Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khambing34Avatar border
TS
khambing34
Dua Polisi Ini Sujud Syukur di Atas Lahan Bekas Kebakaran Hutan, Ada Apa?



MINEWS, JAKARTA – Beredar sebuah video dua orang anggota polisi melakukan sujud syukur  di bawah guyuran hujan. Keduanyan tampak bersujud di atas lahan bekas kebakaran.

Melalui akun instagram @plg_dor, diketahui bahwa kedua polisi tersebut adalah anggota Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla). Mereka sangat bersyukur, sebab hujan yang ditunggu-tunggu akhirnya turun.

“Hujan perdana Mengguyur sumatera selatan, kasat binmas polres muba Sumatera Selatan, iptu riky, sujut sukur di tengah lahan yang terbakar saat dirinya sedang bertugas memadamkan api lahan yg terbakar,” tulis akun @plg_dor pada postingan video yang diunggah pada Selasa, 27 Agustus 2019.

Dalam video yang beredar, usai bersujud tampak salah satu anggota Satgas Karhutla ini mengucapkan rasa syukurnya secara lantang. Sementara anggota satunya memanjatkan doa sembari mengangkat kedua tangannya.
“Alhamdulilah hujan,” ucap Iptu Riky.

Untuk diketahui, akibat kemarau yang melanda wilayah Sumatera Selatan ini sudah membakar ribuan hektar lahan. Diantaranya beberapa daerah rawan Karhutla yakni Ogan Ilir, Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Komering Ilir, Muara Enim, Lahat, Pali dan Pagaralam.

Aksi kedua anggota polisi tersebut pun mendapat reaksi positif dari warganet. Tak sedikit pula warganet yang ikut bersyukur akhirnya hujan turun di daerah rawan terbakar tersebut.

“ya allah. ternyata ada yg gak terlihat kami selama ini. aparat negara yg selalu di caci, masih di lokasi kebakaran hutan..,’” tulis @robbybagindosiregar.

@robbybagindosiregar.L

“Semoga wilayah indonesia lain segera turun hujan ya allah, dan semoga air yang turun adalah berkah dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, bukan malah menjadi air yg sia sia seperti banjir. Mulai peduli air,” tulis @wlvsovsbria666.

“Masha allah . jangan lupa bersyukur . bayangkan seandainya kita ga dikasih2 hujan kaya apa bumi ini yahh 😢 makanya suka kesel kalo liat orang ujan dikit ngeluh cuci engak kering lah dll . mati lu semua ga ada ujan,” tulis @farid_ajahhh.

“Alhamdulillah yaa Alloh Engkau maha rahman & rahim.. Sukur Alhamdulillah.. Engkau sudah menurunkan hujan.. Smg hujan yg membawa berkah..Aamiin ya Robbal Alaamiin,” tulis @dede.sumarni.3998.

“👍👍 Polisi berakhlak dan contoh insan aparat yg bertaqwa !Salut dan terharu….!,” tulis @dewibayurini_.



ALHAMDULILLAH HUJAAAAAAAN!!!!!!, GTU GAESS YANG MEMBUAT POLISI INI SUJUD SYUKUR PADA ALLAH SWTemoticon-Salam Kenalemoticon-Salam KenalSUMBER.HUJAN
velovenet
velovenet memberi reputasi
1
998
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan