I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Pemotor Ini Nyaris Celaka Akibat Ban Yang Baru Dibelinya Mengelupas Saat Di Jalan
Hallo agan dan sista apa kabar?
Semoga selalu senantiasa dalam keadaan baik - baik saja dimanapun kalian saat ini berada.
Selamat datang dan selamat membaca.



Ban merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah kendaraan. Akan sangat terasa tidak nyaman apabila kendaraan yang kita gunakan bannya sudah gundul atau sudah hilang gritnya.

Untuk itu ban pada kendaraan kita perlu diganti secara periodik atau saat sudah terlihat gundul agar terhindar dari hal - hal yang tidak diinginkan saat berkendara.

Ban baru yang digunakanpun tidak boleh sembarangan. Harus jelas bagus kualitasnya agar kita nyaman dan aman saat berkendara. Karena dipasaran banyak sekali beredar ban vulkanisir yaitu ban bekas yang sudah gundul di tempel lagi dan diukir kembali gritnya agar nampak baru. Ban ini harganya sudah pasti jauh lebih murah daripada ban yang benar - benar baru.

Ada harga tentunya pasti ada kualitas, jangan sampai karena tergiur harga murah kita jadi mengabaikan keselamatan. Seperti yang di ceritakan oleh akun facebook Eko Yudi di bawah ini.



Pada postingannya di atas dia menceritakan baru saja membeli ban baru yang dibungkus, entah itu vulkanisir atau apa seharga dibawah 100 ribu. Saat motornya dipakai pada kecepatan 70km/jam tiba - tiba sebagian ban motornya mengelupas. Untung saja dia tidak celaka hanya bagian bawah belakang motor varionya saja yang rusak.

Memakai ban vulkanisir sebenarnya tidak dianjurkan apabila tidak pandai memilih dan tidak dalam keadaan terdesak. seperti misalnya ban motor sobek dan kebetulan saat itu kita belum punya cukup uang untuk membeli ban baru.

Sebab memakai ban seperti itu sama berbahayanya dengan memakai ban gundul bahkan bisa jadi lebih berbahaya apabila dipakai dalam kecepatan tinggi.

Ban vulkanisir yang dijual biasanya tidak dibungkus tapi menurut cerita pada postingan Eko Yudi ban yang dia beli dibungkus seperti ban baru pada umumnya hanya harganya saja yang lebih murah.

Dari sini bisa kita ambil pembelajaran bahwa sesuatu yang dijual lebih murah dari yang umumnya harus diteliti dulu asal - usulnya. Jangan sampai niat kita ingin untung tapi malah buntung kemudian.

Kalau agan dan sista mempunyai pendapat lain silahkan dishare dikolom komentar.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK

SUMBER
ziont
davecchio
davecchio dan ziont memberi reputasi
2
6.9K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan