Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Trending Welcome Agustus, Ternyata Ini yang Ada di Dalamnya

Trending Welcome Agustus, Ternyata Ini yang Ada di Dalamnya

Sejak awal Agustus hingga sekarang, Twitter masih dibanjiri hastagyang berkaitan dengan nama bulan ke delapan Masehi tersebut. Tagar seperti #Augustwish, #Agustus, dan #DoaPagiIni menjadi top trending sebagai kicauan si burung biru.

Warganet ramai menuliskan berbagai doa dan harapannya di bulan kemerdekaan Republik Indonesia ini mengiringi tagar tersebut. Ada yang berbentuk puisi, pantun, kata-kata mutiara, serta doa-doa.

Entah apa yang melatarbelakangi mereka melakukan itu di bulan Agustus tahun ini, bukan di bulan yang lain. Seolah semua harapan dan impian akan terwujud jika dituliskan di bulan ini.

Sampai kini, sudah lebih dari 22 ribu untuk cuitan #Augustwish, dari dari 90 ribu twit #Agustus, dan lebih dari sejuta tagar dengan #DoaPagiIni.

Memang bulan Agustus menyimpan berbagai peristiwa besar yang terjadi dalamnya, yang barangkali ini ada hubungannya dengan tagar tersebut.

Berikut adalah beberapa fakta tentang Agustus:


1. Hut Kemerdekaan RI ke-74

Trending Welcome Agustus, Ternyata Ini yang Ada di Dalamnya

Tanggal 17 Agustus nanti, Indonesia genap berusia 74 tahun, yang berarti telah memasuki usia ¾ abad. Tentu banyak harapan dan doa warga negara, agar bangsa Indonesia terus damai dan berjaya dalam memasuki usia itu. Selain itu, tentunya amereka juga berharap kehidupan mereka bisa lebih baik dari sebelumnya. Karena itu, momentum ini mereka manfaatkan untuk menuliskan berbagai harapan dan doa.


2. Terinspirasi dari Augustus Caesar

Kaisar Romawi yang bernama Augustus Caesar diangkat menjadi Kaisar dan memperoleh banyak kemenganan di bulan ini. Karena itu, bulan ini dinamakan dengan namanya ‘Agustus’ yang menjadi bulan keberuntungannya, sekaligus bulan kematiannya.

Nah, barangkali warganet juga berharap bisa memperoleh banyak keberuntungan hidup di bulan ini, seperti yang pernah dicapai oleh Augustus Caesar tersebut.


3. Bulan Perkembangan Ganja

Trending Welcome Agustus, Ternyata Ini yang Ada di Dalamnya

Tanaman ganja, sebagai tanaman yang paling mahal harganya. Tanaman ini mempunyai keistimewaan dalam pertumbuhannya, yaitu paling cepat pertumbuhannya di bulan Agustus. Entah apa dan bagaimana sebab dan prosesnya, sehingga tanaman yang memabukkan ini hanya bisa berkembang pesat di bulan Agustus ini.

Nah, mungkin terinpirasi dari pertumbuhan ganja itu, maka warganet berharap doa dan impiannya juga cepat tercapai di bulan ke delapan ini.


4. Nama Laki-laki yang Terbanyak

Trending Welcome Agustus, Ternyata Ini yang Ada di Dalamnya

Di antara nama-nama bulan yang lain, maka nama Agustus atau Agus adalah nama yang paling banyak dipakai oleh laki-laki. Bahkan sekitar 22% penduduk Norwegia diberi nama August.

Karena itu, barangkali warga net yang meramaikan Welcone Agustus itu daat memperoleh popularitas seperti populernya nama August.


5. Dua Bunga Cantik Lahir di Bulan Ini

Trending Welcome Agustus, Ternyata Ini yang Ada di Dalamnya

Dua jenis bunga yaitu Gladiol dan Poppy adalah dua bunga yang pertama kali ditemukan di bulan Agustus.

Gladiol dianggap sebagai bunga Lily Pedang, sebagai lambang keberanian, ketenangan, ingatan dan integritas. Sedangkan bunga Poppy punya tiga warna, yaitu merah, putih dan kuning. Poppy merah dianggap sebagai lambang kesenangan, Poppy Putih sebagai kebahagiaan, dan Poppy Kuning perlambang kejayaan dan kekayaan.

Dengan demikian, barangkali warganet berharap bisa seperti kedua bunga tersebut.


6. Bulannya Zodiak Leo dan Virgo

Trending Welcome Agustus, Ternyata Ini yang Ada di Dalamnya

Bagi yang lahir di bulan Agustus, maka zodiaknya bisa Leo atau Virgo, tergantung tanggalnya. Sedangkan zodiak Leo dan Virgo dianggap sebagai orang yang penuh semangat dan antusiasme.

Dengan demikian, diharapkan doa dan impian di bulan Agustus ini akan mendatangkan spirit baru.
***
Barangkali itulah makna Welcome Agustus yang sekarang sedang ramai.(*)
Ref 1 Ref 2
Diubah oleh Aboeyy 03-08-2019 16:00
ahsilahk
adestiey
adestiey dan ahsilahk memberi reputasi
2
2.9K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan