CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Intip Smartphone 3 Presiden Ini, Mana yang Paling Canggih?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d47ef9d82d4956cc103d6c1/intip-smartphone-3-presiden-ini-mana-yang-paling-canggih

Intip Smartphone 3 Presiden Ini, Mana yang Paling Canggih?


Intip Smartphone 3 Presiden Ini, Mana yang Paling Canggih?

Presiden sebagai pemimpin tertinggi di sebuah negara, tentu sudah selayaknya menggunakan perangkat komunikasi semisal Smartphone yang canggih dengan tingkat keamanan yang tertinggi.

Hal itu untuk menjamin komunikasi antara Presiden dan bawahannya bisa terus terjalin dengan baik dan lancar, serta aman dari hacker, spyware dan berbagai tindak pencurian dan penyadapan data komunikasi sang pemimpin, khususnya untuk melindungi data privasi dan rahasia yang tidak boleh bocor ke hadapan publik, apalagi kepada negara lain.

Smartphone yang memenuhi kriteria di atas, tentu sangat mahal harganya. Dan kalau perlu, Hp seorang Presiden dibuat secara khusus, yang berbeda dari punya masyarakat umum. emoticon-Big Grin

Lantas, bagaimana dengan Smartphone 3 Presiden dari 3 negara ini, yakni Amerika, Korea Utara, dan Indonesia? Intip yuk, Smartphone siapa yang paling canggih!


1. Donald Trump, Amerika Serikat

Intip Smartphone 3 Presiden Ini, Mana yang Paling Canggih?

Sebagai pemimpin negara Adikuasa, yang terkenal dengan produk Smartphone merek iPhone dan Motorola, kira-kira mana ya yang dipilih Trump sebagai alat komunikasinya? Kalo Huawei sih rasanya mustahil, mengingat perang dingin yang sedang terjadi antara Amerika dan China. emoticon-Big Grin

Dari segi keamanan sih, sepertinya Trump lebih memilih iPhone. Tapi pada kenyataannya, Trump tidak memilih salah satu dari keduanya. Ia justru memakai merek Samsung type S3. Dikabarkan, sejak awal Trump sudah menggunakan Samsung Galaxy S3, hingga tahun 2017.

Intip Smartphone 3 Presiden Ini, Mana yang Paling Canggih?

Mulai tahun 2017, Trump beralih ke merek iPhone setelah Galaxy S3 yang menggunakan OS Android itu dinyatakan tidak aman lagi.

Namun akhir-akhir ini Trump kembali menggunakan Ponsel lamanya itu, sebagai bentuk protes terhadap pihak Apple iPhone yang tidak mau bekerja sama dengan FBI untuk membuka data iPhone milik pelaku penembakan di San Bernardino, USA beberapa waktu lalu.

Meski sekarang Galaxy seri S sudah memasuki generasi ke-10, namun Trump tampaknya sudah merasa nyaman dengan Galaxy S3-nya itu, yang harganya kini sekitar 2 jutaan rupiah.


2. Kim Jong Un, Korea Utara

Intip Smartphone 3 Presiden Ini, Mana yang Paling Canggih?

Negara ginseng yang terkenal dengan produk merek Samsung dan LG ini, apakah Presidennya menggunakan salah satu Smartphone dari kedua brand tersebut?

Sebagai informasi, warga negara Korea Utara ini dilarang menggunakan HP selain HP Pyongyang 2425, yang khusus bagi masyarakat di sana. HP Pyongyang 2425 ini diproduk di China, atas permintaan pemerintah Korea Utara.

Pihak Samsung mengklaim, 99% Smartphone Kim Jong Un itu bukan produk mereka.

Mungkin karena Samsung dan LG adalah produk Korea Selatan yang menjadi rival utama Korea Utara, sehingga Presiden negeri ini lebih memilih produk China, merek HTC sebagai alat komunikasinya.

Namun tidak ada penjelasan rinci tentang tipe dan spesifikasi dari HP merek HTC yang dipakai oleh sang kepala negara itu.

Harga HP HTC termahal adalah tipe U12+ seharga 12,5 juta rupiah.


3. Jokowi, Indonesia

Intip Smartphone 3 Presiden Ini, Mana yang Paling Canggih?

Smartphone yang dipakai Presiden RI ini diduga kuat adalah merek Apple tipe iPhone X, namun belum diketahui secara pasti serinya. Hal itu terlihat dari belakang HP beliau yang berlogo apel tergigit, dan adanya 3 kamera yang tersusun vertikal di sisi kiri.

Intip Smartphone 3 Presiden Ini, Mana yang Paling Canggih?

Kemungkinan serinya adalah iPhone X atau Xs, sebab kedua seri ini bentuknya sangat mirip.

Jika dugaan ini benar, maka harga Smartphone Jokowi itu berkisar antara 17,5 juta hingga 24,5 juta rupiah, tergantung seri dan kapasitas memorinya.

***

Dengan demikian, kira-kira menurut GanSis, Smartphone siapa ya yang paling mahal dan canggih?(*)
****
Ref
Ref 2 Foto-foto dari Google.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Aboeyy
Halaman 1 dari 2
Reserved
Wih punya Presiden yang dikenal sederhana malah paling mahal ya
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan ridwan811951 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
si trump masa pake s3, gokil amat sekelas presiden dan pengusahaemoticon-Leh Uga


Quote:


Mungkin itu hanya sebagai ponsel harian buat main game doang.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan youkyemazestha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
orang kuat seperti kim jong un rasanya lebih cocok menggunakan 3310 emoticon-Big Grin
profile-picture
izzy713 memberi reputasi
HP SMK
Kapan launchingnya



emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Yoi gan
profile-picture
izzy713 memberi reputasi
Quote:


Betul gan mungkin sekedar buat komunikasi saja tlp/sms doang..
profile-picture
profile-picture
zharki dan Vinzarc memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
paling canggih atau paling mahal nih emoticon-Big Grin
profile-picture
bossburung memberi reputasi
kirain yg ke-3 erdogan atau putin, ternyata pak Jokowi. emoticon-Big Grin


Quote:

Ciri orang sukses itu gak banyak gaya gan selalu membeli sesuatu sesuai kebutuhan
hahaha ga nyangka ya presiden kita yang paling canggih
Kirain mah yang harganya milyaran
Quote:


emang sih, yabg agan bilang itu betul. Tapi ga abis pikir aja loh secara diakan banyak duitemoticon-Big Grin



Quote:

Beliau bukan walikota biasa, uda jadi Presiden gan
Makanya anaknya bisa berkembang tuh bisnis kemana2
paling ketje presiden kita yeee gan... tapi ga nyangka ye kan... presiden as masih pake S3 hahahaha... udah S10 pdhal...
wah mantull nih gan... ditunggu share2an thread2 yg kece dan inspiratif lainnya... biar buat rekomendasi warganet bahan bacaan buat nambah wawasan dan pengetahuan... ditungguuu gannn... threadnyaaa...
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Quote:

Ga abis pikir gmn, justru itu gan karena dia ga banyak gaya jadi banyak duitnya
Lihat aja contohnya Om Bob Sadino(alm) kemana-mana pake baju biasa celana pendek jadi dia bener-bener berpakaian yg menurut beliau nyaman aja

profile-picture
line.blue memberi reputasi
kalo advan nga apa2 gan suka2 presiden dong gan itung2 dukung produk indonesia emoticon-2 Jempol emoticon-Cendol Gan emoticon-Sundul
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di