rob.pedroAvatar border
TS
rob.pedro
Istri Sewa 4 Eksekutor Bunuh Suami-Anak yang Mayatnya Dibakar


Dua mayat ditemukan gosong di dalam mobil yang terbakar di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Sukabumi - Polisi berhasil menangkap pelaku, sekaligus mengungkap identitas dua korban pembunuhan yang mayatnya gosong dalam mobil terbakar di Sukabumi, Jawa Barat. Ternyata sang istri memiliki peran merencanakan membunuh serta membakar sang suami, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54), dan anak tirinya, M. Adi Pradana alias Dana (23), warga Lebak Bulus, Jakarta Selatan

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi menyebut dua pelaku yaitu AK, istri dari Edi, dan KV (35), putra tiri korban. AK kepada polisi mengaku menyewa empat orang bertugas eksekutor untuk membunuh kedua korban.

Penangkapan terhadap AK dan KV dipimpin langsung Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi bersama Kasatreskrim AKP Yadi Kusyadi di Jakarta, Senin (26/8/2019) siang. Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang bukti berupa mobil hitam B-2620-BZM.

"Pelaku AK istri korban, sekaligus ibu tiri korban. Dia melakukannya bersama KV, putra tiri korban," kata Kapolres Nasriadi melalui sambungan telepon.

Menurut Nasriadi, AK sebagai otak pelaku dari kasus pembunuhan sadis tersebut. Awalnya, pelaku mendatangi rumah korban di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (23/8). Mereka langsung menghabisi sekaligus nyawa ayah-anak itu.

"Empat eksekutor disewa oleh pelaku AK untuk menghabisi korban. Keduanya dieksekusi di rumah. Setelah itu, mayat dibawa pelaku (menggunakan mobil) ke SPBU Cirendeu (Jakarta Selatan) pada Minggu (25/8) pagi. Setelah itu, para eksekutor meminta AK mengambil mobil (parkir di SPBU) yang berisi dua jenazah tersebut," ujar Nasriadi.

Baca juga: Terungkap! Mayat Dalam Mobil Terbakar di Sukabumi Ayah-Anak

Pada Minggu (25/8), sekitar 07.00 WIB, AK dan KV menuju ke SPBU Cirendeu untuk mengambil mobil B-2983-SZH berisikan mayat Edi dan Adi. KV membawa mobil tersebut ke Cidahu Sukabumi. Sedangkan AK mengendarai mobilnya nopol B-2620-BZM. 

"Tiba di tempat kejadian, AK membeli satu botol bensin dan menyerahkan ke anaknya KV untuk membakar mobil tersebut," ujar Nasriadi.

Polisi masih mendalami kasus ini. Selain itu, personel Satreskrim Polres Sukabumi tengah memburu empat eksekutor.

Sebelumnya, warga dihebohkan oleh terbakarnya sebuah mobil bernopol B-2983-SZH di Jalan Cidahu-Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/8). Setelah api padam, warga dan petugas dikagetkan oleh dua sosok mayat di dalam mobil tersebut.

Mayat pertama berada di kursi baris kedua, sementara mayat kedua ditemukan di baris ketiga, yang berdekatan dengan bagasi mobil tersebut. (sya/bbn)
-----------------------------------------------------------
Kalau cuma hutang piutang sadis bener sampe bapak sama anaknya disikat semua. Harta warisan ini sih ujung2nya



Setelah ane cermati, sepertinya kelas teri semua. Eksekutornya juga bodoh ngga ketulungan kerjanya ngga tuntas,emoticon-cystg
Diubah oleh rob.pedro 26-08-2019 19:16
putri.klorofi
bam09
tien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
25K
199
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan