Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

silents.Avatar border
TS
silents.
Busur dan Anak Panah Diamankan dari Rumah Terduga Teroris di Kota Blitar
Densus 88 mengamankan busur dan anak panah dari rumah terduga teroris di Kota Blitar. Terduga KJW (47) diketahui sebagai warga pendatang yang jarang bersosialiasi dengan warga sekitar.

KJW, diamankan tim Densus 88 dari rumah kontrakannya di Jalan Ir Soekarno, RT 2 RW 7 Lingkungan Jatimalang, Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jumat (23/8/2019).

Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Saat penangkapan dilakukan Densus, Ketua RT 2 RW 7 Lingkungan Jatimalang, Susilo Iswanu, diminta petugas ikut sebagai saksi.

"Dari dalam rumah yang dikontrak yang bersangkutan, petugas membawa busur dan anak panah. Setahu saya, HP-nya juga dibawa sama polisi," kata Susilo kepada detikcom, Sabtu (24/8/2019).

Menurut keterangan Susilo, KJW warga pendatang. Dia tinggal di rumah itu bersama istri dan tiga anaknya, sekitar empat tahun yang lalu.

Rumah yang dikontrak KJW, merupakan rumah milik seorang dokter. Dulu, rumah itu dipakai sang dokter untuk membuka praktek. Namun karena dokter tidak membuka praktek lagi di situ, rumah itu kemudian dikontrakkan.

"Kalau pak itu (KJW) dulu dari Kediri. Terus diminta tinggal di rumah itu daripada kosong," ungkapnya.

Ketika tinggal di rumah yang lokasinya di tepi jalan besar itu, KJW kemudian membuka usaha laundry. Walaupun KJW sering menjadi imam salat jamaah di masjid dekat rumahnya, namun dia dikenal sebagai pribadi yang tertutup.

"Saya ketemunya ya sebulan sekali. Pas ngasih undangan kegiatan warga," pungkasnya.

KJW merupakan satu di antara tiga terduga teroris yang diamankan Densus 88 dalam satu hari. Jumat (23/8/2019), dua terduga teroris lain ikut diamankan dari rumah mereka. Yakni JP (40), warga Jalan Riam Kiri, RT 04 RW 3, Kelurahan Bendo, Kota Blitar. Satu lagi, S, warga Kelurahan Beru, Wlingi, Kabupaten Blitar.

https://news.detik.com/berita-jawa-t...415.1555408898

Wah, teroris sering menjadi imam di masjid. Lampu kuning nih.

Pasti pendengar setia ceramah2 si pesek.

Boro2 mau jadi pusat ekonomi syariah dunia, kalau para radikal dibiarkan bebas di negeri ini, bisa jadi produsen teroris no 1 di dunia nih indonistan. Eh indonesia wakakaka

Lagian baik bgt sih, hare gene mau jadi teroris pake busur panah? Nggak sekalian naek onta atau naik kuda tong? Wekekekeke
byebyebye
scorpiolama
davecchio
davecchio dan 6 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan