Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tuffinksAvatar border
TS
tuffinks
Smartphone Gaming Paling Gila!
Smartphone Gaming Paling Gila!


Baru-baru ini vendor asal Tiongkok ini meresmikan rilisan Smartphone terbarunya,  yaitu Vivo Z Series. Setelah sukses merilis beberapa Series lainnya, kini Vivo kembali bersaing dan mulai memperluas pasarnya dengan meluncurkan Smartphone Gamingyang ditujukan buat para gamers, khususnya pecinta Mobile Games, yaitu Vivo Z1 Pro.

Untuk ente para buciners dan jomblowers, inilah Smartphone yang cocok untuk menemani kejenuhan ente. Spesifikasi dari Vivo Z1 Pro sendiri sudah memiliki RAM 4GB dan Chipset Snapdragon 712 AIE. Smartphone Gaming ini di jual dengan harga kisaran 3 jutaan doang loh gansist. Emang Vivo nggak mikirin ya, sama perasaan Smartphone yang pake Snapdragon 730, tapi dijual dengan harga 9 juta? Serius parah nih Vivo. emoticon-Ngakak (S)

Smartphone Gaming Paling Gila!

Source: Vivo Z1 Pro


Smartphone Gamingini pake SoC (System on Chip) Snapdragon 712, merupakan versi pembaruan SoC Snapdragon 710. Dan Vivo lagi-lagi jadi Smartphone pertama kalau soal adopsi SoC terbaru. Ane masih inget sama Snapdragon 660, mereka jadi yang pertama di Indonesia. Lalu Snapdragon 675, mereka juga yang pertama. Dan sekarang Snapdragon 712 lagi-lagi jadi yang pertama di Indonesia. Gokil banget dah nih vendor. emoticon-Add Friend (S)

SoC Snapdragon 712 ini juga bukan SoC recehan loh Gansist. AnTuTu Benchmarknya itu sudah tembus sampai 180ribuan. Padahal Snapdragon 710 masih berkisar diantara 160ribuan. Dan nggak jauh beda sama Snapdragon 730. Dengan Benchmark segini, ente udah nggak perlu takut lag saat bermain game di Smartphone Vivo Z1 Pro ini. 

Pubg Mobile 

Smartphone Gaming Paling Gila!

Source: Flickr


Siapa sih yang nggak tau sama game Battle Royale satu ini. Mobile Gamesyang paling di gandrungi anak-anak muda saat ini, yaitu PUBG Mobile. Awalnya, game ini nggak terlalu berat buat Smartphone yang memiliki spesifikasi rendah. Namun karena semakin sering update, game PUBG Mobile ini menjadikan para pecinta Mobile Games sempat kecewa. Sempat juga ada kabar bahwa untuk RAM 3 GB saja sudah nggak kuat buat dimainin (RIP RAM 3GB).

Namun, dengan hadirnya Vivo Z1 Pro ini, ketika main game PUBG Mobile sama sekali nggak ada yang namanya lag. Nggak ada halangan patah-patah atau semacamnya. Karena udah ada fitur yang namanya Center Turbo dimana smartphone ini bisa mengatasi masalah pada lag saat bermain game. Lalu juga ada fitur Net Turbo dimana tugas fitur ini adalah untuk memastikan kestabilan saat bermain game. Eh, tapi tergantung jaringan ente dulu sih gansist. Meskipun pake hp 10 jutaan sekalipun kalo kuota ente abis ya mana bisa buat ngegame. emoticon-Big Grin

Ane sarananin jika ente pake Smartphone Gaming ini. main di settingan Smooth Ultra aja ya. Kemungkinan Framerate kisaran 50 FPS dengan kestabilan 98%. 


Mobile Legends

Smartphone Gaming Paling Gila!

Source: Flickr


Gaperlu jelasin lah, pasti ente semua udah tau nih game. Ketika ente memainkan Mobile GamesMoba satu ini, udah pasti butuh jaringan yang stabil kan?

Nah, Smartphone Gaming Vivo Z1 Pro inilah yang mengerti keluhan ente selama ini. Pasalnya, fitur Multi-Turbo akan aktif pertama kali ketika jalanin game di Smartphone ini. Tujuannya agar alokasi daya dan jaringannya fokus ke gamenya doang. jadi, ngegame lebih efisien, nggak akan ada daya yang menguras di background. Jadi hp ente nggak mudah panas untuk di mainin dan pastinya jaringan selalu stabil emoticon-Cool

Untuk Grafis di Mobile Legends sendiripun sangat keren. Framerate berkisar antara 27 hingga 30 FPS dengan kestabilan 99%. 

NBA Live 2019

Smartphone Gaming Paling Gila!

Source: Flickr


Hmmm... Lagi-lagi game penguras baterai.
Kebetulan banget ane yang sejak Sekolah menengah suka banget ama yang namanya basket. Namun karena nggak keturutan jadi atlet, akhirnya main game aja buat menghibur diri. Ahihi emoticon-Angkat Beer
Mobile Gamessatu ini, bener-bener penguras baterai banget Gansist. Yang suka game ini pasti tau lah gimana keluh kesahnya. Udah boros baterai, bikin hape panas lagi.

Tapi, lagi-lagi Vivo mengerti kebutuhan masyarakat buciners dan jomblowers. Dengan hadirnya Vivo Z1 Pro ini nggak perlu takut kehabisan baterai. Karena dengan kapasitas baterai sekitar 5.000 MAH ini, membuat ente betah berlama-lama bermain game. Disamping baterainya yang awet, kecepatan fast chargingnya pun hingga 18W. Terus ada yang namanya fitur Cooling Turbo, dimana Smartphone Gaming ini bisa secara otomatis mendinginkan mesin pada hape. Jadi nggak gampang panas Gansist.
Gokil dah nih Hape.

Untuk Game NBA Live 2019 nggak ada pengaturan grafis ya Gansist. Frameratenya berkisar  27-30Fps, Grafik dari game ini pun cukup baik dan nggak pecah. 

Fortnite Mobile

Smartphone Gaming Paling Gila!

Source: Flickr


Game Battle Royale selanjutnya menjadi favorit ke empat ane. Sebenernya game ini nggak masuk list catatan game favorit sih. Pasalnya susah kalo main Fortnite Mobile pake Smartphone yang ukuran layarnya cuma 5 atau 5.5 inci. kalo nggak main pake tablet ya mungkin ke PC. Berhubung ane denger kabar bahwa Smartphone GamingVivo Z1 Pro ini memiliki ukuran layar segede 6,53 inci. Rasanya, perlu ane coba nih Fortnite Mobile di Smartphone ini.

Katanya sih, untuk dimainin di Fortnite mobile juga cukup baik. Untuk settingan Grafiknya memang cuman mentok di Medium dan Frameratenya mentok sampe 28-30Fps. Tapi ketika ketemu musuh dalam game ini, masih tetep lancar-lancar aja. Nggak ada yang namanya ngeframe, patah-patah, atau semacamnya.

Disisi lain dari Smartphone Gaming Vivo Z1 Pro yang enak ini, bukan cuma pada peformanya doang. Tapi juga user experience secara keseluruhan. Ada fitur yang namanya Ultra Game Mode, yang bisa auto blokir notifikasi dan telfon. Pasti ente pernah tuh ngerasain ketika lagi push rank atau lagi asik-asiknya ngerush di rumah-rumah pochinki tiba-tiba ada si do’i nelfon. otomatis keganggu ama jalannya game ente kan? Dengan adanya fitur ini, ente nggak perlu khawatir. Dijamin bisa fokus dan nggak ada yang ngeganggu jalannya permainan.
 
Lalu pada layarnya yang udah ane jelasin diatas tadi juga guede banget, ukuran layar Vivo Z1 Pro ini 6,53 inci LPS LCD Full HD. Jadi main Game favorit ente bakal ngebantu banget dengan Smartphone Vivo Z1 Pro ini. kemarin aja ada Smartphone snapdragon 710 di harga yang nyaris di 4 juta rupiah, udah mind blowing banget kan? Apalagi di Vivo Z1 Pro ini. Udah murah Gokil lagi.

Namun, Vivo Z1 Pro ini nggak bawa fitur-fitur pelengkap yang belakangan ini hadir di smartphone kelas menengah. Seperti material bodynya itu masih plastik, belum bawa layar Amoled, belum ada screen touch id dan belum ada kamera depan yang motorik. Meskipun belum pakai layar Amoled, Smartphone Gaming ini juga masih nyaman kok dilihat. Resolusinya pun juga masih full HD, jadi masih cukup nyaman buat nonton film, apalagi drakor. Ciee drakor.. emoticon-Malu (S)

Lalu belum pakai Screen Touch id, finger print di belakang hp ini pun bekerja dengan baik. Pada kamera depan yang belum motorik, masih lumayan buat foto selfie dengan sekali jepret 32 MP AI Selfie F/2.0. Pada kamera belakangnya juga cukup memuaskan dengan AI Triple Rear Camera 16 MP F/1.78 utama, 8 MP F/2.2 Super Wide-Angle Camera, 2MP F/2.4 Depth Sensor Camera.

So, overall kalo ane liat kekuatan utama pada Smartphone Vivo Z1 Pro ini ada di  SoC nya yang ngebut, luas pada layarnya, gede kapasitas baterainya dan ngecasnya cepet. Keempat kekuatan ini adalah hal yang penting buat Smartphone yang memiliki fokus di Game. kalau ente pengen cari Smartphone cuman buat ngegame dengan harga yang manusiawi, ane rekomendasikan Smartphone Vivo Z1 Pro ini. Serius… Harganya gokil banget, cuman 3 jutaan.

Itulah beberapa ulasan yang bisa ane jelasin. Mungkin masih banyak kurangnya dan perlu di tambahin buat ente yang mungkin lebih memahami Gadget secara keseluruhan. Tapi tentu tidak ada smartphone yang sempurna. yang sempurna hanyalah milik Tuhan YME dan lagunya Andra and the BackBone. Sekian, terima kasih emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwati

Spoiler for Apa Jadinya Hidup Tanpa Game:
Diubah oleh tuffinks 24-08-2019 12:01
youkyemazestha
Rapunzel.icious
tata604
tata604 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan