tsuway.c001Avatar border
TS
tsuway.c001
Tubuh Gemuk Pakai Kebaya, Siapa takut! Simak Tips Berikut
Badan gemuk pakai kebaya, ya ga masalah


Assalamualaikum warohmatullah wabarokatu...

Selamat malam GanSist, besok peringatan hari kemerdekaan nih ... udah nyiapin kebaya belom?
Sebenernya ane bukan tipe yang suka pakai kebaya, ane suka yang simple kadang juga gaya fashion ane suka nabrak-nabrak. Ane pake kebaya tuh bisa diitung pake jari kayaknya, cuma berapa kali ...

Pertama tuh kalo ga salah pas wisuda

Spoiler for wisuda:

Nyari kebaya ini tuh dulu perjuangan banget, soalnya ane tipe orang yang ga suka lama-lama belanja di tempat rame. Tapi jadwal wisuda udah tinggal dua minggu lagi. Si emak udah nawarin ajah kapan mau beli kebaya? Ane bilang udah beliin ajah yang mana ajah ntar juga dipake, si emak tetep maksa anaknya kudu ngikut ... takut ga sesuai selera atau ga pas ukurannya. Akhirnya kakak ane turun tangan, nyeret ane ke pusat pertokoan di daerah Jatinegara. Sempet ada tragedi ane pingsan segala pula karena ga kebagian oksigen di dalem sono. Ini kebaya juga asal maen cap cip cup belalang kuncup ajah, karena pada dasarnya ane ga terlalu suka warna cerah dan mencolok, jadi pilih warna ini. Ketimbang ane beli warna item tar jadi rada gothic.


Terus kedua kalinya tuh pas nikahan

Spoiler for Nikah:


Kalo yang ini kebaya dari WO-nya, ini tuh ane milihnya lumayan galau antara purple atau maroon. Tapi sepertinya hati ane klepek2 sama si purple jadilah ane pilih ini yang nemenin ane di pelaminan. Sebenernya pas akad juga pake kebaya sih, tapi kebaya putih terlalu mainstream.


Nah, satu lagi paling pas moment hari kemerdekaan kayak gini nih sama sekolahnya krucil pasti orang tua disuruh pakai kebaya juga buat lomba fashion show ala emak-emak. Kalo ke resepsi orang atau acara-acara resmi lainnya sih ane jarang pakai kebaya. Paling casual atau semi formal ajah cukup.


Ane anggap kebaya itu sebagai simbol pemersatu bangsa karena tidak terbatas pada suku dan juga budaya.
Kebaya juga dapat dijadikan sebagai simbol kekuatan perempuan.
Ane bukannya enggak suka pakai kebaya, tapi prefer yang simple ajah.



Nah, biasanya kan untuk para Sista yg badannya agak oversize suka ga pede tuh kalo pake kebaya, boleh nih simak tips berikut.



1. Pilihlah model kebaya bermotif kecil

Kalo Sista pakai baju kebaya yang motifnya berukuran besar, nah bentuk tubuh gemuk Sista akan kelihatan terkesan besar. Dengan memilih model kebaya yang motifnya berukuran kecil, tubuh gemuk Sista setidaknya akan tersamarkan. Begitchu!


2. Pilih model kebaya yang ukurannya PAS

Jangan memakai kebaya terlalu sempit dan jangan juga yang terlalu longgar. Sebab akan berakibat fatal pada penampilan Sista nantinya.


3. Pakailah kebaya dengan model kerah longgar

Kebaya model kerah longgar akan membuat Sista merasa nyaman ketika memakainya. Bagi Sista yang tidak berhijab, bisa memakai model kerah sedikit terbuka. Ini sangat membantu agar lemak di area baju sedikit tersamarkan. Atau bisa juga memilih kebaya dengan bentuk kerah "V".


4. Hindari baju kebaya yang terlau banyak payet

Buat Sista yang memiliki tubuh gemuk sebisa mungkin hindari memilih model kebaya yang memiliki banyak payet agar tubuh gemuk Sista tidak terlihat semakin membesar.


5. Jangan menggunakan banyak hiasan di bagian pinggul

Hiasan di bagian pinggul bisa membuat pinggul kamu terlihat semakin membesar. Sista bisa menyiasatinya dengan memberikan hiasan di area leher dan dada. Ini akan terlihat membantu Sista kelihatan lebih cantik dan membuat pinggul tidak terlihat gemuk.


6. Hindari kebaya model bertumpuk

Kebaya model bertumpuk akan terlihat menghilangkan bagian pinggan Sista, sehingga banyak orang yang melihat betapa gemuknya tubuh Sista, dan meninggalkan kesan bahwa bentuk tubuh Sista jelas terlihat semakin mengembang yang disebabkan oleh ilusi dari kain yang bertumpuk.

7. Pakailah model kebaya berwarna gelap

Dengan memakai kebaya berwarna gelap akan membuat tubuh Sista terlihat lebih langsing dan kurus. Dan jangan sampai memilih model kebaya atasan dan model bawahan dengan kombinasi warna yang terlalu mencolok, pilih warna yang pas dan juga senada.


8. Pilihlah baju kebaya model Obi (ikat pinggang)

Bagi Sista bertubuh gemuk, sebaiknya pakailah kebaya dengan model obi atau yang ada ikat pinggangnya, untuk membantu menyamarkan tubuh gemuk Sista agar terlihat ramping dan kurus. Kebaya model obi ini setidaknya bisa menyembunyikan ukuran pinggul dan pinggang Sista yang besar.


9. Perhatikan model lengan baju

Jangan memilih model lengan yang berukuran terlalu kecil. Kalau Sista pilih pakai kebaya dengan lengan pendek, maka pastikan ukuran lengannya cukup besar sehingga tidak menekan lengan Sista yang bisa memperlihatkan gelambir pada lengan.

Dan kalau Sista memilih menggunakan lengan panjang, maka pilihlah model lengan kebaya yang agak menjuntai pada bagian ujungnya untuk memberikan efek tidak ketat pada lengan Sista ketika kebaya tersebut dipakai.


10. Gunakan bahan kebaya halus dan mudah menyerap keringat

Pilihlah bahan kebaya yang halus dan mudah menyerap keringat demi kenyamanan Sista ketika memakainya. Penggunaan kain yang kasar dan berat pada kebaya yang Sista kenakan justru akan membuat tubuh Sista makin berat dan besar.

Wanita bertubuh gemuk biasanya lebih mudah merasa panas dan gerah sehingga dengan memakai baju kebaya seperti bahan katun akan sangat membantu Sista merasa lebih nyaman dan bisa tampil percaya diri.




Okeh GanSist, sekian Thread malam dari ane.
Semoga berkenan.
Wassalamualaikum warohmatullah wabarokatu
Diubah oleh tsuway.c001 28-09-2019 03:40
hvzalf
iissuwandi
tata604
tata604 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.7K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan