Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naluw89Avatar border
TS
naluw89
Ustaz Abdul Somad Dianggap Menista Agama. Begini Kritik Keras MUI Pada UAS!
Polemik atas ceramah Ustaz Abdul Somad masih berlanjut. Beberapa ormas serta perorangan telah memperkarakan UAS pada kepolisian. Bareskrim sendiri telah membuat tim evaluasi atas cermaha UAS yang dianggap menista simbol agama tertentu.
Tidak hanya itu ternyata MUI juga mengkritik UAS. Lantas apakah ustaz kharismatik ini bisa dijerat pasal penistaan agama seperti halnya Basuki Tjahaja Purnama?
Dilansir cnnindonesia.com Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta Ustaz Abdul Somad agar tidak lagi menyampaikan sesuatu yang berpotensi digugat dengan pasal penistaan agama. Itu dinilai perlu agar Abdul Somad tidak dilaporkan ke polisi oleh pihak yang merasa keberatan.
Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi MUI Masduki Baidlowi mengatakan pihaknya tidak bisa membantu hal tersebut terjadi.
Baca juga  Umar Kei Dibekuk Saat Pesta Sabu, Fadli Zon Langsung Singgung Nama Jokowi

“Agar tidak terulang seperti yang sebelumnya, maka jangan kita masuk ke wilayah itu. Kalau kita masuk ke persoalan yang disebut, pasal yang anda sebut penistaan, itu kan wilayahnya norma ya. Kalau soal norma kan kami tidak punya kewenangan apa-apa,” kata Masduki di Kantor MUI, Jakarta, Rabu (21/8).
Saat ini, MUI tengah berupaya melakukan mediasi antara Abdul Somad dengan organisasi kemasyarakatan kristiani yang merasa tersinggung.
MUI, lanjut Masduki, akan mulai berkeliling ke ormas-ormas kristiani pekan depan. Ia berharap tindakan ini dapat meredam ketegangan di masyarakat berbagai lapisan.
“Ya harapannya supaya tidak ada gugatan balasan dari pihak yang lain, dan kemudian kalau dicabut (laporan terhadap UAS) ya lebih bagus,” ucap dia.
Baca juga  Isu Sara Dan Sumbu Pendek Masyarakat Papua. Abdul Somad Gegabah Di Bumi Nusantara
Kini masyarakat sedang menunggu bagaimana hukum ditegakkan, baik untuk mayoritas maupun minoritas di negeri ini.


Sumber

fakta unik dan aneh 

0
2.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan