Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kitten.meowAvatar border
TS
kitten.meow
Cina Peringatkan Demonstran Pro Demokrasi Hong Kong
TEMPO.CO, Beijing – Pemerintah Cina memperingatkan gerakan protes pro-Demokrasi di Hong Kong bahwa mereka yang bermain dengan api akan hancur.

Pernyataan yang dikeluarkan perwakilan pemerintah Cina sehari setelah terjadinya salah satu unjuk rasa terbesar pada Senin pekan ini.


Sejak dua bulan terakhir, Hong Kong dilanda berbagai unjuk rasa besar yang menolak legislasi ekstradisi dan meminta kebebasan berdemokrasi lebih besar.

“Protes radikal telah berdampak merusak terhadap kesejahteraan dan stabilitas Hong Kong, mendorongnya ke tepi jurang kehancuran,” kata Yang Guang, juru bicara dari kantor Urusan Hong Kong dan Makau dari Dewan Negara Cina, seperti dilansir Channel News Asia Selasa, 6 Agustus 2019.

Yang juga mengatakan,”Jangan keliru menilai situasi ini dan keliru menilai pengendalian diri kami sebagai bentuk kelemahan. Jangan pernah meremehkan tekad kuat dan kekuatan sangat besar dari pemerintah pusat.”


Dia juga menegaskan Cina tetap mendukung Kepala Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam, dan polisi. Para pengunjuk rasa menilai Lam cenderung pro kepada Beijing dan mendesaknya untuk mundur.

Yang juga menilai ada sekelompok pengunjuk rasa yang menyukai kekerasan dan ada kekuatan di balik mereka.

“Kami ingin menjelaskan kepada sekelompok sangat kecil kriminal yang brutal dan kekuatan kotor di belakang mereka: mereka yang bermain dengan api akan hancur karenanya,” kata dia.

Seperti dilansir NPR, Yang juga mengatakan Cina tidak akan tinggal diam terhadap gangguan stabilitas di Hong Kong.

“Kami tidak akan membiarkan setiap tindakan yang menyerang prinsip satu negara dengan dua sistem berlalu tanpa dihukum,” kata dia soal unjuk rasa di Hong Kong, yang kerap menantang otoritas pemerintah Cina.


https://dunia.tempo.co/read/1233005/...rasi-hong-kong

Fucking mainlanders
lutju.bingitz
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan