Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Surobledhek746Avatar border
TS
Surobledhek746
Bisa Hamil Di Luar Nikah, Koq Bangga?


Seks bebas hingga hamil di luar nikah, saat ini bukanlah hal yang sangat banyak ditemukan di kehidupan remaja, khususnya di Indonesia. Tak sedikit kasus tentang para remaja hamil muda tanpa status pernikahan muncul di permukaan. (Kapanlagi.com : 21/07/2019)

Drama Korea romantis hamil di luar nikah, endingnya nggak terduga. Cerita ini tentu bukan menjadi contoh yang baik untuk semua kalangan. Akan tetapi banyak kisah ini berdasarkan fenomena yang sering terjadi di dunia nyata. Sehingga menggambarkan perjuangan seorang wanita menutupi kehamilannya, bahkan dari sang ayah si bayi. (Brilio.net 20 Mei 2019 18:347)

Di negeri asalnya Korea, entah sudah menjadi budaya atau bukan yang jelas tidak akan sama dengan budaya yang ada di tempat kita. Kemasan menarik dari ceritanya seolah menegaskan bahwa punya anak di luar nikah adalah hal yang biasa.

Beberapa drama seri tersebut menjadi favorit di kalangan remaja. Artis pendukungnya yang cantik dan gagah jadi daya tarik sendiri.

Brillo.net juga menyebutkan setidaknya ada 7 drama seri korea yang bercerita tentang kehamilan di luar nikah yang beredar di indonesia dan digandrungi para remaja. Drama tersebut adala Super Daddy Yeol, dibintangi oleh Lee Yu-ri dan Lee Dong-gun. Fated to Love You, Goodbye to goodbye, dibintangi oleh Jo Bo-ah.

The Greatest Marriage, yang bercerita tentang wanita bernama Cha Gi-young. Dia adalah pembawa berita berita populer. Dia bersaing dengan rekannya yang bernama Jo Eun-cha. Cha Gi-young berkencan dengan salah satu koleganya dan dia hamil di luar nikah. Kejadian itu ia takutkan dapat merusak keriernya. Kemudian dia memutuskan untuk membesarkan anak sebagai ibu tunggal.

Drama lainnya yang bercerita hal yang sama adalah Rosy Lovers, Heard It Through the Grapevine, Hogu's Love.

Jika di Korea hamil di luar nikah dilihat dalam drama, di negeri kita yang katanya negeri bermoral, hamil di luar nikah nyata terjadi. Dan menjadi kebanggan tersendiri karena mampu mengasuh anak sendirian, tanpa di dampingi lelaki yang menghamili.

Artis yang akhir-akhir ini jadi bahan perbincangan di media sosial. Lantaran hamil di luar nikah yang dialaminya, dengan bangga bercerita mampu membesarkan kandungannya. Selama proses hamil, melahirkan hingga mengurus buah hati, katanya harus berjuang sendirian.

Sang kekasih memutuskan untuk meninggalkannya. Sang perempuan memutuskan untuk tidak melakukan pengguguguran dan bertekad membesarkan buah hatinya seorang diri. Lalu, ia berharap pengalaman buruknya itu menjadi pelajaran bagi semua wanita.

Berbeda kasusnya jika hamil akibat rudapaksaan, mungkin saja karena rasa kemanusiaan san bayi dibesarkan. Namun, jika anak lahir dari hasil hubungan intim di luar nikah dibesarkan kemudian disampaikan ke publik. Bagaimana perasaan sang anak?

Seumur hidup anak akan merasa tertekan, baik di lingkungan sekolah maupun dalam kesehariannya. Perubahan pandangan masyarakat terhadap hubungan intim di luar nikah masih lekat dengan moral sosial. Terutama moral agama. Sehingga tekanan batin akan sangat berat akan dihadapi oleh anak tersebut.

Apa pun alasannya, tetap saja anak dari hasil hubungan di luar nikah akan menanggung beban yang sangat berat pada kehidupannya di masa yang akan datang. Jadi sebagai wanita, pergaulan bebas yang menyebabkan hamil di luar nikah sebaiknya dihindari. Demi anak yang terlahir nanti.

sumber1
sumber2
alifrian.
Cahayahalimah
Rainbow555
Rainbow555 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.7K
64
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan