kreator.artikelAvatar border
TS
kreator.artikel
10 Danau Kece Di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi




Indonesia memang memiliki kekayaan pariwisata yang tak akan ada habisnya untuk di eksplore. Selain pantai-pantai yang indah, gunung-gunung yang memukau, bangunan-bangunan yang bersejarah, hingga kuliner yang menggugah selera, Indonesia juga memiliki danau yang kece untuk dijadikan tujuan wiasatamu. Seperti 10 Danau Kece berikut ini yang siap membuat siapapun yang mengunjunginya berdecak kagum dengan keindahan yang ditawarkannya.


1. Danau Labuan Cermin (Kalimantan Timur)



Seperti namanya, Danau Labuan Cermin yang terletak di Desa Labuan Kelambu, Kalimantan Timur ini memeliki kejernihan air yang sangat luar biasa bahkan seperti cermin. Menariknya dari danau ini adalah kamu bisa melihat dasar danau hanya dengan mata telanjang. Dari kejernihannya ini, membuat Danau Labuan Cermin sangat populer di kalangan traveler Indonesia. Selain itu, pepohonan yang rindang di sekitar danau menambah keasrian dan kesejukan suasana di danau ini. Maka dari itu, Danau Labuan Cermin adalah tempat yang cocok untuk kamu yang ingin kabur dari hiruk-pikuknya perkotaan.


2. Danau Toba (Sumatera Utara)



Kamu yang mengaku sebagai masyarakat Indonesia, pasti sudah tak asing lagi dengan Danau Toba. Danau yang berada di Sumatera Utara ini terbentuk karena letusan gunung yang sangat dahsyat. Dari letusan tersebut, membentuklah sebuah kaldera yang kemudian terisi air hingga menjadi sebuah danau. Di tengah danau terdapat sebuah pulau yang bernama Pulau Samosir. Hingga saat ini, Danau Toba menjadi tujuan wisata yang wajib di kunjungi ketika berkunjung ke Sumatera utara.


3. Danau Singkarak (Sumatera Barat)



Selain Danau Toba, Pulau Sumatera masih punya danau lain yang tak kalah indahnya dengan Danau Toba. Danau tersebut bernama Danau Singkarak, yang berada di Sumatera Barat. Danau yang membentang dari Padang Panjang hingga ke Solok ini menyuguhkan panorama keindahan alam dari segala sisi. Menariknya lagi, setiap tahunnya Danau Singkarak menjadi lokasi sebuah event tahunan yang bernama Tour De Singkarak, ajang balap sepeda internasional. Tak heran jika nama Danau Singkarak bisa mendunia.


4. Ranu Kumbolo (Jawa Timur)



Bagi kamu yang suka mendaki gunung, saat ingin ke puncak gunung Semeru mau gak mau kamu pasti istirahat di Danau Ranu Kumbolo ini. Bagaimana tidak, disini kamu akan dibiat kagum dengan keindahan dari segala sisi yang ditawarkan oleh danau ini. Pemandangan lereng gunung yang kece dengan danau yang super istimewa ini sejenak akan mengusir rasa lelah mu akibat dari mendaki.


5. Danau Telaga Warna (Jawa Tengah)



Danau Telaga Warna yang berada di kawasan wisata Dieng, Wonosobo ini menjadi destinasi wisata populer di Jawa Tengah. Dengan keunikan berupa air yang warnanya bisa berubah-ubah, sukses menarik perhatian dari wisatawan Indonesia bahkan dunia. Selain itu, perpaduan kombinasi alamnya yang bersatu dengan suasana yang sejuk menjadikan Danau Telaga Warna salah satu danau terindah di Indonesia.


6. Danau Poso (Sulawesi Tengah)



Danau Poso adalah danau yang berada di Sulawesi Tengah dan merupakan danau terdalam ketiga di Indonesia. Panorama yang diseguhukan berupa pemandangan alam yang sangat indah dan menyejukan mata. Selain itu, danau ini memiliki keunikan tersendiri yaitu terdapatnya pasir putih di tepian danau, seperti pantai. Kamu bisa bersantai ataupun berjalan tanpa alas kaki di pasir putih halus yang ada di tepi danau tersebut.


7. Danau Kelimutu (Flores)



Apa yang akan kamu katakan ketika melihat Danau Kelimutu yang berada di Flores ini? Kagum, mengesankan, ajaib? Hal itu memang pantas untuk danau ini. Bagaimana tidak, Danau Kelimitu adalah tiga danau yang terletak di atas gunung dan memiliki tiga warna air yang berbeda di setiap waktu. Keajaiban itu disempurnakan dengan pemandangan di sekitar danau yang sangat indah.


8. Danau Segara Anak (Lombok)



Apakah kamu ingat dengan gambar yang ada pada pecahan uang Rp 10.000,- keluaran tahun 1998? Jika kamu ingat, maka kamu tak akan asing lagi dengan danau ini. Nama Danau Segara Anak memiliki arti yaitu Anak Laut, karena memang danau ini memiliki air berwarna biru yang mengingatkan kita akan birunya air laut. Menariknya lagi, di tengah Danau Segara Anak terdapat sebuah gunung yang bernama Gunung Baru Jari. Selain itu, disekitar danau juga terdapat sumber air panas yang dipercaya masyarakat sekitar dapat mengobati berbagai penyakit.


9. Danau Sentani (Papua)



Jika berbicara mengenai Papua, pasti yang terbesit adalah keindahan alam dengan panorama yang menakjubkan. Papua memang dianugerahi banyak sekali tempat-tempat wisata indah. Salah satu tempat wisata indah yang ada di Papua adalah Danau Sentani. Ketika kamu berkunjung ke Danau ini, kamu akan disuguhkan keindahan alam yang menjadi ciri khas pariwisata Papua. Pada saat tertentu, ada sebuah festival kebidayaan yang diadakan masyarakat sekitar Danau Sentani.


10. Danau Bratan (Bali)



Selain terkenal akan keindahan serta aktifitas pantai yang beragam, ternyata Bali juga memiliki danau yang indah. Danau Bratan adalah salah satu danau terindah di Indonesia yang terletak di Kawasan Bedugul, Bali. Danau ini memiliki landmark berupa Pura Ulun Danu yang menyajikan panorama alam yang indah, terlebih lagi saat matahari terbenam. Dengan segala keindahan yang dimilikinya, Danau Bratan menjadi salah satu wisata ikonik di Bali terutama di Kawasan Bedugul.


Dari daftar danau kece di Indonesia diatas, mana nih yang sudah pernah kamu kunjungi dan mana yang belum pernah kamu kunjungi? Jika ada yang belum pernah, segara buat agenda dan jadwal untuk mengunjunginya. Dijamin kamu gak akan nyesel deh setelah sampai disana.






Studio TS


Diubah oleh kreator.artikel 14-08-2019 16:15
patricksby
monaaasw
bedypop
bedypop dan 11 lainnya memberi reputasi
12
6.8K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan