CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Suami Ataukah Istri yang Harusnya Pegang Uang Di Keluarga?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d40b9944601cf3356181c9e/suami-ataukah-istri-yang-harusnya-pegang-uang-di-keluarga

Suami Ataukah Istri yang Harusnya Pegang Uang Di Keluarga?

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 9
balik lagi ke situasi masing2 yaa oklaahh kalo begitu
profile-picture
hemorrha memberi reputasi
Siapa aja boleh
profile-picture
hemorrha memberi reputasi
Suami
profile-picture
hemorrha memberi reputasi
Ane sebagai Suami, lebih memilih Istri yang pegang Uang, kartu ATM & Slip gaji pun wajib tau. Kenapa begitu karena itu bentuk pertanggung jawaban ane kepada keluarga kecil ane skrg, baik lahir maupun batin.
profile-picture
hemorrha memberi reputasi
siapapun yang pegang harus transparant dan siap menerima masukan emoticon-Cool
profile-picture
hemorrha memberi reputasi
Quote:


Nah bener
Cuma sialnya jmn skg pcran kalo kita sbg laki ngumpetin duit, cewek gada yang mau ngedeket emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
hemorrha dan sun21 memberi reputasi
70% bini
30% Suami
Tetep suami hrs punya pegangan duit jg dan yg penting kontrol smua keuangan rumah tangga emoticon-Cool emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
hemorrha dan wen12691 memberi reputasi
Klo ane udh ada pos2nya tu pun atas kesepakatan bersama, yy pnting bisa nabung bwt 2 anak dgn nominal yg dh dtetapkan (rekening ane bikinin satu2), nabung yg bwt ane dan istri dgn nominal yg dh dtetapkan jg, bisa bwt jajan brng kluarga (sbulan 2x pesen makanan dluar atau makan dluar), nabung jg bwt jalan2 kluar kota, duit belanja bulanan jg da, belanja mingguan (lauk pauk) jd ada, dan biaya2 lainnha. Klo ane mah mank ga suka pegang duit banyak, jd ane cma ambil bwt ongkos krja aja, klo ada yg ga trduga qta pake tabungan brsama istri ane. Ane gaji ump jakarta lbh dikit, istri lbh seneng masak daripada beli, ane jg suka masakan istri ane. Jd ane yakin klo da orng dgn gaji yg diatas ane psti bisa, trgntung pinter2nya qta aja
profile-picture
profile-picture
goonerettekw dan hemorrha memberi reputasi

Bagi info

Semua tergantung case by case
Tp nubie kasik pandangan

1. Jaman skrg kebutuhan tinggi, jd kl istri juga bekerja jgn dihalangi, terkadang istri juga masih kasik uang ke ortu dll, jgn sok gengsi nyuruh istri stay dirumah kl gaji ente blom tiga digit, krn survei mengatakan pengeluaran standart keluarga baru adalah dua digit ( minim belasan jeti) , krn keluarga itu berjuang bersama

2. Siapa yg megang uang? Lihat kasusnya dolo, kl
Saya menjalankan bisnis keluarga, jd lbh baik istri tdk ikut ikut pegang uang krn sensitif bagi keluarga besar

Istri punya usaha sendiri dagang kecil kecilan, dia yg pegang uang kerjaannya sendiri, nubie tdk cawe cawe juga, yg penting sama sama tahu sedikit besar pekerjaannya dan halal

Tp tetap suami wajib kasik uang bulanan ke istri walau mungkin gaji nya lbh besar dari para suami

Suami/istri tetap terbuka dgn kondisi keuangan masing masing, membohongi pasangan berarti melukai pasangan tersebut dan berpotensi terjadi perpecahan

Jd keluarga mempunyai tiga tabungan
Tabungan saya - tabungan istri - tabungan bersama tiap bulan utk masa depan anak

profile-picture
profile-picture
hemorrha dan wen12691 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
istri brae
profile-picture
hemorrha memberi reputasi
Quote:


Bedanya dijatahin ama uang khusus buat jajan ente apa bro toh sama sama "jatah"
profile-picture
hemorrha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Sesesetuju sama ni agan, masuk dah kan kita yg kerja pas gajian / dapet secuil juga ditodong..ijin copy strategi gaann.. keknya emang butuh reformasi kluarga kecil ane emoticon-Sundul
profile-picture
hemorrha memberi reputasi
asal jelas.....
profile-picture
hemorrha memberi reputasi
yang mana yang gak boros itu yang disuruh pegang keuangan keluarga emoticon-Big Grin
profile-picture
hemorrha memberi reputasi
didiskusikan saja .. sesuai kesepakatan ...
profile-picture
hemorrha memberi reputasi
pegang sendiri dan ingat tanggung jawab
emoticon-Cool
profile-picture
hemorrha memberi reputasi
Kalo dah nikah, rencana bini yg pegang duit karena ane suka boros. paling dari gaji ane megang 500-600 aje buat pegangan..kuliah inipun duit ane sebagian dipegang temen ane yg cewek emoticon-Ngakak doi pinter ngatur pengeluaran
profile-picture
hemorrha memberi reputasi
Sesuai kesepakatan aja lah
profile-picture
hemorrha memberi reputasi
Saya rasa kalau yang punya duitnya banyak banget mungkin bisa rebutan ya gan buat megang duit. Dua2nya semua mau pegang duit apalagi istri karena takut suaminya ngeluarin duit untuk wanita lain. Sementara suami takut istrinya ngeluarin duit buat beli barang2 yang gak guna emoticon-Ngakak (S)

Kalau saya sendiri malas pegang duit. Bahkan kalau pergi2 malas bawak tas/dompet. Dari jaman pacaran selalu kek gitu. Jd suami yang selalu pegang uang n gajinya karena dia lebih pandai juga ngatur uang. Saya tinggal minta buat belanja atau jajan jajanan yang enak emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan hemorrha memberi reputasi
istri : uangmu uangku, uangku ya uangku

emoticon-Hammer2
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Halaman 5 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di