hardlenAvatar border
TS
hardlen
Barcelona Memperbolehkan Wanita Bertelanjang Dada saat di Kolam Renang

Ilustrasi kolam renang (Sumber: reykjavik.is)


Saat ini wanita diperbolehkan untuk berenang dengan telanjang dada di kolam renang kota Barcelona. Hal ini telah dibenarkan dan dikonfirmasi oleh pihak Kota Barcelona.

Perihal ketentuan ini dilaksanakan terkait dengan protes dan keluhan dari sejumlah kaum wanita yang merasa tidak bebas dan terdiskriminasi karena harus memakai penutup dada dan tidak boleh melepasnya saat berenang.

Menurut penjelasan Dewan seperti yang dilansir dari CNN, Kelompok kampanye Mugrons Llures mengajukan suatu keluhan tentang aturan yang tidak konsisten yang mengatur tentang boleh atau tidaknya bertelanjang pada saat berenang di beberapa kolam renang tertentu.

Dewan juga mengungkap bahwa di dalam sebuah laporan yang dirilis akhir bulan Juni lalu, ditemukan peraturan yang mengatur dan membatasi hak-hak kaum wanita di area tertentu pada beberapa kolam renang kota.

Akibat dari hal tersebut, pihak Dewan yang menentang diskriminasi terhadap wanita di kolam renang ini mengirim laporan serta peringatan kepada setiap pemilik dan pengelola kolam renang. Peringatan ini berguna untuk mengingatkan mereka dalam menjamin adanya kesetaraan dan keadilan pada setiap orang dan tidak mencegah kaum wanita untuk bertelanjang dada saat berenang.

Juru bicara Dewan Barcelona mengatakan kepada CNN bahwa betul tidak terdapat aturan tertulis yang mengatur dan membatasi hak-hak orang dalam berpakaian saat berada di kolam renang kota Barcelona, tetapi diskriminasi terhadap gender dilarang.

Ia juga menekankan bahwa dengan bertelanjang dada pada saat berenang bukanlah hal yang baru dan merupakan hal yang biasa di kota Barcelona, yang merupakan kota kedua terbesar di Spanyol itu.

“Di kebanyakan kolam renang di kota ini, sudah sangat wajar dan merupakan hal yang biasa jika wanita bertelanjang dada saat berenang”, ujarnya. “Hal ini bukanlah hal baru.”

Kota Barcelona sendiri merupakan kota yang sangat terkenal sebagai tujuan wisata. Pasalnya di kota ini memiliki makanan yang beragam dan menarik, bangunan-bangunan dengan arsitektur yang unik, serta kehidupan malam yang sudah melegenda.

Terdapat juga pantai indah sepanjang 4.8 kilometer dan hamparan pasir yang paling terkenal, yang dapat diakses sangat mudah dengan transportasi umum atau dengan berjalan kaki selama 15 menit dari gang-gang kecil di area tertua di Barcelona.

Sumber: https://edition.cnn.com/travel/artic...ntl/index.html
auliakahasiwi
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan