partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Sebanyak 6.000 Pelari Ramaikan Tiket.com Kudus Relay Marathon, Ada Butet juga Gan!
Kejuaaraan lari Tiket.com Kudus Relay Marathon sukses digelar di Kudus, Jawa Tengah, pada Minggu 25 Agustus 2019. Flag off kejuaraan lari yang diikuti 6.000pelari ini dimulai pada pukul 05.00 WIB. Ini adalah kali kedua Kudus menjadi tuan rumah kejuaraan lari relay marathon, setelah tahun sebelumnya diikuti sebanyak 5.000 pelari. Kejuaraan ini terinspirasi dari Ekiden, sebuah lomba lari estafet yang cukup populer di Jepang.


Sebanyak 6.000 pelari tersebut terbagi atas lima kategori GanSis, yakni Relay Marathon (42,195 kilometer), Half Marathon (21,1 kilometer), 10K, 5K, dan Kids Fun Run. Setelah memulai start, ribuan pelari ini menyebar menyusuri rute yang melewati berbagai tempat ikonik dan kental akan unsur budaya di kota Kudus.


Seru, itu udah pasti GanSis, soalnya ajang ini diperuntukkan untuk umum, mulai dari yang muda, yang udah berumur, laki – laki, wanita hingga anak – anak ambil bagian dalam gelaran ini GanSis. Bahkan para legenda bulutangkis Indonesia juga ikutan lari GanSis.



Salah satunya yang cukup menyita perhatian masyarakat adalah hadirnya pebulutangkis Indonesia yang pernah meraih 4 kali gelar juara dunia dan medali emas Olimpiade Rio de Janiero, siapa lagi kalau bukan Liliyana Natsir alias Butet. Kali ini Butet ambil bagian di kategori 5K GanSis. Selain Butet, ada juga legenda bulutangkis lain yang udah gak asing dengan kota Kudus, diantaranya Hastomo Arbi, Hariyanto Arbi, Alan Budi Kusuma, Eddy Hartono, Christian Hadinata, Lius Pongoh, Sigit Budiarto, Denny Kantono, Ivana Lie, dan Liem Swie King.

Satu hal lagi yang paling menarik perhatian Ane GanSis, para peserta ini ternyata banyak yang udah nyiapin diri mereka untuk ikut ajang ini dari jauh – jauh hari. Ini terlihat dari cacatan waktu mereka yang menurut Ane itu luar biasa GanSis.


Di kategori utama, Relay Marathon, juara I berhasil diraih oleh oleh kelompok TEAM DJARUN KENJCAK asal Lumajang, Jawa Timur. Mereka terdiri dari Sutikno, Robby Kurniawan, Dedy Yusuf, dan Eva Yunita. Jarak 42,195 kilometer berhasil ditempuh para pelari yang berasal dari satu komunitas di Lumajang ini dalam waktu 02:36:27. Catatan waktu terbaik ini membuat mereka meraih hadiah utama senilai Rp 28 juta.


Di kategori Half Marathon (21,1 kilometer) Male juara berhasil diraih oleh Maji Suranto yang mencetak waktu 01:17:55. Sedangkan di Half Marathon Female waktu tercepat 01:32:52 diraih oleh Risa W Wijayanti. Dengan demikian keduanya berhasil meraih hadiah masing-masing sebesar Rp 13 juta. Selanjutnya untuk kategori 10K Male juara pertama diraih oleh Ricky Robin S Nababan dengan raihan waktu 00:35:48, kemudian di 10K Female juara diraih Yanitasari Yanita dengan catatan waktu 00:40:46. Mereka masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp 6,5 juta.
Selain mengejar catatan waktu terbaik, para pelari juga gak lupa untuk memanfaatkan moment ini untuk berfoto – foto GanSis. Gak hanya saat sebelum dan sesudah lari, ketika lari pun mereka selalu sadar dengan kamera, dan siap dengan pose andalan mereka...hehe







Agan dan Sista ada yang sempat ikut ajang ini gak? kalau ada, monggo di share keseruannya disini...

Diubah oleh partaioliang 25-08-2019 23:53
wakyu06
wakyu06 memberi reputasi
1
864
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan