Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naluw89Avatar border
TS
naluw89
Kontroversi Rizieq Shihab, Dari Salah Lubang Hingga ‘Menyerobot’
Kehadiran Rizieq Shihab di pemakaman Kyai Haji Maimoen Zubair menjadi kontroversi berkepanjangan. Hal ini disebabkan sikap Rizieq Shihab yang dianggap tidak menghargai tradisi NU. Sikap yang ditunjukkan RIzieq Shihab di acara pemakan tersebut dianggap tidak etis.
Menurut Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel menyebut Rizieq Shihab sempat berada di lubang yang salah pada prosesi pemakaman tersebut.
Kontroversi Rizieq Shihab, Dari Salah Lubang Hingga ‘Menyerobot’
Mengetahui salah lubang makam, Rizieq Shihab kemudian merangsek ke lubang makam Mbah Moen yang asli. Tanpa berkoordinasi dengan Dubes selaku penanggung jawab pemakaman tersebut, Rizieq Shihab membacakan talqin.
“Saya lihat MRS (Muhammad Rizieq Shihab) memang hadir sejak awal dan berkerumun di lubang yang salah,” ujar Agus Maftuh seperti dilansir dari akurat.co (8/8/2019).
Baca juga  Diancam Pembunuhan Bersama Amien Rais dan HRS, Begini Respon Anies Baswedan
Kontroversi Rizieq Shihab, Dari Salah Lubang Hingga ‘Menyerobot’
“Setelah selesai pemakaman, saya lihat ada orang yang membacakan talkin tanpa diminta. Dalam tradisi NU, kalau ada kiai besar wafat jarang ditalkin, dan kalaupun ditalkin harus dilakukan oleh seorang kiai yang selevel. Sebenarnya ini sangat tidak etis dan ‘kewanen’ terlalu berani dan su’ul adab (tak etis), apalagi talkin-nya model ‘reguler’,” lanjut Agus Maftuh.
Sikap Rizieq Shihab ini mendapat kritikan dari pihak yang kurang sepakat dengannya, tetapi mendapat pujian dari para pendukungnya.

Follow sosial media kami

Facebook
Twitter

Sumber 

Berita Nasional terhangat

0
1.7K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan