CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Apa yang Terjadi Jika GBHN Dihidupkan Kembali?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d56172fd4397227b1518ee0/apa-yang-terjadi-jika-gbhn-dihidupkan-kembali

Apa yang Terjadi Jika GBHN Dihidupkan Kembali?

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 5
Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi), Lucius Karus menilai akan banyak produk perundang-undangan yang akan berubah jika GBHN diberlakukan. Sebab, sejak 2000, peraturan perundang-undangan mengacu pada RPJP dan RPJMN.

"Hampir pasti turunannya itu atau UU itu memang harus disesuaikan lagi akan ada kerjaan susulan yang saya kira tidak ringan bagi DPR dan pemerintah ke depannya,"



Buang waktu ngurusin UU...
menentukan arah pembangunan ya bagus sih...

apa perlu Repelita (rencana pembangunan lima tahun) juga di hidupkan lagi...???emoticon-Big Grin
Quote:

pemerintah berikutnya bisa melanjutkan rencana pembangunan yg sdh dibuat...
profile-picture
bossengklek memberi reputasi
kalau para pencari benda antik (loak) masuk politik. apapun yg udah mati mau di idupin .
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Jaman dulu sekali dengan ada nya GBHN dan hal lain terkait dengan undang-undang kita sebagai siswa dipaksa buat paham masalah ginian. Aslinya sekarang ya gak digunain wakkaka. Pusing ngapalin kalau mau keluar ujian
profile-picture
profile-picture
noisscat dan gabener.edan memberi reputasi
siapa sih yang suka ganti2 program yang ada? emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
gk ada urgensi nya sih klo mnurut gw
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Beda GBHN sama Repelita apa gan? emoticon-Bingung
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
kalo trauma dengan GBHN yaa ganti nama aja tetap hal2 yg baik dari GBHN di ambil selebihnya dudukan pada tempatnya(inovasilah,masa sebegitu banyak orang pintar hukum tata negara nggak bisa inovasi ttg hal tersebut),sekarang ini kita di arahkan fokus ke eksekutif selalu dan selalu,nggak salah sih karna dia eksekutor tapi lembaga legislatif pun kudu bekerja baik juga biar mereka kagak makan gaji buta yg terlihat selama beberapa puluh tahun iniemoticon-Cool
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Kalo bicaranya ke arah pembangunan (baik di sektor ekonomi, infrastruktur, sosial budaya, dll) ya bagus modelnya Road Map atau dalam bentuk Vision gitu emoticon-Smilie
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Emang ngaruh ya ?? yang gua pikirin sekarang Listrik murah, Pake BPJS di permudah dan cari kerjaan gampang.
kalo ngaruh gua setuju2 aja
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kl boleh tau kenapa gbhn dihapus dl?

tp kl opini gw ya, adanya gbhn bakal bikin kubu baru untuk lobi di mpr karna pembangunan ditangan mereka
dilematis banget sihhhh sebenrnya yak
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Quote:


Iya sih gan tapi elite politik sekarang , susah dipercaya takut jadi modus ane mikirnya
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Quote:


Dampak nya pasti kesana gan itu semua output kebijakan pemerintah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Betul gan ane mikir sama secara yang diparlemen itu dari parpol , pemilu saja sudah carut marut nya sperti kemarin . Apalagi kembali ke parlemen , andai saja orang kaya setnov yang mantan ketua DPR bisa duduk jd ketua MPR , bisa dibayangkan gimana
tanpa GBHN pemerintah tidak punya arah yang jelas dalam pembangunan dan tiap ganti presiden, arah kebijakan juga berganti.

ane setuju sih sama statement ini. harus ada intinya kalo mau membangun. jangan sampe keputus tengah jalan cuma karena beda visi. biar pembangunan terarah. asal bener2 bisa dipercaya rakyat dan di pantau lgsg oleh rakyat dgn transparan.
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
ngikuti perkembangan zaman gimana saat thn kedepan lebih baik
Cuk...setelah puluhan tahun ane antipati dengan partai yang 1 ini..baru kali ini ane setuju dengan usulannya..

Next...buat yang antipati dengan GBHN lebih baik lu baca baca yang banyak referensinya. Jadi biar tahu apa dan bagaimana GBHN itu...

Yang pasti gw akan dukung. Selama tujuan dari usulan ini bukan karena ingin "menguasai"presiden melalui parlemen/ MPR

Halaman 3 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di