darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Jomblo Bukan Berarti Tak Punya Jodoh

Sumber Gambar: Screnshoot Google


Quote:


Hai, hai, assalamualaikum, GanSis tercinta. Malam jumat gini pada ngapain, hayo? Udah pada baca surah Al-Kahfi,belum? Kalau sudah, alhamdulillah. Dan, jika belum, bisa dilakukan nanti subuh, kok.

Oh ya, kali ini, Ara mau membahas soal jomblo, nih. Di sini ada yang masih jomblo? Jangan malu-malu, acungin jari di kolom komentar, nggak apa-apa, kok 😅

Sejak beberapa tahun terakhir, perihal jomblo begitu sering menghiasi berbagai acount media sosial warga negara +62. Entah dalam bentuk Meme, Caption, dan lain sebagainya. Ada banyak jomblo yang merasa menderita. Merasa malu. Merasa tidak laku dan lain-lain. Ditambah lagi adanya pertanyaan-pertanyaan dari orang-orang terdekat. Seperti, teman, saudara, orangtua, bahkan si tetangga. Tahu sendirilah, tetangga, kebanyakan suka mengurus kehidupan orang lain.

Sekarang, mari lupakan soal tetangga. Kita kembali ke jomblo. Apa, sih arti jomblo? Hidup sendirian? Ah, bukan. Kan, masih ada keluarga. Lalu apa arti jomblo? Hidup tanpa pasangan? Yups, boleh dikatakan begitu. Tetapi, bukan berarti GanSis tak punya jodoh. Allah berfirman, setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan. So, tidak perlu bersedih hati hanya karena masih sendiri.

Gimana, sih, agar bisa tetap bahagia walau masih tanpa pasangan?

Mudah saja, GanSis cukup mengisi waktu dengan menciptakan berbagai kreatifitas, atau kegiatan-kegiatan positif.

Contoh: Membaca. Menulis. Menggambar. Melukis. Berdagang Online. Atau apa saja. Sesuai kemampuan serta keahlian masing-masing diri tentunya. Dengan begitu, status jomblo tidak menjadi masalah dalam hidup GanSis. Jika ada yang masih usil bertanya,

Quote:


Tinggal jawab saja,

Quote:


Dijamin, yang bertanya bakal cengar-cengir nggak jelas.

Lalu bagaimana cara agar mudah mendapatkan pasangan?

Berhubung perihal jodoh adalah bagian dari kehidupan. Jadi, tidak ada yang mudah dan mulus, GanSis. Semua memiliki tingkat kesulitannya sendiri. Hanya saja, Tuhan mempermudahnya dengan memberi kesempatan dalam berusaha dan berikhtiar.

Agan and Sista bisa menggunakan kesempatan yang ada dengan berbagai hal. Misalnya, menerapkan salah satu hal penting ini dalam kehidupan sehari-sehari. Yaitu, bersosialisasi yang baik tanpa membeda-bedakan setiap kalangan. Dengan begitu, GanSis akan lebih mudah menemukan atau ditemukan oleh sosok yang didamba.

Quote:


Seperti yang kita tahu. Setiap kepala memiliki kriteria berbeda-beda dalam memilih pasangan. Ada yang melihat dari ketampanan wajah. Kekayaan harta. Kegigihan dalam bekerja. Kesopanan tutur kata, serta sikap tanggungjawabnya. Kalau Ara sendiri, lebih memilih sosok yang santun dan bertanggungjawab, dong.

Usiaku sebetar lagi memasuki angka 30. Sudah sangat telat, bukan, untuk menikah?

Menikah itu bukan soal cepat atau lambat. Melainkan siap dan tepat. Jangan karena terburu-buru ingin mendapat predikat sudah memiliki pasanganmembuat kita menyesal kemudian.


Sumber Gambar: Instagram Dhara Araa

Jika tidak di dunia, mungkin Tuhan menyiapkan dia untuk dipersatukan di surga-Nya. So, Sista jangan bersedih hati karena tak kunjung didatangi oleh lelaki yang taat pada perintah Ilahi. Jangan pula tebar pesona kesana sini demi mendapat perhatian lelaki. Kalem saja. Sibuk beribadah. Sibuk bekerja. Dan jangan lupa langitkan doa di setiap sujud yang terjaga. In sya Allah, akan mendapat yang terbaik dan ridha-Nya.

Sebagai hamba Allah, kita hanya perlu berbaik sangka Pada-Nya. Jomblo bukanlah masalah, semasih hal itu dilakukan karena Allah.

Spoiler for Screnshoot googel:


NB: Just Opini

Mohon maaf jika ada salah kata atau ketidak sepemikiran. Sampai jumpa di thread selanjutnya. Jangan lupa ngisi cendol and rate, ya. Bye ... Bye ... GanSis tercinta. Semoga kalian selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin.


Bima, 09 Agustus 2019
Diubah oleh darmawati040 08-08-2019 22:25
anasabila
4iinch
swiitdebby
swiitdebby dan 12 lainnya memberi reputasi
13
5.9K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan