aduhaisayangAvatar border
TS
aduhaisayang
Ulama NU Tewas Ditabrak Sapi Kurban
Berita duka datang dari Blitar Jawa Timur. Seorang ulama terkenal Kiai Moh Sureki menghembuskan nafas terakhir karena ditabrak oleh seekor sapi kurban yang terlepas. Peristiwa menyedihkan ini terjadi hari minggu tanggal 11 Agustus 2019.


Kronologinya seekor sapi kurban terlepas dari ikatan, berontak dan berlari keluar dari areal masjid. Di waktu yang bersamaan datanglah Ulama dari arah berlawanan. Beliau tidak mampu lagi menghindar, terjadi begitu cepat. Tubuh ulama yang juga menjabat sebagai ketua MWC NU kecamatan Selorupo Blitar itu terpelanting. Kondisi terjatuhnya ulama di atas paving semen sehingga benturan lebih keras. Beliau terluka serius di bagian kepala.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, beliau sempat dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Segera mendapatkan tindakan medis. Beliau dalam kondisi koma. Tetapi tidak bisa bertahan lama, selasa tanggal 13 Agustus 2019 pukul 19:55 WIB beliau meninggal dunia.


Awalnya pihak keluarga sempat melarang kabar duka ini disebarluaskan lewat media masa. Namun kemudian pihak keluarga mengizinkan awak media untuk mempublikasikannya untuk jadi pelajaran bagi kita semua. Agar lebih berhati-hati dalam menjaga hewan kurba. Diikat dan diawasi dengan baik, sehingga pada momen Idul Adha selanjutnya tidak perlu lagi terjadi kejadian yang sama.

=-=-=-=-=-=-=-=

Innalillahi wainnailaihi rojiun.
TS turut berduka. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Pengampun dan Maha Penyayang. Aamiin.

Semoga dari sini kita juga bisa lebih menunduk dan sadar. Betapa kematian itu mutlak di tangan Tuhan dan penuh misteri. Ajal kita hanya Tuhan Yang Tahu, kapan, dimana dan seperti apa kita meninggal sudah diatur oleh Yang Maha Berkuasa. Semoga kita jadi lebih bersemangat berbuat kebaikan dan menjauhi segala hal yang dibenci Tuhan.

Sebaik-baik nasihat adalah kematian. Setiap dengar kabar kematian entah kenapa seketika badan TS jadi dingin bergetar, teringat akan dosa-dosa yang telah diperbuat. Semoga kita semua jadi insan yang diberikan nikmat iman dan takut pada Tuhan.


Jalan Cinta
Jalan Cinta memberi reputasi
1
1.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan