beritapalestinaAvatar border
TS
beritapalestina
BREAKING NEWS : Tes Nuklir Rusia Gagal,ILmuwan Tewas dan Warga Terpapar Radiasi
Kecelakan uji coba senjata rudal nuklir Rusia terjadi di Kota Nenoska, Arkhangelsk pada Jum’at (9/8) lalu. Sejumlah ilmuwan dikabarkan tewas dan warga sempat terpapar radiasi berbahaya.

Namun pihak keamanan Rusia memastikan jika kecelakaan tersebut masih dalam kendali dan tidak akan membahayakan masyarakat luas. Namun pihak keamanan Rusia melalui Kepala ROSATOM (Badan Senjata Nuklir Rusia) Alexei Likhachev menyebutkan jika kecelakaan saat pengembangan senjata nuklir tersebut masih aman dan terkendali.

Menurut Alexei, Kecelakaan rudal nuklir Rusia tersebut diketahui memakan sejumlah korban jiwa yang merupakan para ilmuwan Rusia. Mereka diketahui berada di lokasi kejadian saat ledakan yang disebabkan kebocoran bahan bakar meledak. Sebanyak lima orang ilmuwan dikabarkan tewas usai terhempas ke Laut Putih.

Sedangkan, korban luka akibat kecelakaan nuklir tersebut belum diketahui namun ada dari kalangan spesialis militer dan insinyur sipil mesin roket. Pemerintah Rusia sempat menutupi kecelakaan ini dan menyatakan beberapa kota terdekat dari lokasi ledakan nuklir aman dari paparan radiasi berbahaya.

Hal ini juga dikuatkan dengan laporan Dinas Kesehatan Rusia yang menyebut tidak ada laporan dampak radiasi nuklir yang dialami masyarakat. Namun sejumlah pejabat setempat, salah satunya kota Severodvinsk menyatakan jika lonjakan radiasi terjadi selama satu jam di kota tersebut.

Kota yang berada dalam radius 30 kilometer dari pusat ledakan tersebut lalu meminta warganya untuk mengkonsumsi iodine guna menghindari dampak berbahaya dari radiasi nuklir. Bukan hanya itu, sejumlah kapal sipil juga dilarang untuk melintas di Laut Putih karena ada dugaan persebaran radiasi nuklir terjadi di sebagian kawasan itu.

https://m.suara.com/partner/content/...rpapar-radiasi





chernobyl part II ?
lutju.bingitz
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan