Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mamaproduktifAvatar border
TS
mamaproduktif
Tidak Boleh Menikah Dengan Wanita Sunda Nanti Kualat
Quote:


Selamat siang agan sista kaskuser yang terkeren, terkece dan ter-smart. Terimakasih telah nongkrongin thread ane. 

Sebelum lanjut baca, jangan ragu untuk follow mamaproduktif agar agan dan sista semua tidak ketinggalan update thread dari ane.

Agan dan sista pagi ini ane pengen share tentang Tidak Boleh Menikah Dengan Wanita Sunda Nanti Kualat.

Belum lama ini ramai diberitakan ada peristiwa mengenai rasisme mencuat di Indonesia. Tak habis pikir Indonesia itu ada karena keberagamannya loh padahal.

Ane jadi ingat dulu saat peristiwa tentang rasisme menimpa ane, semoga gak terjadi pada agan dan sista semua yah.
Spoiler for foto:


Saat ane sedang kuliah ada cowok yang lagi deketin ane eh tiba-tiba menjauh karena tahu ane keturunan sunda tulen. Katanya menurut mitos keyakinan mereka tidak boleh menikah dengan wanita sunda, ceweknya gak bisa diajak susah, harus punya dompet tebel, ceweknya biasanya suka dandan, dan masih banyak lagi.

Kedua saat ane sudah menikah dan dalam perjalanan pulang kampung ke tempat suami via kereta api. Tiba-tiba ada seorang ibu-ibu yang baru saja kenal saat di kereta bilang bahwa "orang sunda sama orang jawa biasanya gak langgeng mba cekcok terus."

Padahal itu ibu-ibu ane kagak tahu siapa namanya, tinggal dimana dia cuma tahu ane orang sunda dan suami orang jawa.

Kebetulan saat itu ane kasih tahu mau pulang ke kampung halaman suami yang notabene di daerah Jawa Tengah.

Gila saat itu ane syok. Hah? Koq bisa itu ibu-ibu ngomong begitu? Berasa mak jleb ajah dikatain rasis begitu apalagi saat itu ane sedang hamil muda tambah sensitif banget rasanya. Pengen nangis guling-guling di kereta tapi gak jadi karena ada pundak suami buat ane bersandar.

Alhamdulillahnya suami ane yang ngingetin bahwa tiap rumah tangga pasti punya masalahnya masing-masing, tinggal bagaimana kita menyikapi masalah tersebut.

Itu mah hanya beberapa oknum saja yang terjadi, toh ada juga orang jawa nikah sama orang jawa cerai. Orang betawi nikah sama jawa cerai dan banyak juga yang adem dan langgeng sampai kakek nenek.

Entah orang-orang dapat mitos begitu darimana, yang pasti hal itu pernah terjadi saat Perang Bubat.

Perang Bubat terjadi antara Kerajaan Majapahit dan Kerajaan Padjajaran. Dimana hal tersebut adanya sakit hati, intrik dan muslihat.

Quote:


Spoiler for Perang Bubat:


Terserah deh yah yang mau percaya atau gak tentang larangan menikahi orang sunda khususnya wanita sunda. Tetapi, yang pasti jodoh itu sudah Tuhan tentukan, mau jungkir balik kaya apa juga kalau jodohnya wanita sunda kece, cantik, pinter dandan, dan berdompet tebal siapa takut? Emang bakalan ada cowok yang nolak?

So, hargailah perbedaan dan hormatilah keberagaman yang ada, karena berbeda-beda kita tetap satu jua yaitu Indonesia.

Sekian thread ane kali ini. Apapun aktivitas agan dan sista hari ini, tetep terus nongkrong di thread ane yah. Biar ane semangat terus ngethread jangan lupa tinggalin jejak cendol, komentar dan ratenya, karena kaskuser bijak selalu ninggalin jejak. Terimakasih telah membaca dan belajar bersama bisa.

Penulis: mamaproduktif
Sumber: pengalaman pribadi
Referensi: disini
Diubah oleh mamaproduktif 27-08-2019 18:42
haz0204
cattleyaonly
indriketaren
indriketaren dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.6K
70
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan