Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr7Avatar border
TS
valkyr7
Jadi Duta ASI DKI, Istri Anies Baswedan Bertekad Jadi Teladan yang Baik

Jadi Duta ASI DKI, Istri Anies Baswedan Bertekad Jadi Teladan yang Baik Fery Farhati istri Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Sarah Oktaviani Alam/detikHealth)
Topik Hangat Pekan ASI Sedunia 2019
Jakarta - Pada hari ini, Ferry Farhati Ganis, istri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipilih menjadi duta Air Susu Ibu (ASI) oleh Sentra Laktasi Indonesia (Selasi). Sebagai duta ASI, Ferry mengutamakan menjadi sosok teladan bagi ibu menyusui lainnya.

"Saya kan baru jadi duta ASI. Yang harus dijadikan perhatian adalah menjadi teladan yang baik. Jika kita sudah melakukan dan merasakannya, akan menjadi lebih mudah melakukannya," Katanya pada detikHealth saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, di Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).

Menurut Ferry, menyusui merupakan kegiatan dengan sejuta manfaat. Masa menyusui menjadi proses pendekatan yang paling baik antara ibu dan anak. Selain itu, proses menyusui juga memiliki peran yang sangat penting dalam tumbuh kembang bayi.

"Di sini saya mengingatkan terus kalau menyusui itu banyak manfaatnya. ASI itu penting untuk tumbuh kembang bayi dan juga menjadi proses pendekatan yang alami antara ibu dan bayi," jelasnya.

Sebagai Duta ASI, Ferry menjelaskan perannya tidak hanya menganjurkan ataupun memberikan penyuluhan. Tetapi perannya dalam mengajak ibu-ibu muda untuk menyusui adalah tanggungjawab yang besar.

"Setelah menjadi duta ASI ini, menjadi teladan itu cukup berat. Tentunya dengan pengalaman yang kita miliki, semoga dapat menjadi teladan yang baik untuk ibu-ibu menyusui lainnya," imbuh Ferry.

Tak hanya itu, Ferry mengungkapkan peran pemerintah pun sangat dibutuhkan dalam masalah ini. Tidak hanya dalam Undang-undang yang berlaku, tetapi peran langsungnya sangat dinanti.

"Dan tentunya, dukungan dari pemerintah daerah sekitar sangat dinanti, mungkin nanti dari gubernur sendiri yang akan lebih mengajak dan bergerak lebih luas lagi di bidang ini," ujarnya.

SUMBER


Pertanyaan gw cuma satu.. emang masih ada susunya ??.. emoticon-Malu (S)

Kenapa bukan aura kasih ato duo semangka aja yg d jadiin duta ASI ??.. emoticon-Malu (S)

Jadi Duta ASI DKI, Istri Anies Baswedan Bertekad Jadi Teladan yang Baik

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7 29-08-2019 07:56
spoyspoyz
imba.ruiner
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.5K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan