Quote:
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemadaman listrik selama lebih dari 6 jam menyebabkan aktivitas masyarakat lumpuh! Begitulah gambaran yang nampak dari efek dari mati listrik kemarin di Bintaro dan kawasan Tangerang Selatan.
Pasca listrik padam, sejumlah fasilitas umum seperti lampu lalu lintas, kereta api mengalami gangguan. Tak pelak, kemacetan terjadi di mana-mana.
Setali tiga uang, sejumlah pusat perbelanjaan juga mengalami kendala yang sama. Sistem pembayaran hanya dilakukan dengan sistem off line. "Pembeli hanya bisa dilakukan cash," ujar kasir di Total. Sesaat setelah lampu mati, petugas kasir melakukan hitungan manual.
Baca Juga: MRT mulai beroperasi, layanan operasional gratis hingga tengah malam
Sistem komunikasi juga lumpuh. Operator Ooredo, Indosat sama sekali tak bisa digunakan, beda dengan operator lain yang bisa menggunakan fasilitas whasapp. Kondisi ini menyulitkan komunikasi konsumen.
Anera bersama temannya gagal menghubungi orang tuanya, pasca mengerjakan tugas dan makan di sebuah mal. Upaya memesan transportasi online juga tak bisa lakukan. Tak pelak, mereka memilih jalan kaki sekitar 7 kilometer menuju rumah.
Diana, ibu menyusui bayi tiga bulan, harus rela membuang tabungan air susu ibu alias ASI lantaran kulkas penyimpan ASI nya mencair. "Rasanya pengin nangis harus buang tabungan ASI dan harus memulai dari zero lagi," ujarnya sedih. Perjuangan menabung ASI lebih berat lantaran kini ia sudah mulai bekerja. Sedianya, ia menabung ASI agar bisa meninggalkan rumah dengan tenang saat harus bekerja.
Baca Juga: Pemadaman listrik massal, PLN: Kami tidak melihat adanya sabotase
Sri Peni Intan Cahyani, plt Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) meminta maaf atas black out yang terjadi di Jabodetabek dan sekitarnya. "Kami atas nama manajemen PLN, saya mohon maaf atas black out yang terjadi, " ujar Sri Peni. Perbaikan terus dilakukan agar pemadaman serentak segera teratasi.
Dari Bandung, seorang teman Yuka mengabarkan pemadaman kurang lebih 5 jam juga dialami warga Bandung dan sekitarnya. "Baru pukul 5.10 PM, listrik nyala," ujarnya.
Aktivitas lumpuh akibat listrik mati harus menjadi jeweran PLN untuk berbenah diri. Zaman now, keandalan sistem jaringan harus menjadi tolak ukur. Batas toleransi pemadaman harus menjadi tolak ukur kinerja PLN di tengah surplus aliran listrik di Indonesia.
Baca Juga: Listrik padam hari ini lebih parah dari rekor mati listrik 2005?
Upaya industrialiasi dengan energi bersih, dan listrik menjadi tumpuan, pemadaman listrik dalam kuran waktu waktu berjam jam mestinya tak harus terjadi. Bagaimana PLN, sanggupkah membuktikan?
Sumber :
https://regional.kontan.co.id/news/a...aman-listrik-1
Daerah gw baru nyala
REKOR 15 JAM DARI JAM 12 SIANG SAMPAI JAM 3 SUBUH
Bangcyaaattt
Kasih kompensasi lah
Ini kalau P7N ada saingan, gw yakin customer bakal beralih semua ke pesaingnya
Inilah akibat monopoli
Belajar lah pemerintah dari kasus duopoli penerbangan
Pert4min4 yang ada pesaing aja malah makin maju toh?
Karena kompetisi akan menghasilkan harga yang kompetitif
Biar konsumen yang memilih
Lagi lagi konsumen yang diuntungkan
Bukan malah sebaliknya seperti sekarang

:
Reshuffle aja itu menteri bumn
Ganti DI
Menhub, menkominfo juga sekalian
kimi himek aja diurusin
Urus tuh sms spam dan segala macem pinjol yang ga jelas
Harus di reshuffle besar besaran ini
Bukan untuk siapa siapa
Tapi untuk Indonesia yang lebih baik
Wowok dan wiwik udah bersatu
Pakde Jokowi udah ga ada beban
Jangan takut pecat menteri yang ga becus
Laksanakan pak!
