CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d575038f0bdb270650cfa50/ane-dan-pramuka

Ane dan Pramuka

Ane dan Pramuka

Ane dan Pramuka

Sebuah cerita Pengalaman Ane kala ane menjadi Pramuka akan ane ceritakan ke agan-agan kaskuser, yuks gan siapkan secangkir teh atau kopi sambil menikmati setiap kata-kata dari penggalan cerita ane emoticon-Angkat Beer


Jadi ane adalah seorang Pramuka gan, ane menjadi seorang pramuka sejak ane duduk di kelas 1 SMP. Awal nya memang ane hanya ikut-ikutan aja menjadi anggota Pramuka, tetapi gan lama-kalamaan ane menjadi Cinta dengan Pramuka gan emoticon-heart

Jujur aja gan, awalnya ane adalah anak yang manja dan pemalu banget lah gan. tetapi setelah ane ikut Pramuka Ane menjadi mandiri dan tentunya pastinya Ane menjadi pemberani. emoticon-Cool

Pengalaman yang paling berkesan untuk Ane adalah saat Ane di tunjuk sebagai Pinru (Pemimpin Regu) wah ini sesuatu banget buat Ane, dan yang paling membuat ane paling bangga adalah Ane di utus untuk mengikuti perlombaan Pramuka dari sekolah Ane.


Sungguh dan sungguh membuat ane tidak bisa berkata-kata gan.

Jujur banget ane tuh tidak yakin Ane bisa jadi Pinru gan. karena dulu kan ane sangat pemalu emoticon-Malu dan berbicara di depan kelas aja Ane bisa kringet dingin.emoticon-Malu bagaimana mungkin ane bisa di tunjuk.


Tetapi kakak pelatih dan teman-teman ane menyakinkan ane bahwa ane bisa. dan berkat support yang luar biasa dari Kakak Pelatih, teman-teman Akhirnya ane pun menjadi Optimis dan Percaya diri kalo ane itu pasti bisa dan bisa.

Semenjak dari itu ane terus dipercaya untuk menjadi Pinru, sampai-sampai ane menjadi Pinru pasukan regu inti di Gudep Sekolah Ane. Ane pun bertekat untuk menjadikan Regu Ane menjadi regu yang terbaik diantara yang terbaik.

Awal pertama ane lomba dengan membawa nama regu inti sekolah ane. regu Ane berhasil membawa pulang Piala ke sekolah. emoticon-Coolemoticon-Angkat Beer


yah gan walaupun itu hanya mendapat juara harapan saja. tetapi itu merupakan awal yang baik kata pelatih dan pembina ane emoticon-Cool


Setelah keberhasilan itu, ane dan regu pun tak lantas puas diri gan. kami terus berusaha dengan sepenuh hati untuk menjadi yang lebih baik lagi. setelah mengikuti lomba itu ane banyak belajar untuk memperbaiki kekurangan ane.

Waktu terus berjalan, seiring degan itu solidaritas dan kebersamaan di regu ane pun semakin solid. Sampai pada saat salah satu anggota ane tidak lagi mendapatkan ijin untuk menjadi seorang pramuka dari orang tuanya, karena mungkin banyak sekali memakan waktu di sekolah. yah itu ane akui memang iya. dan sungguh itu menjadi tantangan bagi regu ane.

Waktu terus berjalan dan masalah demi masalah datang gan. emoticon-Frown semakin banyak anggota ane yang keluar, dan ane merasakan dalam diri ane yang paling dalam bahwa saat ini peminat Pramuka semakin sedikit sedih rasanya.


Ane pun berada pada titik terendah dalam hidup ane gan. karena semakin banyak anggota ane yang keluar ane pun menyerah pada keadaan gan. Ane memutuskan untuk keluar menjadi anggota Pramuka.

Ane pun sangat berat memutuskan hal ini, namun ane jujur ane sedih. dan sejak saat itu kegiatan Pramuka di Sekolah ane sepi peminat. ane berharap ini hanya terjadi di sekolah ane saja. tidak sampai di sekolah-sekolah lain.

Karena Kegiatan Pramukan itu sangat Positif, dan akan menjadikan kita menjadi Pribadi yang Bertanggung Jawab, Mandiri dan Pemberani. percayalah gan.

SALAM PRAMUKA.

I LOVE YOU PRAMUKAemoticon-heartemoticon-heartemoticon-heart

--Ramonesh--
Ane dan Pramuka

source foto : https://mediaharapan.com/sejarah-pra...-di-indonesia/

profile-picture
profile-picture
anasabila dan Ketubigboi memberi reputasi
Diubah oleh ramonesh
Thread sudah digembok
Nice share gan...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Salam Pramuka...
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di