Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

avengelinaAvatar border
TS
avengelina
5 Bukti Betapa Mudahnya Hidup di Era Digital
Semakin hari, teknologi semakin maju. Zaman pun semakin modern saja. Perkembangan ini tentu memberikan pengaruh di setiap aspek kehidupan. Apalagi sekarang adalah era digital; banyak sekali kemudahan untuk menjalani keseharian.

Nah, berikut ini adalah dampak positif dari perkembangan zaman yang menjadi bukti nyata jika hidup di era digital itu lebih mudah.



1.      Jarak Bukanlah Kendala

Spoiler for spoiler:


Dulu, jarak jauh adalah sebuah kendala bagi setiap orang yang ingin berkomunikasi dengan orang terdekat. Sekarang, sejauh apapun jarak memisahkan, kita tetap bisa keep in touchdengan orang lain dimanapun mereka berada. Kita tetap bisa melepas rindu lewat telepon, chatting atau bahkan video call dengan orang tua kita ataupun sekadar melepas kangen sama teman yang merantau.



2.      Kemajuan Merata

Spoiler for spoiler:


Era digital tidak hanya mempengaruhi kehidupan para kaum urban saja. Di desa-desa pun sekarang bisa mendapatkan kemudahan dalam beraktivitas berkat teknologi-teknologi yang tersedia. Misalnya, para petani di zaman sekarang sudah bisa menjual hasil sawahnya melalui e-commerce atau situs jualan online lainnya. Dengan begitu, target pasar sang petani juga akan semakin meluas, bukan?



3.      Cepat dan Mudah

Spoiler for spoiler:


Coba kita flashback sejenak ke belasan tahun lalu ketika kita masih harus datang langsung dan antre untuk membeli tiket kereta serta membayar tagihan listrik dan air. Sekarang, berkat kemajuan teknologi, hal tersebut jadi lebih praktis. Lewat beragam aplikasi online, membeli tiket ataupun bayar tagihan bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.



Kepraktisan itu juga terasa dalam dunia pinjaman. Contoh mudahnya adalah pengajuan kredit tanpa agunan (KTA). Jika dulu pengajuan KTA harus melalui proses dan persyaratan sangat rumit, kini kita bisa mengajukan KTA yang diproses dengan cepat dan mudah. Bahkan, kita tidak perlu datang ke bank langsung. 

Kemudahan itu bisa kita rasakan juga saat mencari pinjaman lewat . digibank KTA Instanmenawarkan limit pinjaman sampai Rp30 juta dengan tenor sampai 3 tahun. Kita dibebaskan memilih sendiri limit pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Pengajuan bisa kita lakukan kapanpun selama 24 jam melalui situs resmi digibank KTA Instan di http://go.dbs.com/KTAinstan. Proses persetujuan di digibank KTA Instan sangat cepat; dalam 60 detik kita sudah mendapat approval. 

 

4.  Perluas Wawasan

Spoiler for spoiler:


Mempelajari hal baru di era digital sangatlah fleksibel. Sebagai contoh, seorang ibu rumah tangga yang ingin belajar memasak masakan eropa. Hanya bermodalkan smartphone dan kuota internet, para ibu bisa mendapatkan resep-resep khusus dari ahlinya. Hal itu berlaku pula bagi kita yang mau belajar banyak hal, seperti tata rias, musik, ataupun investasi.

 

5.  Aktivitas Tanpa Batas

Spoiler for spoiler:


Datangnya malam sempat jadi penanda waktu jedanya aktivitas manusia. Ingin membeli makanan di tengah malam seakan jadi kegiatan yang penuh sangat menantang. Belum lagi, tidak semua tempat makan buka sampai larut. Beruntung, berkat banyaknya penyedia layanan pesan makanan online di era digital ini kita bisa tahu tempat makan yang masih buka tanpa harus mendatangi tempat tersebut satu persatu.

Berbagai kemudahan tersebut tentunya harus kita manfaatkan dengan baik dan positif. Jangan sampai, dengan semua kemudahan ini, kita malah melakukan hal-hal yang tidak seharusnya. Teknologi ada untuk mempermudah kehidupan manusia, bukan untuk menghancurkannya.

 




Diubah oleh avengelina 07-08-2019 10:32
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
815
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan