Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
KPAI Akan Minta Klarifikasi Personel Duo Semangka Terkait Video Mantul-mantul YouTube
KPAI Akan Minta Klarifikasi Personel Duo Semangka Terkait Video 'Mantul Mantul' di Youtube

Rabu, 21 Agustus 2019 09:59 WIB



Nama Duo Semangka saat ini sedang tren di tengah-tengah masyarakat Indonesia, Hal ini berkaitan dengan aksi Goyang Dayung yg lagi tren, grup yang beranggotakan Clara Gopa dan Vanya Kiara tersebut samakin banyak dibicarakan dan digandrungi oleh masyarakat Indonesia. (Buka Cheanel Video Goyang Dayung Duo Semangka Heboh di Youtube). TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO/IST - TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO


TRIBUNNEWS.COM, - Komisi Perlindungan Anak Indonesia ( KPAI) memanggil Clara Gopa dan Vhanya Kiara yang tergabung dalam Duo Semangka.

Ketua KPAI Susanto mengatakan, pemanggilan ini dilakukan sehubungan dengan beredarnya video klip lagu mereka yang berjudul Mantul Mantul di Youtube.

"Menindaklanjuti sejumlah keluhan masyarakat atas video diduga dari duo semangka yang tidak sesuai dengan asas-asas kepatutan," ujar Susanto saat dihubungi Kompas.com , Rabu (21/8/2019).

"Dikhawatirkan jika anak-anak melihat (video Duo Semangka) meniru yang bersangkutan. Jadi kami akan klarifikasi," katanya.
Ia mengatakan, klarifikasi sedianya dilakukan pada Senin (19/8/2019).

Nama Duo Semangka saat ini sedang tren di tengah-tengah masyarakat Indonesia, Hal ini berkaitan dengan aksi Goyang Dayung yg lagi tren, grup yang beranggotakan Clara Gopa dan Vanya Kiara tersebut samakin banyak dibicarakan dan digandrungi oleh masyarakat Indonesia. (Buka Cheanel Video Goyang


Dayung Duo Semangka Heboh di Youtube). TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO/IST (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Namun, pihak yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan tersebut. KPAI kemudian kembali melayangkan surat panggilan. Duo Semangka diharapkan hadir pada Kamis (22/8/2019).

"Nanti tim akan koordinasi lagi untuk memastikan waktunya," kata Susanto.
KPAI mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan media sosial secara tepat. "Hindari untuk menyebar konten-konten negatif dan tak bermanfaat," ujar Susanto seperti dilansir Kompas.com dalam artikel berjudul "KPAI Panggil Duo Semangka karena Video Mantul-mantul"



Kontroversi Duo Semangka

Personel Duo Semangka kerap terkait hal-hal kontroversial. Duo Semangka grup vokal yang beranggotakan Clara Gopa dan Vhanya Kiara nyaris mengalami pemerkosaan.

Kronologi anggota Duo Semangka yang nyaris dirudapaksa ini diceritakan kepada Warta Kota
beberapa waktu lalu . Vhanya Kiara mengatakan jika kejadian nahas yang hampir menimpa dirinya terjadi sekitar delapan bulan lalu saat ia baru bergabung dengan Duo Semangka.

"Sebenarnya bukan di saat meniti karir, tetapi di saat-saat saya dan Clara merintis Duo Semangka," kata Vhanya Kiara dikutip Gridhot.ID dari Warta Kota pada Minggu (31/3/2019) lalu.

Mulanya Vhanya Kiara berkenalan dengan laki-laki melalui sosial media, kemudian keduanya pun semakin dekat hingga memutuskan untuk pergi bersama.

"Jadi ketika itu, aku punya kenalan cowok yang kenal dari media sosial yang kemudian kita dekat. Di suatu waktu kami pergi lah jalan ke sebuah cafe. Ya kita nongkrong aja biasa," ucapnya.

"Tetapi, setelah aku minum pesanan minuman aku tuh, tiba-tiba kepala aku pusing dan ngantuk. Aku masih setengah sadar ketika itu diajak ngobrol sama cowok ini. Tiba-tiba, cowok ini ngajak pindah tempat, aku iya-iya aja kan," tambahnya.

Bikin heboh

Akun media sosial Instagram, Clara Gopa 'Duo Semangka' sempat diretas. Ia pun telah melaporkan akun tersebut ke Polda Metro Jaya.

Saat akunnya diretas Clara Gopa mengaku jika dirinya sehabis manggung pada 17 Maret lalu, saat pagi harinya Clara Gopa melihat jika akun Instagramnya menawarkan jasa video call sex (VCS) dengan tarif Rp 500 ribu hingga Rp 1 Juta per Bulan.

"Taunya dipakai orang pagi juga tau dari story open VCS Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta," kata Clara dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

Clara Gopa pun mengaku akan menangkap dan mencari orang yang meretas akun instagramnya sampai ketemu.

Duo Semangka dan Pengacaranya Salahudin Pakaya merasa dirugikan setelah akun instagram Clara Gopa diretas dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019). (TRIBUNNEWS.COM/Wahyu Firmansyah)
Clara Gopa pun mengaku jika namanya baiknya telah dirusak dan ia juga mengalami kerugian secara materil.

Sang pengacara, Salahudin Pakaya pun akan melakukan gugatan secara perdata jika penyidik telah mememukan peretas akun kliennya itu.

"Sudah dilakukan tindakan pidana kedua kerugian in materil yang diterima oleh clara. dan pasangannya Duo Semangka. ini merusak nama baik kita juga akan melakukan gugatan. secara perdata kepada orang tersebut bila penyidik kepolisian sudah menemukan tersangkanya dan ini sangat merugikan," kata Salahudin.

Salahudin Pakaya mengaku jika saat ini ia telah mengetahui nomor handphone dan rekening dari pelaku.

"Untuk sementara kita tidak mengetahui pelakunya tapi kami sudah kantongi nomor hp yang bersangkutan. no whatsapp sudah kami laporkan. no rekening juga. karena memang Clara tidak melakukan sehingga harus di tuntut sampai selesai," pungkasnya.

https://m.tribunnews.com/amp/nasiona...utube?page=all


ane malah nggak bisa bayangkan kalo ane diculik lalu dikekep & dirudapaksa sama Pamela Safitri Duo Serigala bro emoticon-Ngakak (S)

Diubah oleh matthysse67 21-08-2019 05:16
soljin7
tien212700
tien212700 dan soljin7 memberi reputasi
0
6.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan