aghniaputriAvatar border
TS
aghniaputri
Ternyata Ini Manfaat Ajaib Minum Air Kelapa Muda Bagi Tubuh!
Setelah melakukan aktivitas fisik yang menguras tenaga seperti olahraga, tentu Anda akan mendambakan segelas minuman segar dan bisa menggantikan cairan tubuh yang hilang. Olahraga memang baik untuk kesehatan dan juga bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Keringat yang mengalir deras ketika berolahraga menjadi satu metode membuang racun dari tubuh.

Untuk menggantikan cairan tubuh tersebut, segelas air kelapa muda tentu terdengar sangat menggiurkan. Air kelapa muda sangat baik untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Di samping rasanya yang segar, ternyata ada segudang manfaat minum air kelapa yang belum banyak diketahui orang. Agar Anda mengetahui manfaat air kelapa muda, simak penjelasan berikut tentang 6 manfaat minum air kelapa muda bagi kesehatan yang bisa Anda dapatkan.

6 Manfaat Minum Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan


1. Rehidrasi Tubuh

Mengembalikan cairan tubuh yang hilang jadi salah satu manfaat minum air kelapa yang paling terasa.  Karena memiliki kandungan elektrolit, air kelapa muda bisa juga dimanfaatkan untuk menggantikan cairan tubuh karena diare, muntah-muntah dan yang lainnya. Dan tahukah Anda mengapa minum air kelapa setelah berolahraga terasa segar? Studi tahun 2012 yang diterbitkan pada Journal of the International Society of Sports Nutrition, mengungkapkan bahwa air kelapa memiliki efek yang mirip dengan minuman olahraga produksi pabrik.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan vitamin C, potasium dan magnesium nyatanya baik untuk mengontrol tekanan darah. Potasium khususnya, bisa menyeimbangkan tekanan darah akibat efek buruk sodium. Sehat dan segar sekali minum? Anda tidak boleh melewatkannya!

3. Baik Untuk Kesehatan Jantung

Air kelapa sangat bersahabat dengan kesehatan jantung karena dapat menurunkan LDL dan menaikan HDL pada saat yang sama. Air kelapa juga mengandung antioksidan dan anti radang yang dapat membantu menjaga kelancaran sirkulasi darah dengan mengurangi plak yang terbentuk pada arteri.


4. Meringankan Migrain

Orang yang sering mengalami migrain pada kesehariannya ternyata terindikasi kekurangan magnesium. Air kelapa yang kaya akan magnesium sangat baik untuk mengurangi keluhan migrain tersebut. Jadi jika Anda mencari solusi enak untuk migrain, Anda tahu jawabannya kan?

5. Diuretik Alami

Mungkin Anda masih asing dengan istilah ini. Diuretik berarti zat yang memicu  keluarnya urin dari dalam tubuh. Air kelapa bersifat demikian. Ketika urin yang dikeluarkan dari dalam tubuh meningkat, tentu juga berarti bahwa racun yang ada di dalam tubuh ikut keluar. Hal ini dikarenakan kandungan potasium yang tinggi dalam air kelapa.

6. Awet Muda

Minum air kelapa secara rutin juga dipercaya dapat mempertahankan kesehatan kulit serta menutrisi kulit dalam waktu bersamaan. Kandungan cytokininsyang ada dalam air kelapa, memiliki efek anti-aging pada bagian sel dan saraf.

Manfaat minum air kelapa tersebut di bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi air kelapa segar. Memang air kelapa tampak hanya minuman biasa yang bisa didapat dengan mudah, namun ternyata memiliki manfaat sedemikian hebat. Ini dikarenakan air kelapa memiliki kandungan vitamin B kompleks seperti riboflavin, niasin, tiamin, piridoksin, dan folat. Selain itu, ada juga vitamin C meskipun kadarnya hanya sedikit dibandingkan vitamin B kompleks.

Manfaat minum air kelapa yang masih muda lainnya adalah seperti satu kali sesi makan. Ini dikarenakan kandungan kalori, glukosa, protein, sodium, karbohidrat, dan serat. Untuk kandungan mineralnya, air kelapa muda memiliki magnesium, fosfor, zat besi, tembaga, mangan, dan zinc. Jadi, jangan ragu lagi untuk mengonsumsi air kelapa muda secara rutin demi mendapatkan berbagai manfaat air kelapa muda untuk tubuh yang lebih sehat ya!



Diubah oleh aghniaputri 11-04-2019 07:24
azidqi
nona212
nona212 dan azidqi memberi reputasi
3
1.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan