CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kira-Kira Berapa Biaya Yang Harus Kita Keluarkan Untuk Mengisi Daya Mobil Listrik?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d60a3172f568d71f9543e40/kira-kira-berapa-biaya-yang-harus-kita-keluarkan-untuk-mengisi-daya-mobil-listrik

Kira-Kira Berapa Biaya Yang Harus Kita Keluarkan Untuk Mengisi Daya Mobil Listrik?

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 10
Gw mau minta klarifikasi aja ke penulis soal pernyataan "Bukan rahasia lagi kalau daya listrik yang mampu dihasilkan oleh PLN saat ini masih pas-pasan bila dibandingkan dengan konsumsi listrik di Indonesia."

Setau gw di sistem jawa bali listrik PLN masih surplus makanya susah banget bikin Pembangkit di sistem Jawa Bali..
pas mobil di charge, listrik ga kuat, mati lampu serumah, mobil konslet gara2 hal tersebut, ealah rusak deh mobilnya wkwkwk
Sepeda listrik

Motor listrik

Mobil listrik

Kompor listrik

Serba elektrik
batere kalo full bisa buat jalan berapa kilo ya ? bisa dibawa mudik gak nih emoticon-Bingung
itu kalau ngecas dari 0 ke full kena berapa menit ya?
jadikan mobil listrik pembangkit listrik dan powerbank berjalan
hahaha PLN hahaha
profile-picture
dealovie memberi reputasi
Quote:


Ada di museum angkot bangkenyaemoticon-Traveller
mgkn nuggu klo mobil listrik sdh teruji jangka panjang.
ane pernah baca mobil listrik milik tesla pernah terbakar, lbh dari 1 kasus.

n mgkn mobil listrik bisa tiba2 mati klo kena gelombang listrik tinggi, sperti mati saat melewati rel kereta api.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
gw akan beli kendaraan yg pakai tenaga listrik apabila sudah ada feature:
1. Fast charging v5
2. Wireless charging (Wi-Fi & Bluetooth)
3. Sparepart batrai sudah ada di marketplace
4. Kantor², Gedung² pemerintahan sudah ada fasilitas untuk charging wireless, jadi pas di parkiranpun kendaraan dalam posisi nge-charge...
5.
6.

Tambahin sendiri...
Menakutkan mobil listrik bagi karyawan yg bekerja di pabrik takut di PHK, karena efisien penggunaan komponen dari ribuan jadi cuma ratusan
cuma waktu charge aja yg bkin masih ngeri,, kemungkinan besar tetep ke bensin, yg cuma antree 15menit jalan br KM2,,
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
bagaimana kalo mengayuh sepeda konvensial saja? emoticon-Angkat Beer memang capek tapi udara jadi segar, effisiensi energi (energi dikeluarkan oleh kaki anda) jangan lupa amajon makin botak masa lu pada mau bikin tambah parah udara di earth ini emoticon-Angkat Beer
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Yg sulit tuh kalo kehabisan listrik di jalan, numpang ngecas butuh 8jam
isi dayanya pasti berpengaruh ama biaya listrik bulanan
pengen ganti mobil tua ane ke mobil listrik,,pertanyaannya:
1. misal di cas 7-8 jam,,tiap 200km,, klo dipakai mudik +- 400 ankm,, masak iya nungguin di cas di rest area (misal rest area ada pom listrik) sampai 7-8 jam?? saya tau ada teknologi batery yang bisa di cas full dalam 30menit,,tapi itu sangat mahal,, belum tentu bisa dikomersilkan dan diserap merata oleh pengguna.

2. klo kecelakaan bahaya sepertinya, saya user rc propo (rc electric car),,,pernah tabrakan fatal,,mengakibatkan baterry lipo penyok ke hantam casis,,,dan yg terjadi,,batery itu panas,,, mengembung,,dan terbakar abis 1 mobil,, beda saat saya tabrakan di circuit menggunakan rc engine,, casis sampai bengkok,,, karbu lepas,,dan bbm nitro/methanol bocor kemana-mana,,dan tidak terbakar,,dia hanya bisa terbakar kalau ada panas kompresi atau percikan api.

3. untuk polusi sepertinya memang bisa lebih clean,, klo kondisi sekarang,,, di hulu (pembangkit) dan muaranya (user) semuanya menghasilkan polusi, saat semuanya pindah ke electric car,, akan bersih di muara,,meski di bagian hulu tetap penghasil polusi dan akan lebih banyak,,keuntungannya polusi akan terkonsentrasi di daerah hulu,,,lebih bagus lagi kalau menggunakan energy clean juga di hulu,,,nah ini baru joss.

4. Baterai mahal,,yg teknologi standard aja mahal,,pa lagi batery kelas high end,, solusinya bisa ngikut konsep dari ecgo,, user hanya beli motor scooternya murah karena dihitung harga jual tanpa baterai, dan baterainya model sewa yg dibayar perbulan,, gak perlu mikir baterai rusak dll,,karena selama masa sewa kondisi baterai menjadi tanggung jawab pihak ecgo nya, solusi cerdas,,,kemarin mo ambil motor listrik v14r,,,tapi balik kanan begitu tau klo ganti baterainya doang 5jt emoticon-Smilie ..cuma sayangnya ecgo masih terlalu mahal buat saya,,, bulanan motor mio saya,,bbm ga nyampai 70rb,,soalnya rumah kantor deket,,, ecgo tarif sewa baterynya nya flat,, 97rb an/bln,,buat saya masih lebih murah pakai mio tua emoticon-Smilie <----- misal disini ada orang ecgo mungkin perlu dipertimbangkan,, masak user dgn jarak tempuh kecil (misal cuma ngecas 1-2x aja sebulan) bayar sewa baterainya sama dengan pemakai jarak tempuh yg lebih jauh (yg misal tiap hari ngecas)?

Salam Indonesia maju, Indonesia berkarya.
profile-picture
bek0n memberi reputasi
Diubah oleh kopralGadget
Halaman 6 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di