rudimerAvatar border
TS
rudimer
Kita Harus Bangga Menjadi Warga Indonesia, Kenapa? Ini Dia Alasanya


Selamat datang di thread ane gansist,berhubung ini bulan kemerdekaan sekarang kita akan membahas tentang yang berbau indonesia. Keberagaman yang negara tercinta kita ini miliki sangatlah banyak dan Tentunya kita harus bangga menjadi warga negara indonesia, kenapa? Ini dia alasannya

1. Kebudayaan yang beragam



Dengan jumlah provinsi di Indonesia saat ini ada 34 provinsi yang membentang dari Sabang sampai Merauke sehingga membuat negara tercinta kita ini memiliki banyak keanekaragaman budaya dan keanekaragaman itu yang membuat indonesia negara tercinta kita ini indah karena sejatinya perbedaan itulah yang membuat segala sesuatunya indah. Gambar di atas merupakan budaya madura yaitu kerapan sape dimana masyarakat madura tetap menjaga kebudayaannya sampai saat ini baik orang tua dan anak muda di madura sangat menggemari olahraga yang satu ini.

2. Jajanan khas indonesia



Kita mungkin anak muda jarang memakan makan seperti ini, tapi kita harus tetap bangga dengan beranekaragamnnya jajanan khas tercinta kita ini. Dari sabang sampai merauke kita bisa menemui beraneka ragam makanan khas indonesia dan lain daerah lain juga makanan khasnya dan itu yang membuat kita bangga jadi orang indonesia.

3. Keindahan Alamnya



Sudah tidak asing lagi kalau negara tercinta kita ini memiliki banyak sekali keindahan alam, mulai dari pegunungan dan lautnya kita bisa dengan muda mencari tempat tempat wisata di negara tercinta kita ini. DI negara tercinta kita ini ada pulau yang sudah sangat terkenal sampai manca negara yaitu salah satunya pulau bali tidak hanya wisatawan lokal banyak wisatawan mancanegara yang sering berlibur ke bali bahkan artis artis terkenal pun pernah berlibur ke bali.

4. Gotong royong



Budaya khas yang satu ini masih sangat terjaga di desa desa, ane yang tinggal di kampung sangat menjaga tradisi ini karena budaya ini membuat kita tetap menjaga kekompakan dan menumbuhkan sifat tolong menolong yang nanti akan di tiru oleh anak cucu kita.

5. Budaya Keagamaan



Kita sampai saat ini sangat menjaga kebudayaan yang di tinggalkan oleh nenek moyang kita, biasanya di negara tercinta kita ini khususnya di desa kalau masa panen datang kita akan berbondong bondong melakukan syukuran untuk rasa syukur kepada tuhan yang maha esa atas limpahan nikmat yang begitu besar dan sampai saat ini tradisi ini tetap terjaga. Itulah kenapa ane bangga jadi warga negara indonesia

Itulah alasana kenapa ane bangga jadi warga negara indonesia, keanekaragaman yang ada di negara tercinta kita ini membuat kita semakin cinta kepada negara tercinta kita ini dan patutnya kita harus menjaga dan melestarikan kebudayaan yang sudah ada dan perlu di ingat juga jangan jadikan perbedaan ini sebagai masalah tapi jadikan perbedaan ini sebagai persatuan.
Terima kasih

assalamu'alaikum
Diubah oleh rudimer 13-08-2019 00:33
Cahayahalimah
Cahayahalimah memberi reputasi
1
564
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan