Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Stop Rasis Pada Sahabatku Papua !! Katanya Cinta Indonesia Kok Malah Gini..






sumber gambar

Tuhan telah menciptakan manusia beraneka ragam dan warna, ada yang putih, kuning langsat, sawo matang dan juga hitam manis serta hitam legam. Namun kita semua itu dimata Tuhan tentu saja sama, Tuhan tak perduli hidung mu mancung atau pesek karena ia sendiri yang menciptakan manusia.



sumber gambar

Lalu ada kejadian di negeriku tercinta, katanya sih sudah merdeka tapi kok perangainya seperti orang tak berpendidikan saja. Melihat bendera merah putih jatuh lalu di liput di linimasa medsos untuk apa ? Biar semua orang marah ? Sepertinya ane mencium bau-bau konspirasi walau itu bukanlah hal yang pasti.

Kalau memang terjatuh, silahkan di pasang kembali kalau kotor di cuci dahulu lalu baru pasang kembali. Dan lucunya kenapa sih harus ada mess mahasiswa khusus dari Papua ? Kenapa tidak mess mahasiswa seluruh Nusantara ? Secara tak langsung itu sama saja seakan mengkotakkan mereka di tanah seberang.



sumber gambar

Terlebih lagi kok karena bendera terjatuh pada main gerebek dan terjadi tindakan persekusi pada adek kami yang katanya sebangsa dan setanah air ? Bahkan umpatan rasis dengan kata-kata nama binatang pun terlontar bahkan ada aparat yang berbaju militer disana tak bisa menyelesaikan masalah. Katanya cinta NKRI kok malah membuat sesuatu yang memicu konflik, hmmm ormas FPI juga jelas terlihat disana logika bodohnya ada skenario apa di Surabaya. Bahkan ada juga Tri Susanti kader dari partai Gerindra di tempat perkara dan juga beberapa ormas lain seperti PP.

Bahkan terang benderang konflik rasis ini pun ditanggapi secara luar biasa oleh warga Papua di kampung halamannya, nampak di tengah panasnya situasi bintang kejora pun berkibar di demo yang berakibat kerusuhan di papua bahkan merah putihku luluh lantak, haduhh please sabar ya sahabatku yang disana redam emosi jangan ada aksi anarkis.



sumber gambar

Kalian ini lebih memilih Presiden yang perduli dengan nasib kalian untuk itu jangan sampai terprovokasi. Kami tahu oknum militer kami bukanlah seorang nabi terkadang bisa saja salah dan menjadi penghianat negara dengan menjual amunisi dan senjata kepada KKB di Papua, bahkan terkadang ada yang sangat mencintai NKRI hingga di matanya kesalahan kecil menjadi besar apalagi terkait dengan sang saka merah putih. Jadi di tubuh militer kami pun terbagi, namun jangan kau sama ratakan tingkah oknum dengan semua militer pada umumnya hingga rusuh membakar fasilitas publik dan juga memburu militer kami di Papua.

Tahan ego dan dinginkan kepala, segera bertatap mata dengan para punggawa istana. Di pihak pemerintah harus menyelidiki apakah ini permainan untuk membuat negara tidak aman hingga ada mosi tidak percaya kepada pemerintah sekarang atau murni karena aksi dadakan dari ormas dan masyarakat setempat.

Jejak digital dapat dilihat cari siapa saja oknum yang berkata rasis karena bisa di hukum secara pidana. Bisa dilihat pada Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, pasal 16 membicarakan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 500.000.000 (lima ratus juta rupiah). Tidak perduli dari oknum militer atau masyarakat, karena tindakannya sudah membuat marah warga Papua. Semoga tetap damai sahabatku Papua !!



sumber gambar

Bila pemerintah tidak ada aksi dan cepat tanggap bisa saja kedepannya Indonesia tinggal nama, sepertinya ini permainan tingkat tinggi fergusso lebih baik kita diam saja daripada cari perkara bisa-bisa di culik. Dan TS pun berharap thread ini sepi dan TS pun no coment...

Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !! 


emoticon-Wagelaseh

c4punk@2019

Gambar google
Referensi Disini, Disinidan Disini











Diubah oleh c4punk1950... 21-08-2019 15:08
kakekane.cell
kakekane.cell memberi reputasi
1
1.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan