alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dishut DKI: Instalasi Gabion Bisa Jadi Edukasi Masyarakat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d62b0659a972e438456f15b/dishut-dki-instalasi-gabion-bisa-jadi-edukasi-masyarakat

Dishut DKI: Instalasi Gabion Bisa Jadi Edukasi Masyarakat

Dishut DKI: Instalasi Gabion Bisa Jadi Edukasi Masyarakat

Jakarta - Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati mengatakan instalasi gabion di kawasan Bundaran Hotel Indonesia bisa jadi sarana edukasi masyarakat. Menurutnya, material gabion yang berupa batu gamping terumbu menjadi pengetahuan baru.

"Keberadaan gabion ini bermakna untuk masyarakat. Jadi kalau anak-anak sekolah atau orang awam datang untuk ke titik temu HI ini dia bisa melihat edukasi," kata Suzi di lokasi instalasi gabion, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019).

Suzi sendiri telah menjelaskan bahwa instalasi gabion menggunakan material batu gamping terumbu atau gamping kerangka. Dia menegaskan batu gamping terumbu memang digunakan untuk kepentingan ornamen.

"Yang mana memberikan satu penjelasan yang namanya terumbu karang dengan faktor proses alami, proses ekologi menjadikan dia jutaan tahun. Menjadi batu gamping yang dapat digunakan untuk ornamen-ornamen lanskap. Misalkan digunakan untuk bahan bangunan dan sebagainya," ujarnya.

Ia menambahkan, instalasi gabion dibuat dengan mengusung konsep penyelaras lingkungan. Hal itu tampak dari susunan instalasi gabion yang terdiri atas batuan dan tanaman.

"Batu ini memang kita buat. Kemarin itu kan kalau gabion itu kita lihat adalah sebuah keranjang ya, susunan batu bata yang lazimnya itu dibuat secara alami di sungai, sebagai penyerap air, dan di sini memang kita mencotohkan kemarin adalah satu kaitannya dengan HUT RI. Kedua, dengan pelestarian lingkungan, di mana di tempat ini kita gambarkan, kita buatkan contoh penyelaras lingkungan. Kita buatkan tanaman-tanaman contoh jenisjenis polutan. Kenapa batu? Batu itu juga kan alamiah. Jadi kita buat seperti itu konsepnya," tutur Suzi. (tsa/tsa)

Sumber: https://m.detik.com/news/berita/d-46...71.1566291781#

Ane terus terang nih para suhu semua yg ada dimarih, msh bingung apa terumbu karang itu batu apa tumbuhan, terus apa edukasi gabion ada ditengah2 kota gini, trs sepintas kayak bronjongan di pinggir jalan k puncak, tempat mangkal nya aa tkg senter penyedia villa plus isi nya yg variatif dri usia belia same stw...
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan emol memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Buat edukasi calon pemilih nanti supaya kalo milih jangan yang pake ngancem2 mayat dan bawa ayat. Akhinya kan ngemeng doang bisanya, kerjaan mah bodo amat, yekan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gusmi21 dan 4 lainnya memberi reputasi
emoticon-Traveller hal Gabion?? emoticon-Leh Uga pokoke gaweane uwasyuuu
Edukasi apa'an..., yang ada malah parade kehebohan, dari instalasi bambu ke instalasi batu. Kesannya malah bangga.

Lebih asik duduk sendiri di taman liat keindahan taman kota sambil ngopi atau datang ke museum liat karya seni inspiratif.
abis belajar ttg tumpukan batu setelah itu ke trotoar liatin kabel

aut of debox lah gabener arap inih
Edukasi pada warga miskin, kalau bangkenya belum bisa mandi sendiri wajib pilih gub sejidat.
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
Edukasi kalo punya gubernur ahli Tata Kata kayak gini hasil kerjanya emoticon-Leh Uga
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
edukasi bagimana batu ditumpuk2 bisa jadi 150jt
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
Tentu saja edukasi supaya gak durhaka pilih yang gak seimunisasi,

biar gak dikutuk jadi batu gabion! emoticon-Marah
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
Diubah oleh lastcar
sebenernya di HI itu udah ada sesuatu yang ikonik ga sih ya?

jujur aja pas HUT DKI kemarin liat getah getih dari bawah itu keliatan aneh, apa mungkin bisa di nikmati dari jauh aja? Atau ane yg ga ngerti seni.

HUTnya juga kurang asik, sound sistemnya aduh aduh ga kedengaran pas neng tantri nyanyi, padahal ane pas di depan HI
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Ketika elu banyak duit dan ga tau cara menghabiskanya emoticon-Leh Uga
profile-picture
keenandra2910 memberi reputasi
mungkin di anggaran ada masuk poin pemahaman emoticon-Ngacir
biar klo lewat situ bisa diendus endus di raba teksturnya dan dilihat bentuknya

baunya seperti apa
bentuknya seperti apa
rasanya seperti apa
bisa dimakan atau tidak
bisa dijilat atau tidak
bisa digunakan untuk menyerang atau defense
efek badut dijadiin gubernur ya gini, se provinsi jadi pemain sirkus emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 2 lainnya memberi reputasi
edukasi utk memperdaya masyarakat emoticon-Ngakak
mayat biota laut dijadiin pajangan dinamakan hiasan...edukasi...pret! emoticon-Tai
profile-picture
kenpachiku memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
Lihat 1 balasan
edukasi yg mahal harganya yak
hmmmm...
Alasan yg muter2 persis kyk bos nya
halah ngomong muter2 ga mutu
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
Quote:

Habis masa si batu nanti ke instalasi logam, Menyesuaikan zaman peradaban dulu kayanya emoticon-Leh Uga
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
edukasi? emang itu geopark?.. fuck you ngarab bangsademoticon-fuckemoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di