Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ndullndullAvatar border
TS
ndullndull
4 Tahun Pacaran Kandas Karena Perjodohan Sepihak
4 tahun ini gue menjalin kasih asmara dengan cewek yang menurut gue udah yang paling perfect. idaman gue banget. kita sama yakin dan ngerencanain bakal nikah di umur 25 (skrg 22). gue tau semua cerita kehidupan dia semasa kuliah, dia begitu gigih dan kuat menjalani hidup. kuliah bidikmisi dan biaya hidup sehari-hari dia cari kerja sendiri, gak minta kiriman dari ortunya sedikitpun. gue yang sama-sama paspasan cuma bisa nyemangatin dan support apapun keinginan dia. dia juga nerima kurangnya gue. intinya gue sayang banget sama dia dan gue yakin kalo dia jodoh gue. gue jadi semangat menjalani sisa perkuliahan ini.

ceritanya akhir juli kemaren dia dateng ke kota tempat gue kuliah, mau maen bareng. emang udah direncanain dari jauh hari sih sebenernya. (fyi, gue selama 4 tahun ldr, ketemu paling pas libur semester kalo ngga main ke kota dia kuliah setahun sekali). juli kemaren gue baru beres yg istilah kalo di univ lain namanya seminar proposal. salah satu beban gue berkurang dikit. ditambah dia dateng ke kota gue, gue makin bahagia dong. akhirnya datenglah dia ke kota gue, main ke kosan ngobrol-ngobrol seneng, mau ngerencanain mau jalan-jalan kemana gitu kan tapi dia gak mau. tiba-tiba dia bilang kalo mau DIJODOHIN, gue yg ga percaya sekilas biasa-biasa aja. kirain gue becanda. seketika gue bengong, lemes gatau mau ngerespon gimana. mau nangis gabisa. akhirnya gue kuatin diri nanya-nanya lebih jauh tentang kronologisnya, dan disitu dia cerita semuanya. gue yg biasanya peka kalo dia ada apa-apa, tentang perjodohan ini gue gaada yang curiga atau mengganjal sama sekali sebelumnya.

jadi sudah selesai sidang awal juli kemaren dan gue baru kelar bab 3 bulan juli (masih ada bab 4-5). setelah kelar sidang dia balik ke kota asal. dan dia gatau kalo bakal dijodohin. dia balik ke rumah sebenernya mau les 3 bulan di pare tapi ditahan-tahan sama ortunya buat berangkatnya ntar-ntar aja. suatu ketika ada tamu, dan dia disuruh salaman sama mereka. dia gatau kalo orang yg bertamu itu nanyain dia buat diambil mantu. proses perjodohan ini bisa dibilang sangat singkat, hanya berlangsung selama 3 minggu. mulai dari kenalan, tunangan, hingga tanggal akad, si dia ini gatau sama sekali. dia baru tau pas berontak di depan orangtuanya apa yg sebenernya terjadi. barulah dia tau kalo dia dijodohin. dia udah nolak perjodohan itu berkali-kali, setiap hari selama tiga minggu. tapi keputusan orang tuanya tidak berubah. gue yg tau cerita detil ini mendadak lemes, pandangan kosong, gatau mesti ngerespon gimana. gue yang tau kejadian ini memutuskan buat balik ke kota asal pengen nemuin ortunya. pengen ngeyakinin ortunya, bahwa yg dicintai anaknya itu gue bukan bakal yg dijodohin ini. tapi akhirnya gue urungkan, karena gue gamau masalah ini tambah besar, soalnya pihak keluarga gue udah tau kalo cewek gue dijodohin ortunya dan gue dilarang ortu gue buat dateng kesana, takutnya memperkeruh masalah. soalnya semua sudah disusun. mulai tanggal tunangan, hingga akad. dan rencana gue dateng h-2 tunangan mereka menurut gue bakal sia-sia dan ga ngerubah keadaan. cewek gue stress berat, pengen mati dan pikiran" buruk lainnya. rencana gue yg nyuruh cewek gue kabur pun gagal, karena kuncinya di dia, dia yg memutuskan kabur atau terpaksa menerima. dengan berat hati atas segala usaha yang gagal, dia nerima tunangan itu. fyi. tunangannya ini tuli, sedangkan cewek gue sempurna semua indranya. memang bisa dibilang keluarga cewek gue dijanjiin mas kimpoi yg begitu banyak. uang tunangan 70jt, mobil pajero, disiapin rumah mewah, kapal 10 yg 1 kapal harganya 10M untuk kelangsungan hidup mereka.

sekarang gue yang stress, kepala gue nyut-nyutan tiap hari sampe thread ini dibuat. hati gue sakiiitt banget, badan gue lemes, sampe kadang gemeter kalo mikirin nasib kisah cinta gue. gue gatau mesti berbuat apa, gue gabisa ngeikhlasin dia dengan calonnya yang sekarang, tiap hari gue cuma bisa berdoa dan beribadah. semoga ada keajaiban di perjodohan ini. untuk agan-aganwati dipersilahkan mau ngasih nasehat, saran, semangat, atau apapun terserah. gue gatau mesti cerita ke siapa. gue ga kuat mendem masalah ini sendiri.
ahsilahk
ctrprsty
Justika1118
Justika1118 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.2K
66
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan