Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Pantau.comAvatar border
TS
Pantau.com
Enzo Allie, Keturunan Perancis Lulus Akmil Kini Disebut HTI

Pantau.com - Enzo Allie, bocah keturunan Perancis yang videonya berbincang dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sempat viral dan bercita-cita jadi anggota Kopassus, kini dikaitkan sebagai simpatisan HTI.

Dugaan itu timbul usai jejak digital akun Facebook yang diduga miliknya tersebar ke media sosial. Di beberapa tangkapan foto akun Facebook Enzo Zenz Allie, nampak beberapa konten yang diposting ia dan ibunya dinilai mengukung ide khilafah serta HTI.


Baca juga: Video Viral Taruna Akmil Keturunan Perancis Ingin Jadi Kopassus

Akun Facebook dengan nama Salman Faris diketahui sebagai yang pertama mengungkap jejak digital yang diduga milik Enzo itu.

"Penasaran dengan sosok Enzo Allie. Remaja blasteran Indonesia-Perancis yang viral karena lolos jadi anggota TNI. Iseng nyari akun FB-nya, wah ngeri-ngeri sedap juga rupanya. Anak ini bersama ibunya yang bernama Hadiati Basjuni Allie terindikasi kuat sebagai simpatisan HTI. Pendukung khilafah dan anti pemerintah. Kalau ayahnya sendiri yang berkebangsaan Perancis, menurut informasi telah wafat. Bukan apa-apa, sekedar kewaspadaan saja. Jangan sampai TNI memelihara anak ular," demikian tulisan unggahan Salma.

Lalu sebenarnya siapa sosok Enzo Allie yang tengah viral tersebut? Berikut telah Pantau.com rangkum sejumlah fakta menarik tentang dirinya.




scorpiolama
scorpiolama memberi reputasi
1
3.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan