abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Sering Kena Tegur Karena Main Hape Mulu. Apa Solusinya?


Selamat pagi/siang/sore/malam
Ketemu lagi sama abbecede!

Main hape emang mengasyikkan banget. Malah kadang bikin kita sampe lupa waktu. Untungnya gak bikin kita lupa keluarga. Atau mungkin lupa daratan. Hehehe. Tapi memegang dan menatap smartphoneseharian belum tentu itu cuma bermain loh, Gansis. Ada kalanya, memegang handphone itu bisa aja lagi kerja. Contohnya, mas-mas debt collector di pinggir jalan, yang selalu merhatiin plat nomor kendaraan yang lewat. Betul kan?

Atau... ya nggak usah jauh-jauh deh, Gansis. Kita aja nih generasi milenial, pasti ada aja kerjaan yang biasa dilakukan dengan menggunakan ponsel pintar. Ya Kan? Misalnya, bales email, koordinasi dengan grup kantor, menghubungi klien dan lain-lain. Atau adik-adik kita Si Generasi Z, yang mantengin handphonebuat belajar di bimbingan belajar online melalui video. Ada kan tuh?!

Jadi, mulai sekarang, jangan deh berasumsi kalau megang hape tuh sekedar medsos-an, main gameatau nonton youtube. Oke? Hmmmm.. tapi ya, kalo kita bilang kayak begini ke orangtua atau pacar kita, pasti mereka bilangnya: "AH ALESAN!" Dan ujung-ujungnya, kita ditegur juga. Kan bikin bete ya.

Nah, dari sekian banyak bentuk protes dari orang terdekat gara-gara kita ‘terlihat’ main hape terus, Agan dan Sista pasti pernah ngalamin teguran-teguran kayak yang sering ane rasain berikut ini. Cekidot!

"WOI JANGAN MAIN HAPE DI JALAN!!!”


Diteriakin di tengah jalan kayak begini, bikin ane kaget setengah mati rasanya. Dulu, ane sering banget buka handphonepas lagi nyetir cuma buat buka pesan yang masuk atau angkat telepon. Padahal belum tentu penting-penting banget tuh pesan. Akibatnya, kalau nggak diklakson, yaa diteriakin. Dan sekarang, main hape di jalan, udah ada peraturannya juga. Hukumannya kena tilang Rp. 750 ribu atau penjara maksimal 3 bulan. 

Solusi:

Setelah baca sana-sini tentang hape yang biasanya jadi daily driver ane, ane coba aktifin fitur Smart Driving yang ada di OPPO A1k ane. Ketika ada pesan masuk pas ane lagi bawa motor, otomatis temen ane bakal dapetin balesan kayak gini: "Maaf ya lagi di motor. Nanti ane bales ASAP!"Tulisan ini bisa diganti-ganti sesuai keinginan kita.



Ini cara ngaturnya gampang banget ya Gansis

Nggak cuma yang bawa motor, pengendara mobil juga bisa aktifin fitur Smart Drivingini dengan menyalakan bluetooth. Jadi sekarang malah ane yang gantian ngomelin orang yang main hape di jalan. Mangenak!

“MAIN HAPE MULU. BELAJAR!!!”


Masih inget dalam memori gue 10 taun lalu pas masih kuliah. Kalo gue lagi megang hape pasti dibilangnya sama nyokap gue "main hape mulu! Kapan belajarnya?"Bahkan, teguran itu terus berlanjut pas udah kerja. Kerjaan gue kan rata-rata via hape, jadi disangkanya gue lagi main. Kan capek ya, nggak dipercaya sama orang yang kita cintai. Tsaelah!

Padahal kan jaman sekarang, bisa aja kita belajar lewat video bimbingan belajar online. Atau belajar masak dan bisnis dengan nonton di Youtube. Yaaa.. meskipun masih suka nyuri-nyuri chattingsama gebetan sih. Hehehe.

Solusi:


Cari smartphoneyang ada fitur Smart Bar-nya. Dimana elo tetep bisa chatting-an, meskipun lagi nonton video. Geser sudut kecil yang ada di kiri bawah hape lo ke arah kanan, keluar deh tuh aplikasi chatting kita. Kalo nyokap lagi mantau, kita lagi nonton, dan kalo nyokap udah pergi, kita bisa chatting-an. Berlaku juga buat yg suka nonton plus chatting-an di kantor nih. Mudah bukan? *Ala ibu Siska*

“PILIH GAME ATAU AKU?!!!”


Hayo ngaku, siapa di sini kaskuser yang sering dapet pertanyaan sulit kayak gini? Hampir semua orang yang hobi main game, pasti dapet pertanyaan menjebak macem begini dari pacarnya. Bahayanya, pertanyaan ini bagai makan buah simalakama. “Terus solusinya apa, Pakde?”

Solusi:

Ya.. namanya juga pacar, apalagi cewek, pasti dia pengen tetep dibales chat-nya sama elo sesibuk apapun kita. Mungkin dia cuma pengen pastiin bagaimana kabar lo. Udah makan atau belum. Sesimpel itu sih cewek mah. So sweet, kan? Nah, bales rasa perhatian pacar lo dengan ngebales chatdia. Caranya, lo bisa coba pake fitur Smart Bar tadi.


Main game sambil gosip nih Gan sama temen se-gengs

Atau kalo elo merasa, main game lo terganggu karena ada yg nge-chat atau telpon, lo bisa gunain fitur Game Assistantyang ada di hape. Buat lo pemakai OPPO A1K lo tinggal masuk ke Pengaturan, pilih Game Space dan aktifin Game Assistant. Main game lo bakal nyaman tanpa gangguan notifikasi.

“LUPAAN MULU SIH LO!!!”


Namanya juga manusia tempatnya salah dan lupa. Jadi bisa dimaklumin deh, kalo pernah skipdan kena omel. Entah dari pacar, temen, atau atasan. Tapinya, jangan lupa terus, BAMBANG! Masa iya, lo nggak inget satu pun apa yang lo harus lakuin hari ini. Nah, kalo lo keseringan lupa dan sampe dapet teguran kayak gitu, terus aku kudu piye toh, mas?

Solusi:

BAWA BUKU DIARY!!!


Yailaaaah, hari gini bawa buku diary? Repot amat. Simpel-simpel aja sih. Kan sekarang jamannya digital. Lo tinggal gunain OPPO A1k lo buat mengatur semua hal yang biasa lo lakuin, di Smart Assistant. Mulai action listyang harus lo kerjain di kalendar, nomor-nomor kontak orang yg harus lo hubungin hari ini, bisa lo atur di fitur ini. Bahkan fitur ini juga membaca berapa langkah kaki lo supaya tetep semangat bergerak. Biar sehat gitu. Keren ya asistennya. Super perhatian sama kegiatan sehari-hari lo!


Contoh gambar di atas, ane udah susun kontak mana aja yang mau ane telepon hari ini. Nah di Quick Functionsitu ane udah pisahin, aplikasi apa yang biasa ane pakai sehari-hari. Tinggal geser ke kiri dari layar utama, ane gak perlu ribet cari-cari lagi. Kalo ane mau liat action list hari ini, ane tinggal buka kalender.


Kurang lebih, itulah solusi yang bisa ane kasih buat Agan dan sista ketika dapet teguran dari orang terdekat karena ‘terlihat’ main hape terus. Nggak perlu repot dan mahal buat dapetin itu semua. Karena semuanya sudah bisa kita gunain di OPPO A1K yang punya layar luas 6.1 inch dengan waterdrop screen yang enak digenggam, serta baterai berdaya 4.000 mAh yang emang disiapin buat Gansis yg aktif gadgetan seharian. Dengan fitur dan baterai yang bisa bertahan sampai 17 jam, OPPO A1K bikin kita tetap smartdan aktif seharian. 

Diubah oleh abbecede 09-07-2019 14:33
davecchio
davecchio memberi reputasi
1
4K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan