Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Hati-hati! Kesalahan dalam Penggunaan Sunscreen Bisa Bahayakan Kulitmu Loh!


Salah satu cara yang bisa dan wajib kalian lakukan untk merawat kulitmu adalah dengan rutin menggunakan sunsreen loh. Kenapa wajib? Karena sunscreen dapat melindungi kulitmu dari UVA dan UVB yang berasal dari pancaran sinar matahari. Pokoknya dengan menggunakan sunscreen bisa menghindari kulit kamu agar tidak terbakar sinar matahari, tidak keriput atau mengalami tanda-tanda penuaan serta berfungsi untuk mengurangi risiko terkena kanker kulit.

Oh iya cara pengaplikasian sunscreen ke kulitmu harus dilakukan dengan benar ya. Karena kalau tidak diaplikasikan dengan benar kulitmu tidak akan terlindungi dara bahayanya pancaran sinar matahari.



Aplikasikan Ke Semua Area yang Terkena Matahari



Hal paling penting yang harus kamu lakukan saat menggunakan sunscreen adalah mengaplikasikannya ke seluruh bagian yang akan terkena pancaran sinar matahari. Pokoknya jangan sampai ada yang terlewati deh. Biasanya, banyak orang yang melewati bagian kelopak mata dan bibir. Padahal, kelopak mata adalah salah satu area yang mempunyai ririko kanker kulit tertinggi dan bibir termasuk area yang sangat rentan mengalami kerusakan.


Aplikasikan Beberapa Kali



Ingat ya, kemampuan sunscreen melindungi kulitmu tidaklah bertahan sampai 24 jam. Jadi kalian harus rajin-rajin untuk mengaplikasikan sunscreen pada kulitmu agar kulitmu tetap mendapat perlindungan ya. Jarak pengaplikasian ulangnya pun tergantung aktivitas yang kamu lakukan, semakin sering berkeringat atau berpanas-panasan, maka kamu harus semakin sering mengaplikasikan sunscreen pada kulitmu.


Oleskan Secara Benar dan Merata



Oh iya, kalian harus mengaplikasikan sunscreen dengan benar dan juga merata ya, karena kalau tidak kamu tidak akan mendapatkan perlindungan yang sempurna pada kulitmu. Agar kamu tidak repot mengoleskan sunscreen pada kulitmu, mungkin kalian bisa coba untuk menggunakan sunscreen spray. Tapi sayangnya dengan menggunakan versi spray akan membuat kalian bingung area kulit mana yang sudah tertutup dan belum tertutup sunscreen.


Perhatikan Tanggal Kadaluarsa



GanSis, kalian harus selalu memerhatikan tanggal kadaluarsa yang tertera pada produk sunscreen mu ya. Karena kalau kamu tidak meperdulikan tanggal kadaluarsa dan tetap menggunakannya, bukannya sehat kulitmu bisa mengalami berbagai macam resiko berbahaya. Ingat ya sunscreen biasanya hanya akan bertahan selama 3 tahun ya. Jadi kalau sudah lebih dari 3 tahun, lebih baik langsung dibuang ya.


Tetap Gunakan Sunscreen Walaupun Cuaca Mendung dan Berawan



Kalian jangan pernah berpikir untuk tidak menggunakan sunscreen saat cuaca mendung atau berawan ya. Pemikiran kalian kalau sinar matahari yang berbahaya hanya ada saat sedang terik itu salah besar loh. Karena sebenarnya walaupun cuaca mendung atau berawan, 80% sinar UV masih mengenai kulit kita. Jadi selalu gunakan sunscreen di setiap kondisi cuaca ya.



Itu dia beberapacara penggunaan sunscreen yang terkadang dilupakan oleh orang-orang. Nah sekarang Agan dan Sista sudah tau kan bagaimana cara menggunakan sunscreen yang benar? Jadi mulai terapkan penggunaan yang benar ya! Untuk kulit cantik dan sehat setiap saat!



SUMBER
Diubah oleh syududududuu 09-08-2019 08:18
aldysadi
cheria021
a.rizzky
a.rizzky dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.6K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan