nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Bukan PHK Massal, NET TV Tawarkan Karyawan Mengundurkan Diri


Chief Operating Officer PT Net Mediatama Azuan Syahril memastikan tidak ada rencana PHK massal terhadap karyawan Net TV. Tapi pihaknya tak membantah sedang melakukan efisiensi. Manajemen menawarkan karyawannya untuk mengundurkan diri (resign) secara suka rela dengan diberi benefit yang layak.

"Yang ada kita di sini dalam rangka, salah satunya efisiensi segala macam, kita mencoba menawarkan ke karyawan yang berminat mengundurkan diri kita kasih kesempatan dan akan diberikan benefit," kata dia kepada detikFinance, Jumat (9/8/2019).

Dia menjelaskan, saat ini industri televisi memang mengharuskan pihaknya mengambil langkah-langkah efisensi, tapi bukan dengan PHK massal dan sepihak.

"Sebenarnya gini sih, kita kan lagi situasi kayak gini, kompetisi, situasi ekonomi segala macam, teknologi ke depan juga membuat perlu dilakukan strategi baru. Nah kaitan dengan itu, kita sebenarnya kalau bicara PHK sih nggak ada ya," paparnya.

Namun dia enggan memberi tahu apa benefit yang akan didapatkan karyawan Net TV yang mengundurkan diri dari pekerjaannya.

"Itu juga kita lakukan dengan mufakat kedua belah pihak," sebutnya.

Namun terkait kondisi keuangan perusahaan, dia merahasiakannya. Pada intinya dari sisi keuangan tak ada alasan bagi perusahaan untuk melakukan PHK massal.

"Kalau itu rahasia dapur. Nggak bisa cerita. Itu kan rahasia dapur ya," tambahnya.

Sebelumnya, beredar kabar heboh di sosial media terkiat NET TV. NET TV disebut akan mem-PHK massal karyawannya.

Seperti yang dilihat detikFinance di Twitter, Jumat (9/8/2019), NET TV sudah diperbincangkan hingga 24 ribu twit pada pukul 11.29 WIB.

"NET TV melakukan PHK massal karena gak mampu bersaing dengan TV lain? Wajar, yang hari ini mendadak sedih karena kaget mendapat kabar itu sebagian besar juga udah jarang seharian nonton TV kok...," cuit akun @halleluhellyeah.

https://finance.detik.com/berita-eko...13.1541780864

GAK KUAT BAYAR PESANGON KAYAKNYA emoticon-No Hope
Diubah oleh nevertalk 09-08-2019 12:49
muhamad.hanif.2
nomorelies
nomorelies dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
5.5K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan