yang lebih muda, apakah bisa langsung ditimpa dengan warna baru, atau perlu cat dasar dulu ? Saya menghindari proses amplas dan kerok cat lama, karena di rumah ada orang tua yang peka terhadap debu.

Terima kasih
sedang menunggu proses pengeringan dari tangga yang baru disemen, mungkin akan memakan waktu beberapa jam, sementara itu, kami mengerjakan bagian lain supaya efektif dan cepat selesai.

Dengan tim dan manajemen dalam bidang jasa renovasi bangunan yang profesional, siap menjadikan rumah anda yang sekarang menjadi rumah yang anda impikan.

Mulailah contact kami untuk saran/pertanyaan serta untuk menemukan info lebih lanjut.

Whatsapp : 081266153668
Instagram : https://instagram.com/steriordesign
Facebook Page : https://www.facebook.com/S-Terior-18...36429316459849
mau numpang nanya. klo utk waterproofing dak beton atap bagusnya pake apa ya? dapet info katanya pake acian sikatop 107. tp hrg nya lumayan juga. klo pake acian biasa trus aquaproof kurang bagus ya?
Diubah oleh pontageek
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Tks Gan.. kalo berkenan excel nya bisa dishare gan.. kebetulan ane mau bangun rumah.
Halaman 260 dari 264


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di