ymulyanig3Avatar border
TS
ymulyanig3
Film Makmum Bikin Orang Takut Shalat Bagaimana Menurutmu?
Takut shalat gara-gara film

Hai ... hai, jumpa lagi sama ane di tread yang menarik dan ciamik ( PD, he). Selamat pagi menjelang siang agan dan sista keren. Semoga hari ini diberi kemudahan untuk urusannya dan selalu bahagia.


Sudah sampai dipenghujung minggu. Artinya besok libur. Yang hobi jalan-jalan atau nonton di bioskop udah tahu belum ada film horor terbaru yang bikin kontroversi.

Film berjudul Makmum ini menarik perhatian masyarakat pada umumnya dan umat muslim khususnya. Sebuah film bergenre horor yang bercerita tentang hantu pengikut di asrama.


Film Makmum diadaptasi dari film pendek karya Riza fahlevi yang sebelumnya meraih beberapa penghargaan.

Yang menjadi kontroversi adalah mulai dari cover film yang terpajang di bioskop. Terlihat gambar seorang wanita dengan memakai mukena yang dibayangi sosok hantu di belakangnya.

Film ini menceritakan sosok mahluk ghaib yang selalu berdiri di belakang penghuninya di sebuah asrama wanita.

Ia disebut makmum oleh penghuni asrama. Bahkan ketika para penghuni shalat ia selalu ada di belakang. Namun, sosok Ghoib itu semakin sering mengganggu. Apalagi sejak Rini menetap kembali di asrama untuk memenuhi keinginan ibu Kinanti yang kesehatannya semakin menurun. Itulah sekilas sinopsis film berjudul Makmum.


Beberapa netizen mempermasalahkan cover film Makmum ini karena dianggap melecehkan dan mengolok-olok shalat yang notabennya ibadah paling penting dan agung bagi umat muslim. Bahkan ada netizen yang beranggapan film tersebut membuat orang menjadi takut menunaikan ibadah shalat. Apalagi bagi para muslim yang baru hijrah dan baru memulai shalat tahajud.

link gambar dan sumber

Menurut ane sih cover filmnya agak mengganggu apalagi dilihat anak-anak. Pasalnya tanpa ada gambar cover seperti di film makmum pun anak-anak yang baru belajar shalat sudah banyak alasan. Salah satunya takut ketika berwudhu di malam hari. Nggak kebayang gimana kalau anak ane yang berumur 11 tahun lihat cover film Makmum apalagi sampai nonton filmnya. Dijamin anak ane nggak mau shalat karena takut. Itu sih pendapat ane sebagai ibu yang baru ngenalin shalat sama anak. Gimana menurut agan dan sista?

Semua tergantung netizen yang menyikapinya. Ada yang mungkin berdampak menjadi takut menunaikan ibadah shalat ada juga yang biasa-biasa saja.


Sekilas menonton cuplikan filmnya, agak merinding sih apalagi untuk orang yang penakut. Bisa kebayang-bayang saat shalat apalagi saat shalat malam.


Setiap karya memang selalu ada pro dan kontra. Tergantung kita melihat dari sudut mana. Mungkin bagi para seniman itu tidak masalah, itu adalah hasil karya yang patut diapresiasi apalagi sudah meraih beberapa penghargaan.

Namun, yang jelas film ini tidak disarankan untuk anak-anak dan bagi para penakut. Bagi para agan dan sista yang tertarik untuk menonton film makmum ini. Tunggu dan saksikan filmnya di bioskop tanggal 15 Agustus 2019.

Sekian ulasan dari ane, semoga bermanfaat. Silahkan berbagi informasi di kolom komentar.

Jangan lupa rate, komen dan cendolnya.

Terimakasih.

Sumber: opini pribadi dan media online

Pic dan vidio bylink
Diubah oleh ymulyanig3 03-08-2019 07:31
Rapunzel.icious
lqmnnhkm
Richy211
Richy211 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
23.3K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan