dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Surat Cinta untuk Negeri yang Tercinta : Indonesia

Assalamualaikum wr wb.
Hai, GanSis! Masih semangat mengabadikan diri dengan tulisan? Yups, dengan menulis berarti Agan dan Sista telah melawan lupa. Dan dengan membaca berarti kita mengingat kata.

Btw, ada event tentang kebanggaan netijen terhadap Indonesia. Udah pada ikut belum? Buruan ikutan yuk. Berikut ini adalah tulisan event-ku tentang kecintaanku dengan Indonesia. Judulnya 'Surat Cinta untuk Negeriku yang Kucinta: Indonesia'. Semoga lolos rivews. Aamiin.
.
Dear, Negeri yang Tercinta---Indonesia

Bagaimana kabarmu hari ini? Pastinya kuharap semoga engkau baik-baik saja. Meskipun kadang kudengar berita-berita yang kadang menyesakkan dada. Banyak bencana mengunjang di tubuhmu. Gempa bumi sering terjadi menggetarkan hati. Lalu berita adanya stunami yang menggigilkan nurani. Yang mampu memorak-porandakan hati. Namun tetap teguh berdiri. Indonesia Raya akan terus menggema di bulatnya dunia.

Indonesia, aku bangga kepadamu. Kamu berbeda dari negara lain di belahan dunia. Tidak ada yang bisa menyamai. Pulau-pulau yang berjajar dari Sabang sampai Merauke membuat mata dunia terpukau. Tiga belas ribu lebih, namun ikatan persatuan tetap terikat. Tiada ingin terpisah satu dengan yang lain, meskipun perbedaan budaya, bahasa, suku, ras, dll. Namun itulah yang membuatmu memesona berjuta pasang mata.

Adat budaya yang beraneka ragam mampu memperkaya khasanah kebhinekaan yang ika. Suku, bahasa pun yang berbeda-beda memberi warna, bahkan itulah menjadi identitas bangsa dan menjadi kekayaan yang tidak bisa dibandingkan dengan harta benda berharga.

Dear, Indonesia.
Aku bangga dilahirkan di bumi pertiwi ini. Keindahan alam yang tiada banding. Mulai dari darat dan laut, tubuhmu sungguh memesona. Dari pantai hingga ke puncak gunung, pesonamu terus bergaung. Di bawah garis khatulistiwa kau berada sehingga banyak negara yang iri ingin menguasai. Tanaman apapun akan tumbuh merimbun di tubuhmu. Seperti surga kau tercipta.

Indonesia, tetaplah menjaya. Gaung Indonesia Raya tetap menggema di dada para pemuda. Yang siap sedia mengharumkan namamu di penjuru dunia. Mengibarkan bendera merah putih di jiwa.

Terima kasih Indonesia, aku cinta Indonesia. Selamat ulang tahun ke-74, semoga kau selalu aman dan sentosa untuk seluruh rakyatmu. Aamiin

Bantul, 8 Agustus 2019

Yups, itu tadi sekilas surat cinta Indonesia, sebagai partisipasi untuk event dengan Bangga Indonesia. Maaf banyak typo dan salah kata. Semoga seluruh Kaskuser bahagia selama-lamanya. Bye.
Wassalamu'alaikum wr wb.


Ilustrasi: pinterest.com
Diubah oleh dalledalminto 09-08-2019 08:21
trifatoyah
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan trifatoyah memberi reputasi
2
3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan