naluw89Avatar border
TS
naluw89
Syarat Saja Belum Lengkap, FPI Ajak Diskusi Soal Khilafah
Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) akhirnya ikut angkat bicara soal ajakan diskusi dari Front Pembela Islam (FPI) untuk membahas makna dari kata ‘khilafah’ yang dimaksud dalam AD/ART yang diajukan oleh FPI. Sebelumnya, pemerintah menegaskan seluruh ormas yang berdiri ditanah air harus berazazkan pada pancasila.
Berbeda dengan Moeldoko yang sebelumnya sempat mengatakan menolak ajakan diskusi dari FPI tersebut, kemendagri mengaku bersedia apabila diskusi itu diperlukan. Hanya saja FPI harus melengkali seluruh persyaratan yang masih belum lengkap.
“Sebenarnya kalau ini, FPI ini kan tinggal melengkapi persyaratan. Kalau ngobrol itu gampang. Tapi syaratnya dilengkapi dulu. Karena untuk dapat diperpanjang, ada persyaratan-persyaratan,” kata Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo di gedung Kemendagri, seperti yanh dikutip dari Detik.com (8/8/2019)
Baca juga  Abu Janda: FPI Dikategorikan Sebagai Organisasi Teroris
Oleh sebab itu, Kemendagri hanya meminta FPI untuk melengkapi berkas persyaratan yang diminta, agar diskusinya bisa dilakukan.
“Itu dilengkapi dulu. Setelah itu, baru ngobrol ya. Kita undang apa yang dimaksud dengan definisi apakah ‘khilafah’, apakah apa. Tapi kalau itu ndak dilengkapi kan tidak bisa ya. Tidak bisa,” imbuhnya. 

“Dan itu masih kurang lima, kaitannya dengan penanganan konflik ke dalam, internal, AD/ART yang belum tertandatangani. Jadi, kalau soal ngobrolgampang,” pungkas Hadi, dikutip dari Detik.com
Sebelumnya, Ketua DPP FPI Slamet Maarif mengajak pemerintah yang meragukan kata “Khalafah” dalam AD/ART untuk berdiskui lebih lanjut mengenai hal tersebut, agar tindak timbul kesalahpahaman, karena pada dasarnya sendiri Slamet mengaku FPI tetap selalu Pancasilais.
Baca juga  Sosok Pelayat Mbah Moen ini Jadi Sorotan, Rupanya Ikut Pimpin Doa
“Makanya dialog biar paham itu bertentangan dengan Pancasila atau tidak, jangan baca judulnya aja, tapi baca isi bukunya baru ambil kesimpulan itu namanya cerdas,” kata Slamet (6/8)
Follow sosial media kami

Facebook
Twitter

Sumber 

Berita Nasional terhangat


tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan