CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd1391a10d2957f297bc845/misteri-gunung-lawu--kisah-mistis

Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )

Tampilkan isi Thread
Halaman 33 dari 41
emoticon-I Love Indonesia
ijin buka lapak gaann...
btw ane 3x naik lawu , 2x-nya lewat cetho, ane ber 4 dulu pernah sengaja lempar makanan ke burung jalak disitu ,niatnya kasih makan sih..& alhasil kita smua kepisah di pasar dieng ,padahal siang gan, dan ketemu bareng" nya di pekarangan warung mbok yem ...
Ternyata baru ngarti kalo tuh jalak ngga boleh di ganggu
emoticon-Malu
Ijin nenda gan..
Wahh ane pernah naik k Lawu sekali via cemoro sewu, naik bareng 2 bule dari Italia. Di pos 1 kerilku di bawain sampai pos 4. Aku jalannya sering ketinggalan ma mereka langkahnya panjang2 tapi mereka dg sabar mau nungguin trus kita ngecamp di pos 4 setenda bareng. Sekitar jam setengah 3 dinihari ak denger suara gamelan, jelas banget suaranya pi tak acuhkan saja tak tinggal tidur emoticon-Big Grin
Tgl 24-25 ntar rencana juga mau k lawu lagi.
Quote:


Bandel sih..

Quote:


Ehhh angkat page one ya ceritanya...👍
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dari bujang ampe sekarang punya buntut belum kesampaian naik ke lawu. Padahal dari rumah si mbah lumayan deket, hanya bisa memandang saja dikejauhan.
emoticon-Mewek
Quote:


Wah2 seru nih pengalaman temennya...blum ada rencana sepertinya akan off trek ke gunung 🤭

Quote:


Gpp yg pnting sudah bisa di pandang mata
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Angkut page one lagi emoticon-Takut
profile-picture
yunie617 memberi reputasi
belum ada rencana apdet lagi kah om?
profile-picture
.nona. memberi reputasi
Quote:


Blum kcuali updatenya pendek... dah ada sih tulisannya.. 🙄 cma nanggung jdnya
mentok page 34

emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
.nona. memberi reputasi
kayak"y Ts perlu naik gn lagi ke lawu atau kemana gtu nih biar ada cerita baru lagi emoticon-Big Grin
profile-picture
.nona. memberi reputasi
Quote:


Moga selamat ya di tujuan

Quote:


Hahaha bisa aja kakak enih.. 😁
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kentangnya keburu gosongggg neh
profile-picture
.nona. memberi reputasi
Part 23

Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )


Matahari mulai meninggi, suara alam di gunung lawu memberikan kisah yang tersembunyi. Terlihat beberapa c4punk sedang terbang berkejaran nampaknya air di gunung lawu masih bersih maka jangan harap daerah perkotaan yang airnya kotor c4punk akan datang, hewan yang satu ini suka akan kebersihan. Bahkan sahutan burung pun menambah asrinya alam ini, mereka berkicau seakan semua hari itu adalah kebahagiaan tak pernah mereka merasa sedih selalu saja berkicau. Itulah alam yang memberikan beberapa ilmunya untuk kaum yang berfikir.

Mengapa manusia bisa sedih, marah dan tertawa karena manusia selain punya naluri ia pun punya yang namanya emosi. Inilah yang membedakannya dengan hewan bila emosi itu tak dapat dijaga maka yang ada ialah kehancuran.

Terlihat Joko masih termenung melihat indahnya suasana pagi, tenda-tenda sudah dirapikan Budi dan Endri pun sudah siap untuk berkemas. Ketiga wanita cantik pun juga sudah siap untuk melanjutkan perjalanan. Perjalanan untuk menuruni Lawu, meninggalkan gunung yang penuh dengan kenangan manis, gunung yang memberikan banyak cerita.

"Sebelum kita turun hendaknya kita berdo'a dulu menurut kepercayaan masing-masing" ujar Budi.

Akhirnya mereka membentuk lingkaran dan berdo'a dalam hati. Tak hanya alam yang nampak murung melihat pecinta alam yang memang mempunyai dedikasi tinggi karena sama sekali di tempat berkemah tak ada yang namanya sampah, bahkan bekas pasak pun mereka rapihkan kembali bekas pembakaran api unggun mereka rapikan dengan menguruknya dengan tanah. Bahkan coretan di batu pun sama sekali tak terlihat, sudah pasti alam pun nampak bersedih karena pecinta alam seperti ini hanya tinggal segelintir orang saja.

Lawu telah menjadi objek wisata tangan-tangan jahil seringkali menari hingga membuat kerusakan yang tanpa disadari akan memberikan efek yang buruk bagi semua orang, seperti membuang puntung rokok sembarangan bisa membuat tanaman terbakar apalagi di musim kemarau. Gunung yang harusnya lestari seakan ingin disuntik mati, bahkan mereka pun bangga dengan dosa-dosa mereka jumawa bisa menaklukkan Lawu hanya untuk sekedar memenuhi layar media sosial bahwa mereka adalah pendaki dan mempunyai kebanggan sendiri, padahal mereka inilah perusak alam tanpa mereka sadari.

"Oke saatnya kita turun enaknya lewat mana?" Tanya Budi

"Cetho" ujar Gina
"Cemoro Kandang" ujar Anna
"Cemoro Sewu" Ujar Endri
"Jogorogo" Ujar Joko
"Tahura" Ujar Rengganis

"Ehh.. busett... ini gimana sih kok bisa beda-beda gini..!!" Budi pun garuk-garuk kepala.

"Lo mo lewat mana Bud.." tanya Anna

"Hmmm.. Jogorogo deh.." ujarnya sambil mesem.

"Iyess.." Joko pun nampak senang, karena jalur ini lumayan ekstrim.

"Ya sudah ok yuk capcus..." ujar Rengganis memberi aba-aba.

Perjalanan turun menyelusuri Lawu pun dimulai, nyanyian burung pun menemani perjalanan mereka. Kembali rombongan ini melewati warung mbok Yem dan segera menelusuri jalan berbatu jalan yang sama ketika mereka datang. Dimana disini nanti akan bertemu pasar setan, atau disebut pasar Dieng deru angin dan debu nampak bersahutan. Udara dingin pun mulai terasa hingga ke dalam tulang, ngilu namun nyaman. Di tengah perjalanan Aroma dupa akan sangat terasa menyengat hidung tak hanya itu ada juga yang meninggalkan beberapa sesajen dengan dupa yang masih terbakar dan masyarakat menaruhnya seperti tak beraturan karena hanya tergeletak dibawah batu-batu.

Namun perjalanan terus ditempuh hingga langkah kaki mereka terasa letih, tapi sebagai pendaki pro mereka tak kenal rasa untuk mengeluh perjalanan tetap saja dilakukan dengan perasaan bahagia.

Karena saat ini kelompok lebih ramai tak heran bila di tengah perjalanan ada saja canda dan tawa yang mereka hadirkan, hingga sampailah mereka di savannah yang luas.

Inilah pesona alam yang luar biasa serta esksotisnya Lawu dimana arahnya hampir sama ketika ingin lewat Cetho dimana sepanjang trek pendakian akan melewati hamparan sabana atau savana yang cukup luas dan begitu indah.

Ketika kelompok mulai agak terpecah dimana Budi, Joko, Gina dan Anna berada lebih di depan. Rengganis yang mulai nampak lelah di jaga oleh Endri di bagian paling belakang.

"Rengganis..!!" ucap Endri

Rengganis menoleh, nampak Endri mengenggam satu bunga kecil yang abadi, entah kapan tangan nakalnya seakan sengaja untuk memetik satu bunga abadi itu untuk disematkan di jepit rambut milik Rengganis.

Rengganis hanya diam ia tak bisa berkata ketika jemari Endri dengan lihai menaruh bunga abadi itu di sela rambutnya, nampak ia mematung karena Endri pria dihadapannya dengan cekatan tanpa permisi memberikan kenangan yang ia sebenarnya berharap yang memberikan itu Doni.

"Terima Kasih.. " ia pun tersenyum.

"Rengganis.." Endri pun memegang jemari Rengganis.

"Aku..."

#Bersambung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
redbaron dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .nona.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Tuhh lah release biar g gosong sbnrnya sih nanggung 😁

Quote:


Nyerah deh.. hehehe.. dah krasa di pinggang treking jauh.. 😂
profile-picture
fird1 memberi reputasi
silahkan di lanjut, jangan malu malu
profile-picture
.nona. memberi reputasi
Quote:


Iyup nmbah edit dikit biar ada rasa kentangnya... 🙄
profile-picture
fird1 memberi reputasi
Quote:


Hahahah...

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
.nona. memberi reputasi
aku... kentang kriuk... emoticon-Big Grin
profile-picture
.nona. memberi reputasi
Halaman 33 dari 41


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di